Cara Mengetahui Valid Thru Mandiri yang Hilang dengan Mudah

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Bagi kalian yang kehilangan valid thru pasti ingin mengetahui waktu valid dari kartu Mandiri yang kalian gunakan. Kalian bisa simak artikel cara mengetahui valid thru Mandiri yang hilang di bawah ini.

Lalu bagaimana cara mengetahui valid thru Mandiri yang hiang tersebut? agar dapat mengetahuinya, kalian tinggal langsung mendatangi kantor bank Mandiri terdekat untuk dapat mengetahui valid thru yang telah hilang dengan membawa semua berkas-berkas administrasi.

Cara Mengetahui Valid Thru Mandiri yang Hilang

Seperti yang sudah dijelaskan di atas cara mengetahui valid thru Mandiri yang hilang dapat dilakuakan dengan mendatangi pihak bank Mandiri terdekat. Sebenarnya dari pada kalian mencari tahu dari valid thru Mandiri yang hilang, lebih baik kalian melakukan pemblokiran kartu ATM.

Mengapa demikian? Karena dengan mengetahui valid thru tersebut tidak dapat membantu kalian terhindar dari tindak kejahatan yang ingin menggunakan kartu ATM kalian. Lebih baik kalian melakukan pemblokiran terlebih dahulu dan membuat kartu baru.

Yang otomatis kartu yang hilang akan menjadi tidak bisa digunakan karena akan mengalami pemblokiran. Kalian dapat membuat kartu ATM Mandiri baru dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Siapkan Dokumen

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan beberapa dokumen sebelum mengurus valid thru Mandiri yang hilang, dokumen yang harus kalian kumpulkan di antaranya sebagai berikut.

  • KTP.
  • Buku tabungan.
  • Surat keterangan kehilangan kartu dari pihak kepolisian.

2. Lakukan Pengurusan di Bank Mandiri Terdekat

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah melakukan pengurusan di bank Mandiri terdekat dengan membawa beberapa dokumen yang sudah di sebutkan di atas. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengurusan valid thru Mandiri yang hilang.

  • Setelah dokumen selesai disiapkan, silahkan kunjungi kantor cabang Mandiri terdekat.
  • Setelah itu silahkan mengambil nomor antrian.
  • Setelah kaian terpanggil silahkan kalian datangi CS.
  • Kemudian kalian tinggal menyampaikan tujuan dari kedatangan kalian, yaitu mengurus kartu yang hilang.
  • Langkah selanjutnya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan untuk mendapatkan kartu yang baru.
  • Setelah itu, kalian tinggal serahkan formulir dan dokumen yang sudah disiapkan.
  • Tunggu hingga pihak CS selesai mengurus kartu baru.
  • Setelah itu kalian akan menerima kartu baru.
  • Kalian dapat melihat valid thru Mandiri yang baru di kartu ATM yang sudah kalian dapatkan, sedangkan kartu yang hilang akan langsung di blokir oleh pihak bank Mandiri.

Cara Mengetahui Masa Berlaku Kartu ATM Mandiri

Cara mengetahui masa berlaku kartu ATM Mandiri dapat kalian lakukan dengan cara melihat di bagian kartu ATM Mandiri kalian, biasanya pola tulisannya adalah (mm/yy) yaitu mm sebagai bulan valid dan yy sebagai tahun valid dari kartu ATM yang kalian gunakan.

Cara Cek Masa Berlaku Kartu ATM Mandiri Online

Selain melakukan pengecekan menggunakan ATM Mandiri, kalian juga bisa melakukan pengecekan melalui online. cara pengecekan online ini dapat kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

1. Buka Aplikasi dan Lakukan Login

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Livin’ by Mandiri dan melakukan login menggunakan akun mandiri yang kalian miliki.

2. Masuk ke Menu Pengaturan

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah masuk ke menu pengaturan di aplikasi Livin’ by Mandiri yang kalian gunakan.

3. Cari Menu Credit and Debit Card

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah masuk ke menu credit and debit card pada pengaturan dengan cara scroll ke bawah hingga menemukan menu tersebut. setelah menemukan menu tersebut silahkan kalian masuk ke menu tersebut.

4. Lihat Valid Thru Mandiri

Langkah terakhir adalah melihat valid thru dari kartu yang kalian gunakan, karena setelah kalian membuka menu tersebut, itu akan memperlihatkan informasi yang lengkap mengenai valid thru bank Mandiri yang kalian gunakan.

Valid Thru Mandiri Berapa Lama

Bagi kalian pengguna bank Mandiri tentu ingin mengetahui valid thru dari bank Mandiri, lalu berapa lamakah valid thru dari bank Mandiri? Valid thru dari bank Mandiri adalah sekitar 5 tahun, setelah 5 tahun kartu akan otomatis di blokir dan tidak dapat digunakan.

Setelah kartu terblokir dan tidak dapat digunakan, silahkan kalian membuat kartu baru dengan mengunjungi kantor cabang mandiri terdekat dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Mengetahui Valid Thru Mandiri yang Hilang)

Bagaimana Cara Mengetahui Valid Thru Mandiri yang Hilang?

agar dapat mengetahuinya, kalian tinggal langsung mendatangi kantor bank Mandiri terdekat untuk dapat mengetahui valid thru yang telah hilang dengan membawa semua berkas-berkas administrasi.

Bagaimana Cara Melakukan Pengurusan di Cabang Bank Mandiri?

Setelah dokumen selesai disiapkan, silahkan kunjungi kantor cabang Mandiri terdekat.
Setelah itu silahkan mengambil nomor antrian.
Setelah kaian terpanggil silahkan kalian datangi CS.
Kemudian kalian tinggal menyampaikan tujuan dari kedatangan kalian, yaitu mengurus kartu yang hilang.
Langkah selanjutnya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan untuk mendapatkan kartu yang baru.
Setelah itu, kalian tinggal serahkan formulir dan dokumen yang sudah disiapkan.
Tunggu hingga pihak CS selesai mengurus kartu baru.
Setelah itu kalian akan menerima kartu baru.
Kalian dapat melihat valid thru Mandiri yang baru di kartu ATM yang sudah kalian dapatkan, sedangkan kartu yang hilang akan langsung di blokir oleh pihak bank Mandiri.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: