Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis di Luar Daerah Pengaktifan

Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis di Luar Daerah Pengaktifan

Mau tahu cara menggunakan kuota lokal Axis? Cara nya gampang banget. Kamu tinggal menggunakan kuota lokal Axis di tempat dimana aktivasi paket kuota kamu dilakukan.

Namun ada banyak pertanyaan yang dilontarkan mengenai cara menggunakan kuota lokal Axis di luar daerah pengaktifan paket kuota. Pada dasarnya cara ini tidak dapat dilakukan, itu dikarenakan GPS akan mendeteksi jika kamu menggunakan kuota lokal di luar daerah.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis

Cara menggunakan kuota lokal Axis terbilang sangat mudah dilakukan. Tetapi jika kamu ingin menggunakan kuota lokal Axis di luar daerah pengaktifan paket, ini agak sedikit rumit dilakukan karena pada dasarnya kuota lokal Axis tidak bisa digunakan di luar daerah pengaktifan.

Berikut cara menggunakan kuota lokal Axis yang dapat kamu simak.

1. Menggunakan Kouta Lokal Axis di Daerah Pengaktifan

Cara pertama agar kuota lokal Axis mu dapat digunakan yaitu dengan menggunakan kuota lokal Axis di daerah pengaktifan. Makanya kamu harus selalu ingat, jika melakukan pengaktifan paket kuota lokal Axis harus di daerah dimana kamu sering berada. Agar kuota lokal Axis mu dapat selalu digunakan.

2. Menggunakan Kuota Lokal Axis di Luar Daerah Pengaktifan

Seperti yang sudah dijelaskan tadi di atas, penggunaan kuota lokal Axis di luar daerah pengaktifan tidak dapat dilakukan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, kuota lokal Axis mu bisa digunakan walaupun kamu sedang di luar daerah pengaktifan paket kuota.

Cara ini dapat kamu lakukan menggunakan 2 aplikasi saja, yaitu menggunakan aplikasi Fake GPS dan Anonytun. Cara ini terbilang cukup rumit, karena jika kamu salah langkah, kamu tidak akan bisa mengaktifkan kuota lokal Axis di luar daerah pengaktifan.

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan agar kuota lokal Axis dapat digunakan di luar daerah pengaktifan.

2.1. Menggunakan Fake GPS

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Fake GPS ini agar kamu dapat mengubah lokasi di smartphone mu dari daerah di luar pengaktifan paket ke daerah pengaktifan paket kuota lokal Axis. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan Fake GPS.

2.1.1. Install Aplikasi Fake GPS

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Fake GPS. Aplikasi ini tersedia di Play Store bagi pengguna Android.

2.1.2. Izinkan Akses Lokasi Tiruan

Setelah aplikasi Fake GPS berhasil di install, kamu tinggal masuk ke pengaturan pengembang untuk mengizinkan akses lokasi tiruan di smartphone mu. Yaitu dengan cara dibawah ini.

  • Pertama buka pengaturan di smartphone mu.
  • Kemudian masuk ke opsi pengembang.
  • Selanjutnya aktifkan lokasi tiruan di bawah debugging aplikasi Fake GPS.

2.1.3. Masuk Ke Aplikasi Fake GPS

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi Fake GPS, dan mengarahkan lokasi GPS mu ke daerah dimana kamu melakukan pembeli paket kuota lokal Axis. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama buka aplikasi Fake GPS.
  • Kemudian pindahkan lokasi GPS ke daerah dimana kamu melakukan pembelian paket kuota lokal Axis.
  • Setelah itu klik “Play” untuk melakukan pengaktifan settingan Fake GPS.

Nah setelah pengaktifan lokasi palsu tersebut, kamu belum bisa menggunakan kuota lokal Axis mu. Kamu masih harus melakukan pengaktifan aplikasi Anonytun agar kuota lokal Axis bisa digunakan di luar daerah.

2.2. Aktifkan Anonytun

Setelah Fake GPS berhasil di operasikan, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan mengaktifkan Anonytun. Melakukan pengaktifan nya dapat kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

2.2.1. Install Anonytun

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan penginstallan aplikasi Anonytun dan langsung masuk ke aplikasi ini.

2.2.2. Setting Anonytun

Setelah aplikasi berhasil di install, kamu tinggal masuk ke aplikasi tersebut dan langsung melakukan setting terhadap aplikasi tersebut. Kamu bisa masuk ke Stealth Setting dan lakukan penyettingan seperti berikut agar aplikasi dapat digunakan.

  • Stealth tunnel: ON
  • Connection port: 443
  • Connection protocol: SSL
  • Advancel SSL: ON
  • Custom TCP: OFF

Kemudian kamu masuk ke edit SSH Setting, dan lakukan penyettingan seperti berikut.

  • True SSL (Anti DPI): Ceklis
  • Spoof host: Ceklis dan isi dengan (port)
  • Spoof host: www.axisnet.id
  • Spoof port: 443

Kemudian tinggal simpan semua settingan yang dilakukan, klik save untuk menyimpan.

2.2.3. Klik Connect

Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah klik “Connect” pada aplikasi Anonytun agar aplikasi mulai terhubung. Jika aplikasi Anonytun mengalami reconnecting, maka lakukan refresh untuk jaringan atau pindahkan server lokasi.

Nah setelah semua selesai dilakukan, kamu dapat menikmati kuota lokal Axis dimana pun dan kapanpun kamu menginginkannya.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis)

Apakah Penggunaan Kuota Lokal Axis Dapat Digunakan di Luar Daerah Pengaktifan Paket?

Penggunaan kuota lokal Axis di luar daerah pengaktifan tidak dapat dilakukan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, kuota lokal Axis mu bisa digunakan walaupun kamu sedang di luar daerah pengaktifan paket kuota.

Bagaimana Settingan Anonytun Pada Stealth Setting?

Stealth tunnel: ON
Connection port: 443
Connection protocol: SSL
Advancel SSL: ON
Custom TCP: OFF

Bagaimana Settingan Anonytun Pada SSH Setting?

True SSL (Anti DPI): Ceklis
Spoof host: Ceklis dan isi dengan (port)
Spoof host: www.axisnet.id
Spoof port: 443

Artikel Menarik Lainnya: