Cara Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku, Gampang!

Cara Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku

Cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku itu ternyata mudah banget. Akulaku menjadi salah satu layanan kredit online terbaik di Indonesia memang bukan hanya unggul dalam pemberian limit bagi pelanggan. Melainkan juga memiliki beragam fitur menarik.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku di artikel ini tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap.

Kegunaan Menggunakan Fitur Bayar tanpa PIN di Akulaku

Akulaku yang menjadi salah satu layanan kredit online terbaik di Indonesia memang bukan hanya unggul dalam pemberian limit bagi pelanggan, melainkan juga memiliki beragam fitur menarik lainnya.

Nah, dari sekian banyak fitur tersebut, ada satu fitur bernama “Bayar Tanpa PIN” sebenarnya, bayar tanpa pin di Akulaku ini memang bukan sebuah fitur baru, melainkan fitur lama, tetapi masih banyak pengguna Akulaku yang belum tahu cara menggunakannya.

Kegunaan menggunakan fitur bayar tanpa PIN di Akulaku tentunya akan memudahkan orang lain yang ingin ikut menggunakan Akulaku. Tanpa harus terhalangi oleh PIN. Selain itu, kamu juga tentunya akan semakin mudah mengakses Akulaku jika tanpa PIN.

Meskipun, akan beresiko karena nantinya bila terpencet dan terakses tidak sengaja membeli barang itu akan membuat kamu rugi. Tapi jika tanpa PIN transaksi akan menjadi semakin cepat.

Syarat Mengaktifkan bayar Tanpa PIN Akulaku

Namun, sebelum membahas mengenai hal tersebut alangkah baiknya kamu simak dulu syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku ini.

Pada dasarnya, fitur bayar tanpa PIN di Akulaku ini menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Akulaku. Dan tujuannya adalah rangka memudahkan proses pembayaran di merchant offline.

Misalnya saja ketika kamu berbelanja di toko ritel Alfamart dengan menggunakan aplikasi Akulaku atau juga bertransaksi di lebih dari 221 ribu merchant offline lainnya yang telah bekerja sama dengan Akulaku.

Dalam transaksi offline menggunakan limit Akulaku, para pengguna diketahui memang akan diminta untuk memasukkan PIN mereka. Akan tetapi cara yang satu ini barangkali dinilai kurang efektif oleh beberapa pengguna, apalagi buat mereka yang mengalami lupa PIN.

Berikut beberapa syarat dan ketentuannya yang perlu kamu ketahui untuk melakukan cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku. Diantaranya adalah:

1. Berlaku Batas Maksimal Pembayaran

Dalam penggunaan fitur yang satu ini, diberlakukan ketentuan terkait limit pembayarannya. Dan sebagai informasi, batas pembayaran dengan fitur ini tidak boleh lebih daro Rp.50.000,- Dan jika kalau nominal transaksi kamu lebih besar maka kau tidak bisa ya menggunakan fasilitas ini.

2. Hanya Berlaku untuk Pembayaran di Merchant Offline

Syarat selanjutnya fitur menarik ini hanya dapat digunakan untuk transksi di merchant offline seperti halnya di Alfamart, Alfamidi, Kopi Janji Jiwa, DANDAN dan lain sebagainya.

3. Mengetahui PIN Akulaku

Selanjutnya yang perlu menjadi syarat kamu perlu perhatikan juga adalah di kala mengaktifkan fitur ini kamu perlu mengetahui Pin Akulaku sebagai konfirmasi. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu ya bahwa kamu sudah mengetahui informasi PIN.

Dan jika sekiranya lupa, kamu bisa juga kok klik menu lupa kata sandi untuk membuat PIN baru di Akulaku.

4. Memiliki Jaringan Internet Stabil

Karena cara ini dilakukan secara online di aplikasi Akulaku jadi kamu perlu pastikan jika jaringan internet kamu dalam keadaan stabil.

Nah, itu dia beberapa syarat cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku yang perlu kamu penuhi agar bisa mengaktifkan fitur ini. baiklah agar tidak terlalu lama lagi mari kita bahas bagaimana cara mengaktifkan bayar tanpa PIN di Akulaku di bawah ini:

Cara Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku

Nah, kalau sudah mengetahui sejumlah persyaratan dan ketentuan untuk mengaktifkan fitur ini maka sekarang saatnya untuk mengetahui tata cara aktivasinya.

Inilah panduan atau tata cara yang bisa kamu terapkan untuk cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Akulaku yang kamu miliki
  • Selanjutnya ke masuk ke menu personal
  • Kemudian pilih menu “Bayar Tanpa PIN”
  • Selanjutnya kamu masukkan nominal batas pembayaran
  • Dan kemudian kamu klik kirim
  • Dan masukkan kode OTP atau One Time Password
  • Selanjutnya masukkan PIN Akulaku
  • Selamat aktivasi bayar tanpa PIN Akulaku sudah berhasil dilakukan

Nah, berikut beberapa langkah cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku yang perlu kamu ketahui asalkan syarat terpenuhi dan langkah-langkah di atas dapat kamu tempuh maka sudah pasti kamu bisa mengaktifkan cara bayar tanpa PIN Akulaku dengan mudah.

Manfaat Menggunakan Fitur Bayar Tanpa PIN

Setelah mengetahui cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku kamu juga perlu mengetahui apa saja manfaat menggunakan fitur bayar tanpa PIN. Apa saja kegunaan atau manfaat dari fitur yang satu ini?

Sebagai informasi, fitur bayar tanpa PIN dari Akulaku ini memberikan manfaat berupa memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant offline yang telah bekerjasama dengan Akulaku tanpa harus memasukkan PIN.

Dan artinya kamu kamu lupa PIN di kala melakukan transaksi dengan limit Akulaku maka kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, kalau kamu telah mengaktifkan bayar tanpa PIN ini maka selanjutnya transaksi tidak akan meminta PIN lagi.

Akan tetapi, dengan catatan bahwa jumlah transaksi kamu tidak melebihi nominal batas pembayaran yang telah ditetapkan.

Cara Mengatasi Lupa PIN Akulaku

Lantas bagaimana jika benar-benar kamu lupa akan PIN? Sedangkan kamu belum mengaktifkan fitur cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku ini? kamu bisa simak langkah-langkah cara mengatasi jika kamu lupa PIN pembayaran Akulaku.

1. Tap Lupa PIN Pembayaran

Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi Akulaku lalu lakukan transaksi apa saja, misalkan, kamu bisa coba beli pulsa dengan limit Akulaku. Lantas, ketika diminta untuk memasukkan PIN pembayaran, kamu bisa pilih lupa PIN pembayaran.

2. Lakukan Verifikasi Biometrik

Di halaman selanjutnya kamu akan diminta melakukan verifikasi wajah. Kamu bisa klik tombol verifikasi wajah, kemudian ikuti intruksi yang tertera di layar menyelesaikan proses itu.

3. Buat PIN Baru

Jika sudah maka lanjutkan dengan membuat PIN pembayaran yang baru jangan gunakan kombinasi angka yang unik, tetapi juga jangan terlalu rumit ya!

4. Konfirmasi PIN Baru

Selanjutnya kamu masukkan PIN pembayaran baru sekali lagi untuk mengonfirmasi perubahan PIN. Dan tentukan kamu Pin yang cukup mudah diingat kalau bisa catat saja biar tidak lupa.

5. Berhasil

Nah, jika sudah memasukkan konfirmasi PIN baru kalau sudah muncul pemberitahuan maka kamu telah berhasil mengatasi lupa PIN pembayaran Akulaku dan selamat kamu berhasil cara mengaktifkan bayar tagihan tanpa PIN Akulaku.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku berikut syarat cara mengaktifkannya hingga beberapa cara mengatasi jika kamu lupa PIN. Semoga apa yang tim Mustakim Media sampaikan semoga bisa bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: