Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul & Penyebabnya

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul & Penyebabnya

Fitur Lazada Paylater tidak muncul di aplikasimu bisa jadi karena memang secara syarat dan ketentuannya belum memenuhi syarat untuk bisa menikmati fiturnya. Fasilitas Paylater menjadi salah satu fitur yang menguntungkan dan banyak membantu proses belanja di Lazada.

Paylater sendiri menjadi cara pembayaran yang populer sekarang ini dan tersedia di semua pilihan e-commerce. Adanya Paylater dapat mempermudah proses pembayaran barang yang dibeli lewat e-commerce. Dengan Paylater, kamu bisa menunda pembayaran paling cepat 30 hari dan terlama 12 bulan.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Muncul Pada Beberapa Pengguna

Fitur Paylater yang menguntungkan tersebut bisa dinikmati oleh setiap pengguna e-commerce. Meskipun setiap pengguna berkesempatan untuk bisa memperoleh fitur Paylater tersebut, ada syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi.

Adanya syarat dan ketentuan tersebut menjadikan fitur Paylater bisa jadi tidak muncul di aplikasi yang sedang kamu gunakan. Kondisi tersebut dapat terjadi karena beberapa kondisi dan penyebab yang ada seperti disebutkan di bawah ini.

1. Aplikasi Lazada masih menggunakan versi lama

Belum adanya fitur Paylater di Lazada bisa jadi disebabkan oleh karena penyebab teknis saja. Salah satu penyebab yang dapat kamu temukan sebagai penyebab tidak munculnya fitur Paylater dari Lazada tersebut salah satunya karena aplikasi belum di update.

Agar kamu dapat memastikan apakah aplikasi memang sudah terupdate atau belum, kunjungi playstore dan temukan aplikasi Lazada. Lihat pada aplikasi tersebut apakah ada pilihan update atau tidak. Jika tidak ada maka aplikasi Lazada yang kamu punya sudah terupdate.

2. Akun Lazada belum memenuhi syarat

Penyebab lain yang menyebabkan layanan Lazada Paylater tidak muncul adalah karena memang akun yang dimiliki belum memenuhi syarat. Penawaran Paylater akan muncul dengan sendirinya secara otomatis untuk akun yang sudah memenuhi syarat.

3. Penyebab yang dimiliki dari pengguna Lazada

Penyebab yang muncul terkait dengan tidak adanya tawaran fitur Paylater pada aplikasi Lazada juga disebabkan oleh karena kondisi dari pengguna. Kondisi tersebut salah satunya karena data yang dimiliki oleh pengguna Lazada tersebut bermasalah dengan aturan OJK maupun Bank Indonesia.

Ada ketentuan dan syarat tersendiri setiap akun akan mendapatkan penawaran pembayaran Paylater di aplikasi Lazada. Akun yang mendapatkan tawaran fitur tersebut akan langsung mendapatkan notifikasi dan bisa melanjutkan proses untuk mendapatkan fitur Paylater.

Cara Mengatasi Fitur Lazada Paylater Tidak Muncul

Adanya kendala di mana akun Lazada tidak mendapatkan fitur Paylater dapat di atas dengan cara yang tepat. Kamu bisa memperhatikan beberapa alternatif cara untuk bisa membantu mengatasi masalah fitur kredit Paylater yang tidak muncul di Lazada, seperti dijelaskan di bawah ini.

1. Meningkatkan intensitas penggunaan Lazada

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi tidak munculnya tawaran fitur Paylater di akun Lazada adalah dengan meningkatkan intensitas penggunaannya. Kamu dapat menggunakan Lazada lebih sering sehingga sistem akan menawarkan fitur Paylater sebagai alternatif pilihan cara pembayaran.

2. Memanfaatkan customer service Lazada

Cara kedua yang bisa kamu lakukan agar dapat mengatasi masalah Lazada Paylater tidak muncul adalah dengan menanyakan hal tersebut lewat layanan customer service. Jelaskan kendala yang muncul terkait dengan kondisi fitur Paylater tersebut untuk mendapatkan solusi secara langsung.

3. Melakukan update pada aplikasi Lazada

Cara lain yang perlu kamu lakukan agar bisa mengatasi kendala di mana fitur Paylater tidak muncul tersebut adalah dengan melakukan update. Kamu juga dapat menghapus aplikasi terlebih dahulu lalu download dan install ulang agar mendapatkan versi aplikasi terbaru.

Dengan ketiga cara yang ada tersebut, kamu mungkin bisa membantu mengatasi kendala yang muncul ketiga fitur Paylater tidak muncul di aplikasi Lazada. Meskipun ada cara yang dapat dilakukan, keputusan pemberian fitur Paylater sepenuhnya menjadi pertimbangan mutlak dari pihak Lazada itu sendiri.

Bagi pengguna Lazada, adanya keputusan mutlak terkait siapa saja yang bisa mendapatkan fitur Paylater memang tidak bisa dipaksakan.

Kondisi fitur Lazada Paylater tidak muncul tersebut lebih banyak disebabkan oleh karena keadaan pengguna sendiri mulai dari belum memenuhi syarat, penggunaan yang kurang banyak, dan kendala dari otoritas keuangan.

Artikel Menarik Lainnya: