5 Cara Mengusir Burung Kadasih Paling Efektif dan Mudah

5 Cara Mengusir Burung Kadasih Paling Efektif dan Mudah

Burung Kadasih sering dianggap sebagai penanda kematian dan hal mistis lainnya. Kesan negatif tersebut menjadikan cara mengusir burung Kadasih pastinya kamu perlukan. Setiap muncul burung Kadasih yang bisa dilihat dari suaranya, orang pasti beranggapan ada orang meninggal dunia.

Kesan mistis dan cukup menyeramkan menjadikan banyak orang pasti memberikan usaha dan upaya lebih untuk dapat mengusir burung Kadasih. Mengusir burung tentu tidak mudah dilakukan dan butuh beberapa upaya secara tepat.

Cara Mengusir Burung Kadasih dengan Mudah

Dalam mengusir burung Kadasih. Kamu harus benar – benar memperhatikan langkahnya secara tepat karena punya beragam caran. Cara mengusir burung tersebut dapat diperhatikan lewat beberapa langkah di bawah ini.

1. Cara Mengusir Burung Kadasih dengan Mengurangi Sumber Makannya

Cara pertama dalam mengusir burung Kadasih adalah dengan mengurangi sumber makannya. Burung yang tinggal di suatu tempat pasti memiliki alasan tertentu. Salah satu alasan besarnya adalah adanya makanan di sekitar lokasi tempat tinggalnya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti :

  • Perhatikan lingkungan sekitar tempat burung tinggal, cari ada tidaknya makanan yang terdapat di sekitar burung
  • Singkirkan sumber makanan yang ada tersebut agar burung bisa terusir dari tempatnya
  • Dengan tidak adanya makanan yang disukai burung, mereka akan pergi dengan sendirinya.

Cara mengusir burung Kadasih memang perlu dilakukan dengan langkah benar termasuk dengan menyingkirkan berbagai sumber makanannya. Makanan yang disukai burung kadasih berupa biji-bijian dan beberapa tumbuhan lainnya.

2. Menaruh Tiruan pemangsa

Cara kedua yang dapat kamu lakukan agar bisa mengusir burung Kadasih adalah dengan menaruh tiruan pemangsanya. Kamu dapat menaruh tiruan pemangsa dalam bentuk boneka atau beberapa hal lain. Dengan adanya pemangsa tersebut, burung akan ketakutan dan pergi dari tempat tersebut.

Kamu harus mengetahui pemangsa yang dapat memburu burung kadasih. Pasang boneka burung elang maupun burung hantu agar kadasih takut dan bisa terusir. Cara mengusir burung Kadasih ini butuh proses yang konsisten agar tidak kembali lagi.

Ganti mainan secara berkala agar burung tidak menyadari bahwa pemangsa yang ada merupakan boneka palsu. Burung memiliki kecerdasan sendiri yang dapat membedakan mana bahaya sesungguhnya dan mana bahaya yang palsu karena kebiasaannya.

3. Cara Mengusir burung Kadasih dengan Benda Berkilau

Cara ketiga yang dapat membantu kamu bisa mengusir burung Kadasih adalah dengan menaruh dekorasi berkilau dan bisa memantulkan cahaya. Burung pasti akan menghindari adanya benda yang dapat memantulkan cahaya.

Kamu dapat membuat beberapa benda yang bisa mengusir burung Kadasih karena dapat memantulkan cahaya seperti logam, alumunium, air, dan lainnya. Pasang benda berkilau tersebut dekat dengan lokasi di mana biasanya burung berkumpul.

4. Buat Kebisingan

Cara selanjutnya yang perlu kamu perhatikan dan menjadi bagian dari langkah atau cara mengusir burung kadasih adalah dengan membuat kebisingan. Adanya kebisingan tersebut dapat mengganggu burung dan menjadikan suasananya tidak nyaman.

Dengan kondisi gangguan kebisingan tersebut, banyak burung yang akan pergi dari tempatnya. Lakukan beberapa cara dalam membuat kebisingan dan bisa mengusir burung Kadasih dengan baik dan mudah. Memutar musik dan suara – suara tertentu untuk membuat kebisingan bagi burung kadasih.

5. Pasang kawat duri di arena tempat biasa burung ada

Cara mengusir burung Kadasih yang juga dapat kamu lakukan adalah dengan memasang kawat berduri. Dengan adanya kawat berduri yang ada di bagian tempat burung biasa berada membantunya menjadi tidak nyaman. Dengan kondisi tidak nyaman dan terhalang tersebut, burung akan pergi dengan sendirinya.

Memasang kawat duri memang tidak mudah dan pastinya mengeluarkan cukup banyak biaya. Cara ini biasanya dilakukan ketika burung tidak lagi bisa diusir dengan langkah dan cara yang dijelaskan di atas.

Mitos yang Ada dari  Burung Kadasih

Satu alasan utama mengapa setiap rumah tangga perlu mengusir burung kadasih karena secara mitos memang dapat menandakan kondisi yang tidak dinginkan. Ketika burung kadasih berkicau cukup panjang maka dapat menandakan adanya musibah bagi keluarga yang mendengarkannya.

Meskipun hal tersebut hanya mitos, banyak orang yang tepat melakukan usaha untuk bisa mengusir burung Kadasih tersebut. cara mengusir burung Kadasih tidak mudah dan perlu upaya yang bertahap sehingga harus dilakukan secara perlahan serta konsisten sampai burung benar – benar terusir.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Mengusir Burung Kadasih

Mengapa burung Kadasih harus di usir ketika berada di dekat rumah ?

Secara mitos dan kepercayaan, burung Kadasih dapat membawa berita buruk terkait kematian sehingga harus segera diusir agar hal tersebut tidak benar – benar terjadi.

Apa cara paling efektif dalam mengusir burung Kadasih ?

Mengusir burung Kadasih tidak mudah sehingga kamu harus bisa mengombinasikan bayak cara secara konsisten agar burung benar – benar terusir.

Artikel Menarik Lainnya: