Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu di Indomaret dan Biayanya

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu di Indomaret dan Biayanya

Cara tarik tunai BCA tanpa kartu di Indomaret menjadi sebuah metode yang banyak di cari oleh pengguna nasabah bank saat membutuhkan uang tunai. Memang cara tarik tunai BCA biasanya dilakukan melalui mesin ATM namun untuk kali ini kamu bisa tarik lewat Indomaret tanpa kartu.

Tarik tunai tanpa kartu di Indomaret bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan layanan mbanking dan tentunya jika Nasabah BCA bisa memanfaatkan aplikasi mBCA. dan untuk metode/ cara tarik tunai tanpa kartu lebih jelasnya akan di bahas dibawah ini.

Syarat Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu Di Indomaret

Banyak alasan pengguna memanfaatkan tarik tunai uang tanpa kartu ATM seperti salah satu contoh lupa membawa kartu ATM, atau kartu ATM kamu hilang dan alasan lain sebagainya. Maka solusinya yaitu tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

Dan Bank BCA sudah menyediakan metode tersebut bagi nasabah nya, namun sebelum kamu bisa lakukan metode tarik tunai tanpa kartu, ada beberapa syarat yang harus kamu siapkan sebelum penarikan di lakukan. Dan syarat yang harus kamu siapkan diantaranya:

  • Kamu memiliki Aplikasi Mobile Banking BCA
  • Terdapat Saldo BCA untuk melakukan tarik tunai
  • Jaringan internet dalam keadaan stabil saat proses tarik Tunai

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu Di Indomaret

Setelah kamu mengetahui beberapa syarat tarik tunai yang sudah di urai di atas maka selanjutnya kamu masuk pada materi inti yaitu metode/ cara tarik tunai BCA tanpa kartu yang akan di lakukan di Indomaret dan berikut ini langkah – langkah yang harus kamu ikuti.

1. Dapatkan Kode Transaksi

Sebelum kamu mengunjungi kasir, langkah yang pertama yaitu kamu harus mendapatkan kode transaksi. Dan kode tersebut kamu dapatkan dari Aplikasi Mobile Banking BCA saat akan melakukan proses tarik tunai tanpa kartu.

Adapun langah – langkah yang harus kamu ikuti untuk dapatkan kode transaksi dari Aplikasi Mobile banking BCA adalah sebagai berikut ini.

  • Silahkan buka Aplikasi m Banking BCA di HP kamu
  • Selanjutnya kamu login dengan menggunakan kode akses
  • Selanjutnya silahkan kamu pilih menu Caedless
  • Lalu kamu pilih menu Tarik Tunai
  • Selanjutnya silahkan kamu pilih sumber dana yang akan kamu tarik saldo nya apabila kamu memiliki nomor rekening BCA lebih dari satu
  • Selanjutnya silahkan kamu pilih nominal uang yang akan kamu tarik atau bisa juga kamu isi untuk menentukan saldo yang akan kamu tarik dengan klik pada menu Nominal Lain lalu tekan tombol Lanjutkan
  • Lalu kamu masukan PIN Mobile Banking BCA dengan benar
  • Setelah itu kamu tinggal tunggu notifikasi masuk ke SMS yang berisi tentang kode transaksi yang akan kamu gunakan saat penarikan saldo di Indomaret
  • Maka silahkan kamu simpan atau catat kode tersebut lalu silahkan pergi ke Indomaret

2. Kunjungi Kasir Indomaret

Setelah kamu mendapatkan kode transaksi dari aplikasi Mobile Banking BCA yang di kirim lewat SMS maka segera kamu kunjungi Indomaret terdekat. Atau ikuti langkah – langkah nya sebagai berikut ini.

  • Silahkan kunjungi Indomaret terdekat
  • lalu temui kasir Indomaret dan bilang akan lakukan tarik tunai BCA
  • Silahkan berikan kode transaksi yang telah kamu dapatkan sebelumnya
  • Tunggu proses penarikan berlangsung
  • Dan jika sudah kasir akan memberikan sejumlah uang yang akan kamu tarik di aplikasi mobile banking BCA
  • Hitung kembali jumlah uang nya dan jika benar maka kamu langsung bayar biaya admin nya jika ada biaya admin
  • Maka proses transaksi pun telah selesai dilakukan

Untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret intinya kamu memiliki aplikasi Mobile banking BCA untuk mendapatkan kode transaksi penarikan di Indomaret.

Namun kamu harus ingat agar pihak Indomaret memproses penarikan uang tunai maka Nasabah diwajibkan belanja dengan minimal nominal Rp. 10.000,- dan maksimal Rp. 30.000,-. Dan ini memang bersifat wajib dilakukan bagi pelaku penarikan tunai.

Minimal Dan Maksimal Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Indomaret

Penting sekali kamu ketahui mengenai batas minimal penarikan uang tunai tanpa kartu BCA yang dilakukan di Indomaret. Karena jika kurang dari jumlah minimal transaksi tidak akan bisa di proses oleh pihak Indomaret. Dan batas minimal penarikan yaitu sebesar Rp. 50.000,- rupiah.

Sementara maksimal penarikan uang tunai tanpa kartu BCA dalam satu kali penarikan yaitu sebesar Rp. 1.250.000,- ribu rupiah. Dengan jumlah demikian tentunya akan cukup untuk kebutuhan yang sangat mendesak.

Biaya Admin Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Indomaret

Mengenai biaya admin tarik tunai tanpa kartu BCA yang di lakukan di Indomaret kamu harus bayar biaya transaksi sebesar Rp. 5.000,- dalam satu kali transaksi.

Akhir Kata

Cara tarik tunai BCA tanpa kartu yang dilakukan di Indomaret memang sangatlah mudah asalkan kamu sudah memiliki layanan Mobile Banking BCA dan mendapatkan kode transaksi untuk penarikan di Indomaret.

Semoga informasi yang Media Mustakim sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: