Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua faktor Discord

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua faktor Discord

Bagi kamu yang seorang gamer tentunya sudah tidak asing lagi dengan Discord. Discord sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk sarana komunikasi atau tempat mengobrol yang juga tersedia fitur chatting atau pesan teks.

Sama halnya dengan aplikasi lainnya aplikasi ini memiliki fitur keamanan autentikasi dua faktor. Lantas bagaimana cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Discord? Nah, bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Pengertian dan Manfaat Discord

Nah, sebelum ke pembahasan mengenai cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Discord mari kita ketahui dulu apa itu Discord dan juga fungsinya.

Jadi, Discord ini merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk sarana komunikasi atau tempat mengobrol yang juga tersedia fitur chatting atau pesan teks, pesan suara hingga video.

Dan aplikasi Discord diciptakan oleh seorang programmer asal Amerika Serikat bernama Jason Citron. Dan aplikasi ini pertama kali di rilis pada Mei 2015 dan sejak itu Discord banyak di pakai oleh kreator konten game untuk live streaming.

Banyak fitur tambahan di Discord ini seperti kanal, streaming, serta panggilan video. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membuat satu atau lebih saluran dalam satu server tersebut.

Dan keutamaan lainnya dari Discord adalah aplikasi ini bisa digunakan melalui ponsel, laptop atau komputer. Untuk fungsi Discord secara umum adalah sebagai media komunikasi yang hampir mirip dengan aplikasi Skype.

Dengan menggunakan Discord, maka pemain bisa saling berkirim pesan teks dan obrolan suara tanpa mengganggu kinerja permainan. Selain itu, Discord juga terintegrasi dengan platform streaming lain seperti Twitch dan Youtube.

Sehingga pengguna bisa menghubungkan Discord pada akun di platform tersebut dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Discord di HP

Nah, setelah mengetahui apa itu Discord dan juga fungsinya mari kita bahas bagaimana cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Discord. Meskipun autentikasi ini berfungsi untuk mengamankan akun kamu.

Kamu diantara banyak orang juga ingin menonaktifkannya bukan tanpa alasan. Pertama karena mengalami kesulitan sewaktu ingin masuk ke akun Discord dan yang kedua mungkin kamu mengalami masalah kode verifikasi autentikasi dua faktor sewaktu login.

Sehingga kamu berniat ingin mematikan atau menonaktifkan autentikasi tersebut. Dan berikut merupakan beberapa langkah cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Discord diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu bisa masuk ke fitur settings Discord, atau icon gerigi yang ada di paling bawah profil kamu
  • Langkah selanjutnya kamu akan masuk ke fitur my account drag menu sampai kamu menemukan remove 2FA kemudin klik
  • Selanjutnya di bagian Disabe Two-factor Authentication untuk menggunakan kode dari Google dengan kode 6 digit -8 digit dari aplikasi tersebut kemudian klik “Remove 2FA”
  • Dan untuk langkah yang terakhir di bagian my account fitur two factor authentication sudah berhasil di matikan atau di nonaktifkan
  • Dan kamu sudah berhasil menonaktifkan autentikasi dua faktor di akun Discord kamu

Nah, itulah beberapa langkah bagaimana cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Discord bagaimana cukup mudah bukan? bagi kamu yang masih bingung bisa ikuti langkah-langkah mudahnya di atas ya!

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Discord di PC

Nah, meskipun kamu menggunakan PC untuk cara menonaktifkan Autentikasi dua faktor Discord kamu masih memerlukan perangkat seluler untuk menggunakan autentikasi atau Google Authenticator.

Oleh karena itu, kami sarankan kamu menyimpan ponsel kamu di dekat kamu agar mudah digunakan. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka Discord di PC atau klien Dekstop
  • Selanjutnya klik roda bergerigi untuk masuk ke menu pengaturan
  • Klik pada “Akun Saya” kemudian klik pada “Hapus 2FA”
  • Selanjutnya masukkan kode Discord Authentifikasi atau kode cadangan yang diperlukan
  • Dan setelah selesai maka akun kamu tidak lagi dilindungi 2FA
  • Dan cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Discord pun telah selesaii dilakukan

Demikian cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Discor di PC. Baik di PC atau di HP tentunya sama-sama membutuhkan kode autentikasi dan iu akan ada di seluler yang kamu gunakan untuk kode verifikasi.

Jadi, kamu perlu memastikan jika seluler ada di dekat kamu ketika kode verifikasi datang dan membuat kamu tidak bingung mencari kode verifikasi atau kode autentikasi untuk menonaktifkan autentikasi dua faktor tersebut.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Menonaktifkan Dua Faktor Discord

Apa fungsi dari fitur autentikasi dua fator Discord?

Jadi gunakan verifikasi 2 langkah untuk melindungi akun dari akses yang tidak sah dan verifikasi atau autentikasi 2 faktor Discord ini memberikan batasan tambahan antara kamu dan penjahat cyber.

Berapa lama proses verifikasi autentikasi dua faktor Discord ini?

Jadi untuk verifikasi identitas ini akan di proses hanya hitungan menit saja.

Artikel Menarik Lainnya: