5 Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba (Mudah)

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Halo gays? Sekarang kalian yang datang kemari pasti sedang mencari cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba kan? Kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa menemukan cara mengaktifkannya dengan simak artikel ini sampai selesai.

Jika kalian merupakan pengguna laptop Toshiba, kalian tidak perlu khawatir dengan masalah cara mengaktifkan Bluetooth. Kalian bisa mengaktifkan Bluetooth menggunakan berbagai cara di laptop Toshiba, salah satunya dengan menggunakan action center, shortcut, adapter eksternal dan lain-lain.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba Via Action Center

Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba yang pertama adalah dengan menggunakan action center. Kalian dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba. berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth via action center.

1. Klik Icon “Action Center”

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba adalah klik icon action center di sebelah pojok kanan bawah.

2. Klik “Bluetooth”

Setelah icon action center kalian klik, kalian akan menemukan banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur-fitur tersebut termasuk Bluetooth. Setelah masuk kalian tinggal klik icon “Bluetooth” tersebut untuk langsung mengaktifkan Bluetooth.

Jika kalian ingin masuk ke menu setting di fitur Bluetooth, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama klik kanan pada icon Bluetooth.
  • Setelah itu kalian tinggal klik “Go to Setting”.
  • Kemudian kalian akan langsung di bawa ke halaman Bluetooth.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba Via Shortcut

Cara berikutnya yang dapat kalian gunakan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba adalah dengan menggunakan shortcut. Shortcut adalah penggunaan kombinasi tombol untuk membuka fitur-fitur tertentu. Jadi kalian bisa menggunakan kombinasi tombol untuk membuka Bluetooth.

Tombol kombinasi yang digunakan untuk membuka Bluetooth adalah tombol FN dan tombol yang mempunyai gambar Bluetooth. Dengan menekan kombinasi tombol tersebut, kalian akan secara otomatis mengaktifkan fitur Bluetooth di laptop Toshiba yang kalian gunakan.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba Via Adapter Eksternal

Cara berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba adalah dengan menggunakan adapter eksternal. Cara ini dapat kalian gunakan jika Bluetooth yang berada pada laptop sudah dalam keadaan rusak.

Kalian bisa menambahkan adapter eksternal dengan cara membeli terlebih dahulu adapter eksternal nya dan kemudian menghubungkan nya dengan laptop. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba dengan menggunakan adapter eksternal.

1. Beli Adapter Eksternal

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membeli adapter eksternal, kalian bisa membelinya secara online atau bisa membeli secara langsung di toko-toko tertentu.

2. Hubungkan Adapter Eksternal Dengan Laptop Toshiba

Langkah berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah menghubungkan adapter eksternal dengan laptop Toshiba yang kalian gunakan.

3. Install Perangkat Keras Baru

Setelah adapter eksternal dihubungkan dengan laptop maka akan muncul sebuah notifikasi yang mengharuskan kalian untuk menginstal perangkat keras. Kalian tinggal mengikuti arahan-arah yang diberikan hingga proses selesai.

4. Bluetooth Berhasil Diaktifkan

Setelah kalian menginstal perangkat keras baru dan mengikuti semua arahan hingga selesai, maka kalian akan otomatis mengaktifkan fitur Bluetooth.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba Via Pengaturan Sistem

Cara berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba adalah dengan menggunakan menu pengaturan sistem. Biasanya pengaksesan melalui pengaturan sistem bisa di akses tergantung windows yang digunakan.

Setiap windows memiliki beberapa fitur yang berbeda untuk mengaktifkannya, namun kalian bisa menggunakan cara ini untuk mengakses Bluetooth di windows 7, 8, 10, dan 11. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

  • Langkah pertama silahkan kalian masuk ke menu pencarian di laptop Toshiba yang kalian gunakan.
  • Setelah itu, kalian tinggal masukkan kata kunci “Bluetooth”.
  • Kemudian setelah itu, kalian tinggal klik Bluetooth.
  • Selanjutnya, kalian akan secara otomatis di bawa ke menu Bluetooth.
  • Kemudian tinggal klik toggle untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Toshiba kalian.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba Via Device

Cara berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan fitur Bluetooth di laptop Toshiba adalah dengan menggunakan menu device . Cara ini biasanya digunakan oleh pengguna laptop Toshiba yang memakai windows 7 dan 8. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menekan tombol windows di keyboard laptop kalian.
  • Setelah itu kalian tinggal klik menu pencarian.
  • Selanjutnya tinggal masukkan kata kunci “Device”.
  • Setelah itu akan muncul tulisan “Bluetooth”.
  • Kalian tinggal klik kanan pada menu tersebut.
  • Setelah itu kalian tinggal klik “Setting”.
  • Kemudian kalian akan di bawa ke menu Bluetooth.
  • Setelah itu tinggal aktifkan Bluetooth.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba)

Bagaimana Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba?

Kalian bisa mengaktifkan Bluetooth menggunakan berbagai cara di laptop Toshiba, salah satunya dengan menggunakan action center, shortcut, adapter eksternal dan lain-lain.

Apa itu Shortcut?

Shortcut adalah penggunaan kombinasi tombol untuk membuka fitur-fitur tertentu. Jadi kalian bisa menggunakan kombinasi tombol untuk membuka Bluetooth.

Apa Tombol Kombinasi Mengaktifkan Bluetooth?

Tombol kombinasi yang digunakan untuk membuka Bluetooth adalah tombol FN dan tombol yang mempunyai gambar Bluetooth. Dengan menekan kombinasi tombol tersebut, kalian akan secara otomatis mengaktifkan fitur Bluetooth di laptop Toshiba yang kalian gunakan.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: