3 Cara Mengatasi Api MS Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Ada beberapa cara mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing pada komputer. Hal ini dapat dilakukan sendiri di rumah dengan modal data internet dan laptop atau komputer.

Sebelum itu, kenali dulu penyebab Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0 dll Is Missing serta informasi lainnya.

Mengenal Penyebab Api MS Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing

Munculnya error Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0 dll Is Missing pada komputer biasanya disebabkan karena belum menyelesaikan download file aplikasi. Ketika kamu download suatu aplikasi atau permainan, lalu tidak selesai maka akan terjadi error.

Selain itu, ada beberapa penyebab lainnya, simak informasinya berikut ini:

1. Belum Install Aplikasi Visual Redist

Suatu software dapat dijalankan dengan sangat stabil di windows apabila sesuai dengan windows yang digunakan. Misalnya, windows yang kamu gunakan versi 32 Bit maka software yang di download sudah sesuai dengan versi windows.

Jika kamu telah memasang aplikasi visual redist di perangkat maka lebih mudah mengenal jenis software yang diunduh. Selain harus sesuai dengan windows yang digunakan, maka perangkat harus memiliki aplikasi visual redist supaya tidak terjadi error.

2. Terdapat File Registry Corrupt

Salah satu penyebab terjadinya Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0 dll Is Missing biasanya karena ada file registry corrupt. Hal ini dapat diperbaiki dengan CCleaner maupun CMD.

3. Terdapat File DLL Hilang

Sebelum mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing kamu juga harus tahu dulu penyebabnya.

Hal ini dapat disebabkan karena file DLL hilang sehingga ada gangguan. Biasanya file DLL terhapus secara tak sengaja atau karena adanya malware.

4. Belum Install Program DirectX

Jika belum memasang program DirectX pada windows maka proses install game bisa terganggu sehingga muncul Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0 dll Is Missing

5. Menggunakan Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0.dll yang Berbeda

Ketika install aplikasi namun file sistem yang dibutuhkan untuk mendukung aplikasi tersebut tidak ada di komputer kamu maka akan error.

6. Aplikasi Game Belum di Install Secara Sempurna

Penyebab adanya Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0.dll biasanya karena belum proses install aplikasi belum selesai.

7. Ada Malware atau Virus di Perangkat

Gagal install game di komputer karena muncul Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0.dll bisa juga disebabkan oleh virus atau malware.

8. Ada Pengaturan yang Berbeda

Cek pengaturan sistem jika ingin mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing.

Syarat Mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing

Setelah mengenal penyebabnya, kamu bisa langsung mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0.dll is missing. Berikut ini sederet syarat yang harus dipenuhi pengguna.

1. Pastikan Perangkat Dalam Keadaan Terisi Daya

Untuk mengatasi DLL Is Missing, kamu harus menggunakan perangkat yang telah diisi daya secara penuh agar prosesnya cepat.

2. Pastikan Sistem Windows Telah Di update

Agar tidak terjadi masalah berulang-ulang, kamu harus memastikan perangkat telah di update. Hal ini dapat mempercepat proses saat memperbaiki masalah DLL is Missing.

3. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Agar bisa install aplikasi tambahan, kamu harus menggunakan koneksi internet yang stabil.

Cara Mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing [Mudah]

Install aplikasi tanpa khawatir error dengan cara mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing berikut.

1. Pasang File DLL Terlebih Dahulu

Ketika mendapatkan pesan error Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0 dll Is Missing kamu bisa coba dengan memasang file DLL. Kamu membutuhkan file DLL yang baru dan sesuaikan dengan jenis sistem yang digunakan baik itu 32 Bit atau 64 Bit.

Kamu bisa download aplikasi tersebut lewat browser. Setelah itu ekstrak file lalu pindahkan file ke folder yang sama dengan aplikasi yang sebelumnya gangguan. Selanjutnya, kamu tinggal restart komputer agar siap digunakan kembali.

2. Install Visual C++

Cara mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing salah satunya install visual C++. Program tersebut dibutuhkan untuk windows 7, 8, hingga 10. Kamu bisa akses https://visualstudio.microsoft.com/downloads/ untuk download visual C++.

Setelah proses install aplikasi tersebut selesai, kamu bisa langsung memperbaiki masalah sebelumnya. Pengguna wajib melakukan restart setelah install sistem terbaru.

3. Install Ulang Aplikasi untuk Mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing

Ketika mendapati api ms win crt runtime, kamu bisa mengatasinya dengan install ulang aplikasi. Ketika file DLL hilang, kamu bisa memperbaikinya dengan install ulang. Kamu bisa coba install ulang program kalau menemukan keterangan “try reinstalling program”

FAQ: Pertanyaan Seputar Mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Is Missing

Apa Itu Api Ms Win Crt Runtime?

Pesan error tersebut biasanya ditemukan saat mau menjalankan software di komputer. Hal itu terjadi kalau ada masalah yang menyebabkan aplikasi tidak bisa dijalankan dengan baik?

Bisakah Memulihkan File DLL yang Hilang tanpa Harus Install Ulang?

Jika file DLL hilang menjadi penyebab Api-Ms-Win-Crt-Runtime-I1-1-0.dll Is Missing kamu bisa coba memulihkannya. Coba cari dulu file DLL lewat Recycle bin kemudian lakukan restore untuk memulihkannya.

Apakah Meningkatkan Versi Windows Bisa Digunakan untuk Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime?

Bisa, kamu bisa memperbarui dari windows 8 ke windows 10. Lakukan install ulang windows pada perangkat. Prosesnya sangat mudah, kamu hanya membutuhkan waktu minimal 1 jam atau lebih tergantung jenis perangkat yang digunakan.

Apakah Pesan Api-Ms-Win-Crt-Runtime dapat Menghapus Data Lain?

Tidak, ini hanya pesan error ketika install ulang aplikasi game maupun software lainnya karena ada sistem pendukung yang hilang.

Artikel Menarik Lainnya: