Cara Mudah Mengganti Font di HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Mengganti Font di HP Android Tanpa Aplikasi

Pahami selalu cara mudah mengganti font di HP android. Melalui cara mudah dan sederhana saja, proses ganti font atau tulisan yang adai HP android bisa dilakukan langsung. Jadi, tak perlu bingung dalam proses mengganti font yang ada pada HP android masing – masing.

Banyak pengguna HP android yang masih bingung dalam mengganti font di perangkatnya. Padahal proses mengganti font pada HP android itu bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana. Hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saja.

Alasan Ganti Font di HP Android

Sebelum bahas lebih lanjut mengenai cara mudah mengganti font di HP android, pahami dulu alasan kenapa banyak pengguna yang ingin ganti font di HP android miliknya. Berikut ini beberapa alasannya.

1. Biar HP Lebih Unik

Biasanya, alasan banyak orang ganti font di HP android adalah biar HP jadi lebih unik. Ketika HP diganti font utamanya, pengguna akan merasa lebih spesial.

2. Memudahkan Proses Membaca

Pergantian font juga biasa dilakukan agar tulisan yang ada pada HP android bisa mudah dibaca. Hal ini biasanya jadi alasan utama juga.

3. Membuat Tampilan HP Lebih Menarik

Kadang banyak pengguna juga yang ingin membuat tampilan HP lebih menarik. Hal itu bisa diwujudkan dengan pergantian font di HP android.

Cara Ganti Font di HP Android

Kini saatnya membahas cara mudah mengganti font di HP android. Pada prinsipnya, ada beberapa langkah sederhana untuk menggenati font HP android dengan sangat mudah. Berikut ini adalah cara mudah mengganti font di HP android.

1. Setting Manual di HP Android

Cara pertama adalah mengganti manul di HP android. Masuk dulu ke setting dan pilih menu font pada HP android. Nantinya pengguna bisa mengganti font dengan pilihan yang ada di dalam HP android yang dipakai.

Kelemahan dari ganti manual di HP android adalah pilihan font yang terbatas. Hanya ada beberapa font standart saja di dalamnya.

2. Pakai Aplikasi Hifont

Selain setting secara manual, para pengguna juga bisa menggunakan aplikasi khusus untuk ganti di HP android. Salah satu aplikasi di Playstore yang bisa diandalkan untuk mengganti font di HP android adalah Hifont.

Aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengganti huruf utama di HP android. Pilihan huruf atau font yang lengkap jadi keunggulan utama dari aplikasi Hifont ini.

3. Pakai Aplikasi Font Installer

Selain Hifont, para pengguna juga bisa menggunakan aplikasi di Playstore yang punya nama Font Installer untuk ganti font di HP android. Pemakaian aplikasi ini juga bisa memudahkan proses pergantian font melalui HP android.

Aplikasi ini memiliki deretan font unik yang bisa dipilih dengan mudah. Jadi, kalau mau ganti font HP android dengan pilihan yang super lengkap, langsung gunakan saja aplikasi Font Installer.

Rekomendasi Font Bagus untuk HP Android

Ada beberapa jenis font yang sangat direkomendasikan untuk dipakai sebagai pengganti font bawaan di HP android. Berikut ini beberapa rekomendasi font bagus untuk HP android.

1. Roboto

Font Roboto jadi pilihan pertama yang cocok buat HP android. Ini adalah font yang enak dibaca dan nyaman di mata. Dengan font Roboto ini, HP android akan jadi lebih menarik tampilannya.

2. Montserrat

Montserrat jadi pilihan berikutnya dari jenis font bagus yang cocok untuk digunakan pada HP android. Font ini mempunyai versi yang banyak sehingga bisa puaskan para penggunanya.

3. Open Sans

Open Sans juga merupakan rekomendasi font bagus untuk HP android. Ini adalah font bagus yang bisa memberikan tampilan unik di HP android.

4. Lato

Terkahir ada font Lato yang bisa menjadi identitas unik di HP android. Font Lato ini sering digunakan oleh desainer grafis karena bagus dan mudah dibaca.

Demikianlah tadi penjelasan tentang cara mudah mengganti font di HP android sekaligus rekomendasi font yang bisa dipakai. Dengan menggunakan panduan yang ada di atas, proses dalam mengganti font di HP android akan berjalan dengan lancar.

Artikel Menarik Lainnya: