Promo Shopee

Cara Mengatasi Akun Gopaylater Dibekukan dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Akun Gopaylater Dibekukan dan Penyebabnya

Gopay merupakan salah satu layanan dari Gojek yang memudahkan pengguna Gojek untuk melakukan transaksi pembayaran dan lain sebagainya. Dan kini Gojek menghadirkan fitur terbaru bernama GoPaylater dimana kamu bisa beli sekarang bayar nanti.

Dan Gopaylater ini hanya untuk pengguna terpilih saja. Namun, ada beberapa pengguna yang mengalami pembekuan akun Gopaylater. Lantas bagaimana cara mengatasi akun Gopaylater dibekukan? Begini penjelasan tim Mustakim Media simak sampai akhir ya!

Promo hijab murah

Mengenal GopayLater

Layanan keuangan Gopay memberikan kemudahan untuk para penggunanya kini dengan menghadirkan fitur baru bernama Gopaylater jadi pengguna Gopay masih bisa melakukan pembelian meski saldo Gopay dalam keadaan kosong.

Sama halnya dengan fitur Paylater lainnya Gopaylater mengenakan konsep beli sekarang bayar nanti di seluruh layanan Gojek mulai dari Goride, Gocar, Gosend hingga Gofood.

Jadi, Gopaylater ini adalah alternatif metode pembayaran pascabayar (pospaid) untuk pelanggan terpilih dari Gojek.

Kamu bisa menggunakan fitur GoPayLater untuk pembayaran ketika memesan layanan tertentu di aplikasi Gojek atau melakukan transaksi di merchant yang telah bekerjasama dengan Gopay.

Selain itu, fitur Gopaylater ini juga bisa di gunakan untuk membayar tagihan. Tagihan Gopaylater sendiri harus dilakukan paling lambat dibayarkan pada akhir bulan.

Dan untuk saat ini fitur Gopaylater baru tersedia untuk pelanggan setia Gojek yang terpilih jadi tidak semua pengguna Gojek bisa mendapatkan fitur Gopaylater ini.

Selain itu, kamu juga bisa berpeluang untuk mendapatkan fitur Gopaylater ini dengan cara terus meningkatkan transaksi menggunakan Gpay untuk memesan layanan Gojek atau pun bertransaksi menggunakan merchant Gopay.

Dan kamu akan mendapatkan undangan untuk menggunakan fitur Gopaylater tersebut. Tak hanya itu, kamu juga perlu pastikan akun Gopaylater kamu sudah teraktivasi.

Cara verifikasi itu sendiri dengan melakukan pendaftaran data diri yang dilengkapi dengan meng-upload foto KTP dan foto diri bersama KTP serta syarat ketentuan lainnya yang disediakan pihak Gopaylater untuk bisa menikmati Gopaylater.

Penyebab Akun Gopaylater Dibekukan

Layanan keuangan Gopay memberi kemudahan untuk para penggunanya dengan menghadirkan Gopaylater untuk berbagai kebutuhan belanja sekarang dan bayar nanti. Yang bisa digunakan di layanan Gojek tertentu.

Semisal Gocar, Goride, Gosend hingga Gofood. Hanya saja karena berbagai hal Gojek memungkinkan menonaktifkan layanan Gopaylater milik pengguna. Lantas kenapa akun Gopaylater dibekukan?

Untuk mengetahui jawabannya kamu bisa simak penjelasan di bawah ini tim Mustakim Media telah merangkum beberapa hal penyebab akun Gopaylater dibekukan, diantaranya adalah:

1. Ada Aktifitas Mencurigakan

Aktivitas mencurigakan ini seperti ada aktifitas kurang wajar yang mungkin terbaca oleh sistem sebagai tindakan kejahatan atau skiming yang marak terjadi di dunia digital.

Maka tidak heran sistem akan langsung melakukan pembekuan akun untuk sementara waktu karena hal tersebut.

2. Login Menggunakan Perangkat Berbeda

Penyebab selanjutnya kenapa akun Gopaylater dibekukan karena kamu mencoba login menggunakan perangkat yang berbeda. Karena tindakan tersebut sangat tidak dianjurkan.

Yang mengakibatkan sistem juga akan membaca bahwa aktivitas ini mencurigakan seperti adanya tindak pembobolan. Atau di khawatirkan akun kamu digunakan oleh orang lain karena terdeteksi menggunakan perangkat lain.

3. Tagihan Telat Bayar

Penyebab selanjutnya kenapa akun Gopaylater kamu dibekukan salah satu penyebab lainnya adalah karena kamu telat bayar tagihan pinjaman di layanan tersebut. Buka tidak mungkin juga akun tersebut nantinya bersifat permanen atau di blokir.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Gopaylater merupakan pinjaman yang hanya sekali bayar atau tidak ada sistem cicilan. Jadi jika kamu telat bayar bisa saja akun kamu langsung dibekukan dan akan pulih selama melakukan pembayaran.

Nah, itu dia beberapa penyebab kenapa akun Gopaylater kamu dibekukan lantas bagaimana solusi atau cara mengatasi akun Gopaylater dibekukan? Nah, dibawah akan dilanjutkan dengan solusi yang bisa kamu hadapi.

Cara Mengatasi Akun Gopaylater Dibekukan

Penjelasan di atas menyatakan beberapa alasan mengenai kenapa akun Gopaylater dibekukan ternyata karena ada tindakan atau aktivitas mencurigakan, login di beda perangkat hingga telah membayar.

Lantas bagaiman cara mengatasi akun Gopaylater dibekukan, ini penjelasan lengkapnya:

1. Tidak Melakukan Aktivitas Mencurigakan

Aktivitas mencurigakan disini berupa aktivitas yang dinilai telah melanggar syarat dan ketentuan Gopaylater termasuk pembuatan pemesanan palsu, penyalahgunaan voucher atau promo, penipuan dan lain-lain.

2. Menggunakan Perangkat Sama Saat Masuk Gopaylater

Karena Gopaylater tidak mengijinkan untuk masuk menggunakan perangkat lain selain pengguna Gopaylater maka dari itu gunakan perangkat dan akun yang sama saat masuk ke aplikasi Gopaylater.

3. Membayar Tagihan Tepat waktu

Semua aplikasi paylater tentunya memiliki syarat dan ketentuan berlaku salah satunya telat bayar akan dibekukan ini mungkin salah satu syarat dan ketentuannya sehingga kamu perlu bayar tepat waktu agar akun aman.

4. Mengirim Email ke CS Gojek

Jika semua solusi di atas telah kamu lakukan kamu perlu melakukan langkah selanjutnya untuk cara mengatasi akun Gopaylater dibekukan dengan mengirimkan email keluhan kamu kepada costumer service Gojek.

Adapun kontak dari costumer service Gojek adalah: costumerservice@gojek.com ditujukan pada alamat tersebut, kamu bisa menulis pesan lalu kirim email tersebut disertai bukti yang diperlukan.

Jika dirasa pihak CS kurang merespon, kamu juga bisa mengirimkan keluahan melalui layanan media sosial Gojek seperti lewat akun instagram di @gojekindonesia atau lewat Facebook di gojekindonesia.

5. Menghubungi Call Center

Untuk cara mengatasi akun Gopaylater dibekukan terakhir kamu bisa menghubungi call center Gojek pada nomor 021-5084-9000 dan sampaikan kepada petugas call center akan keluhan kamu.

Jika sudah dilakukan, petugas akan merespon aktivasi akun Gopaylater kamu yang dibekukan sesuai dengan peraturan yang ada.

Nah, itu beberapa langkah untuk cara mengatasi akun Gopaylater dibekukan bisa ikuti salah satu caranya untuk mengatasi akun yang dibekukan. Dan tentunya pahami syarat dan ketentuan dari pihak Gojek agar akun kamu aman.

Kelebihan dan Kekurangan dari Aplikasi Gopaylater

Nah, setelah mengetahui beberapa langkah cara mengastasi akun Gopaylater dibekukan kamu perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari menggunakan Gopaylater.

Dan berikut penjelasan mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari fitur Gopaylater dari Gojek, diantaranya adalah:

Kelebihan

  • Kelebihan pertama dari aplikasi Gopaylater adalah fitur ini simple hanya perlu e-KTP dan Selfi dengan KTP untuk bisa digunakan
  • Gopaylater ini juga mudah dikontrol dan digunakan
  • Ada banyak promo gratis yang bisa digunakan
  • Dan tentunya aplikasi ini sudah diawasi oleh OJK jadi aman

Kekurangan

  • Sedangkan kekurangannya yaitu fitur ini hanya untuk pengguna Gojek terpilih saja
  • Selanjutnya limit yang ditawarkan sedikit dibandingkan dengan fitur paylater lainnya
  • Tidak ada tenor cicilan Gopaylater hanya dilakukan dengan sekali bayar
  • Tak hanya itu, kekurangan terakhir dari fitur Gopaylater adalah ada denda harian yang cukup tinggi

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa penyebab dan solusi untuk cara mengatasi akun Gopaylater dibekukan serta apa saja kelebihan dan juga kekurangan dari aplikasi Gopaylater semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat.!

Artikel Menarik Lainnya: