Cara Pengajuan Pinjaman Dana Cicil Akulaku dan Syaratnya

Cara Pengajuan Pinjaman Dana Cicil Akulaku dan Syaratnya

Akulaku merupakan salah satu aplikasi pinjol yang cukup terkenal di Indonesia karena terkenal kenyamanan dan juga kecepatan serta penawaran yang cukup menggoda serta pencairan yang cukup mudah.

Meskipun begitu masih banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana tata cara pengajuan pinjaman dana cicil Akulaku. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana caranya tim Mustakim Media akan jelaskan di bawah ini secara lengkap.

Jenis Pinjaman Tunai di Akulaku

Nah, beberapa dari kalian pastinya ada yang belum mengetahui apa saja jenis pinjaman Akulaku. Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA yang terbagi dua yaitu kategori KTA Asetku dan Dana Cicil Akulaku.

Dan keduanya sama-sama memberikan pinjaman tunai, dengan perbedaan nominal pinjaman dan pilihan tenor yang beragam

Untuk KTA Asetku sendiri kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan dengan nominal sampai dengan Rp.3.000.000,- dan pilihan jatuh tempo 15 hari atau 22 hari.

Tidak ada persyaratan khusus untuk menggunakan layanan ini. jenis layanan ini bisa digunakan oleh siapa saja termasuk pengguna baru yang terverifikasi dan telah melaksanakan transaksi pembelian barang dengan Akulaku Paylater.

Sedangkan untuk dana cicil kamu bisa melakukan peminjaman uang tunai hingga Rp.15.000.000,- dengan tenor hingga 12 bulan, silahkan mengikuti penjelasan lebih detail terkait dengan produk dana cicil.

Ketentuan Mengajukan Dana Cicil Akulaku

Jadi Dana Cicil adalah jenis produk pada aplikasi Akulaku yang menyediakan pinjaman dana tunai yang menyediakan pinjaman dana tunai kepada debitur dengan plafon cukup besar. Pinjaman Akulaku menawarkan kredit dalam bentuk uang tunai untuk jangka waktu tertentu.

Dan pinjaman dana cicil di Akulaku ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari membeli barang dan jasa, bayar tagihan listrik, dan juga dana darurat. Selain itu, dana yang ditawarkan juga cukup kompetitif tergantung plafon yang diambil.

Nominal dana cicil 15 juta di Akulaku bisa kamu ajukan dengan jangka waktu pengembalian hingga 12 bulan dan uang pinjaman bisa langsung cair ke rekening dalam hitungan menit. Berbeda dengan pinjaman online lainnya.

Dana cicil Akulaku tidak berfokus pada kecepatan proses pengajuan kredit melainkan pada jumlah limit kredit yang dapat diambil dengan nominal besar. Syarat untuk mendapatkan limit juga tidak sembarangan, kamu harus memiliki riwayat skor yang bagus.

Pinjaman ini tidak dapat diberikan kepada pengguna baru yang barus saja daftar Akulaku. Kamu perlu melalui beberapa tahapan tertentu sehingga kamu dianggap sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Dan semakin sering kamu menggunakan layanan Akulaku dengan pembayaran tagihan yang baik, maka kamu dapat menggunakan fitur ini.

Syarat Meminjam di Dana Cicil Akulaku

Nah, Akulaku ini menerapkan sistem skor kredit yang dimana semakin baik skor kredit kamu maka semakin tinggi atau besar pula fitur produk dan jasa yang akan ditawarkan Akulaku nantinya.

Dan untuk menggunakan fitur pinjaman dana cicil ini, kamu harus melewati tahapan tertentu terlebih dahulu.dan saat ini layanan dana cicil hanya diberikan pengguna Akulaku yang dianggap telah memenuhi kriteria yang tela ditetapkan oleh Akulaku.

Berbeda lagi kondisinya ketika nasabah sering bayar molor bahkan sudah sering mendapatkan pesan peringatan dari Akulaku. Maka track record yang buruk akan membuat pengguna sulit mengajukan pinjaman lagi untuk kedepannya.

Bahkan mungkin saja terkena banned dari pihak Akulaku lantas apa saja syarat yang perlu dipersiapkan untuk bisa meminjam dana cicil Akulaku? Ini dia rinciannya:

  • Pertama memiliki e-KTP
  • Pengguna sudah berusia minimal 23 tahunan
  • Pengguna menampilkan slip gaji karyawan dalam proses pengajuan pinjaman
  • Selanjutnya pengguna berdomisili di area Jabotabek misal Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta
  • Pengguna melampirkan NPWP atau digantikan dengan rekening koran bagi perusahaan yang sedang mengajukan pinjaman dalam jumlah sangat besar

Nah, sebelum melakukan pengajuan dana cicil Akulaku kamu perlu persiapkan terlebih dahulu apa sja syarat yang perlu kamu penuhi minimal kamu memenuhi syarat-syarat di atas ya.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang Lewat Dana Cicil Akulaku

Setelah kamu memenuhi beberapa persyaratan di atas kamu bisa coba mengajukan pinjaman uang di Dana cicil Akulaku, berikut beberapa langkah cara mengajukan pinjaman uang lewat Dana Cicil Akulaku, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Akulaku jika belum memilikinya kamu bisa melakukan download dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu
  • Selanjutnya kamu buka aplikasi dan akan diarahkan ke menu utama Akulaku dan kamu pilih menu “Service”
  • Dan klik menu tersebut laman selanjutnya akan muncul “Dana Cicil”
  • Kemudian  klik “Selanjutnya” untuk melanjutkan proses peminjaman
  • Dan pilih “Jumlah Pinjaman”
  • Kemudian pilih “Tenor Pinjaman” dan pilih “Lanjutkan” dan input “Nomor Rekening” bank yang akan digunakan
  • Selanjutnya masukkan data diri secara lengkap kemudian coba tunggu sampai proses verifikasi selesai
  • Dana pinjaman otomatis akan masuk melalui rekening nasabah

Jika kamu ingin menggunakan jaminan atau cicilan perbulannya pastikan juga penghasilan tiap bulan kamu memadai, tidak ada salahnya menggunakan sistem cicilan.

Intinya pastikan setiap bulannya ada pemasukkan agar pinjam dana lewat aplikasi Akulaku tidak jadi beban nantinya.

Cara Mengajukan Limit Kredit Melalui Aplikasi Akulaku

Nah, jika kamu ingin mengajukan limit kredit Akulaku di dana cicil kamu bisa menggunakan metode lainnya yang lebih detail. Dan biasanya pengguna akan diminta untuk memasukkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

Untuk pengajuan limit kredit paling penting memiliki KTP dan tidak boleh digantikan dengan kartu identitas lainnya dan pastikan slip gaji memadai. Berikut cara mengajukan limit dana cicil Akulaku.

  • Selain cara dan syarat pinjam kamu juga perlu melakukan pengajuan limit kredi melalui menu “Akucicil” dan pilih opsi “Pengajuan Limit Kredit”
  • Dan kamu isikan semua informasi pribadi pada kontak darurat, kemudian masukkan informasi tentang pekerjaan dan data lainnya
  • Langkah selanjutnya pengguna juga perlu upload KTP dan foto diri dengan cara memegang KTP dan masukkan NIK dengan benar
  • Setelah itu, lengkapi semua foto yang dibutuhkan, kemudian pastikan data yang diminta sudah jelas dan pasti benar secara keseluruhan
  • Kamu perlu juga menyelesaikan otorisasi akun Facebook atau BPJSTKU bisa langsung lewati tahapan satu ini
  • Dan silahkan kirimkan semua data yang diperlukan dan tunggu sampai hasil verifikasi sudah selesai dilakukan

Dan biasanya besaran limit kredit yang akan diberikan oleh aplikasi Akulaku mencapai angka Rp. 15 juta dengan tenor cicilan yang lebih variatif. Kamu juga bisa mendapatkan tenggang tenor antara 1 bulan sampai 12 bulan.

Namun, pastikan bahwa skor kreditnya baik untuk memudahkan proses kedepannya kamu memiliki skor yang cukup baik.

Akhir Kata

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara mengajukan pinjaman dana cicil Akulaku mulai dari syarat, cara mengajukan limit hingga dan ketentuan pengajuan. Semoga apa yang tim Mustakim Media jelaskan dapat membantu kamu yang mencari informasi ini. terimakasih!

Artikel Menarik Lainnya: