Promo Shopee

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android dengan Aplikasi

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android dengan Aplikasi

Demi sebuah kebutuhan, cara merekam panggilan telepon di Android sering kali diperlukan. Kamu mungkin punya keinginan untuk dapat merekam semua maupun beberapa panggilan telepon yang sedang dan akan dilakukan.

Kebutuhan tersebut terkadang kamu perlukan untuk menjadi bukti ataupun histori panggilan yang sedang dilakukan. HP Android memang punya fungsi yang beragam di mana melakukan panggilan menjadi salah satu manfaat utama dari HP dalam peran Komunikasinya.

Promo hijab murah

HP Android Butuh Cara Tertentu untuk Bisa Merekam Panggilan

Bagi kamu yang butuh cara merekam panggilan telepon di Android tersebut tentu tidak dapat langsung melakukannya mengingat belum adanya fitur tersebut. Agar bisa merekam panggilan telepon yang sedang dilakukan di Android, kamu perlu menambahkan beberapa cara tertentu.

Menggunakan aplikasi tambahan menjadi salah satu cara yang dapat kamu pilih untuk bisa merekam panggilan dengan mudah. Pilihan aplikasi yang dapat melakukan perekaman panggilan telepon tersebut dapat kamu temukan langsung di Playstore pada HP Android.

Sebagai sistem yang Open Source, kamu tentu dapat dengan mudah menemukan beragam pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam panggilan telepon. Pertimbangkan pilihan aplikasi yang tepat agar dapat mendapatkan hasil perekaman yang dibutuhkan.

Cara Merekam Panggilan Telepon di HP Android Lewat Aplikasi

Seperti disebutkan di atas, kamu dapat melakukan perekaman panggilan telepon dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa ditemukan di Playstore. Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk merekam panggilan di HP Android, seperti disebutkan di bawah ini.

1. Automatic Call Recorder ACR

Pilihan aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk bisa merekam panggilan telepon di HP Android adalah Automatic Call Recorder. Aplikasi yang dibuat oleh developer PickNPlay ini dapat kamu unduh secara gratis di Playstore.

Aplikasi perekam panggilan di HP Android ini punya beberapa kelebihan sehingga sudah di Download lebih dari 5 juta pengguna di Playstore. Ada beberapa keuntungan yang dapat kamu manfaatkan dari aplikasi ini sebagai cara merekam panggilan telepon di Android, seperti :

  • Perekaman panggilan yang jernih dan bisa disimpan dalam berbagai format seperti HD, MP3, dan WAV
  • Pilihan metode perekaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu seperti otomatis, dan perekaman suara sendiri maupun suara lawan bicara
  • Fitur blokir yang dapat menghalangi kontak untuk melakukan panggilan ke HP Android kamu secara mudah terutama untuk spam dan nomor tidak dikenal

2. Call Recorder – Auto Recording

Aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai jenis HP Android dari berbagai merek ternama ini dapat kamu gunakan sebagai cara merekam panggilan telepon di Android. Ada beberapa keuntungan atau kelebihan yang bisa kamu temukan dalam aplikasi ini, seperti :

  • Dapat merekam secara otomatis dan bisa dijalankan dengan cara yang mudah
  • Dapat membuat daftar khusus untuk nomor telepon yang bisa direkam secara otomatis tanpa perlu mengatur secara manual
  • Pilihan hasil perekaman yang dapat menggunakan berbagai format seperti AMR, WAV, AAC, dan MP3
  • Kunci aplikasi dan fitur edit rekaman juga bisa kamu peroleh dalam aplikasi perekam panggilan telepon di Android ini

3. All Call Recorder

Pilihan aplikasi ketiga yang dapat kamu gunakan sebagai cara merekam panggilan telepon di Android secara otomatis adalah All Call Recorder. Kamu dapat menemukan cara yang mudah dengan aplikasi tersebut.

Dalam aplikasi perekam panggilan telepon di Android ini, kamu bisa memilih rekaman penting saja yang perlu ditampilkan. Kamu dapat melakukan edit secara bebas dari proses perekaman dan hasilnya sehingga sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Pilihan Aplikasi Perekam Panggilan Lainnya yang Ada di Playstore

Selain ketiga pilihan aplikasi yang direkomendasikan untuk bisa kamu manfaatkan tersebut, ada beberapa aplikasi lain lagi yang juga memiliki fungsi sama. Berikut ini daftar pilihan aplikasi perekam panggilan telepon lainya, seperti :

  • Callsy : Call Recorder
  • CallApp : Caller ID & Blokir
  • Call Recorder – ACR
  • Perekam Panggilan
  • Perekam Percakapan – ASR

Dengan pilihan aplikasi yang lengkap tersebut, kamu dapat mencobanya sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan dan kondisi HP. Cara merekam panggilan telepon di Android memang butuh aplikasi untuk melakukannya.

Artikel Menarik Lainnya: