Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Melalui ATM Mandiri

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Melalui ATM Mandiri

Fasilitas yang di sediakan kartu kredit Mandiri ini sangat membantu bagi kamu untuk menutupi berbagai kebutuhan. Tidak hanya untuk pembayaran barang-barang ataupun jasa, kartu kredit Mandiri ini juga memfasilitasi nasabahnya dengan cara tarik tunai.

Kerennya lagi, cara tarik tunai kartu kredit Mandiri ini sangat mudah. Kamu bisa tarik tunai melalui mesin ATM mandiri. Dengan demikian, kamu bisa tarik tunai dari mana saja dan kapan saja selama masih ada mesin ATM Mandiri.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Sebelum kamu menggunakan penarikan pada kartu kredit Mandiri ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, agar kamu tidak terlena akan kemudahan dalam penarikan yang akan mengakibatkan tagihan membengkak di akhir bulan. Jadi kamu bisa dengan bijak dalam menggunakan penarikan tunai di kartu kredit ini.

1). Kartu Kredit Mandiri Punya Limit

Untuk penarikan tunai di kartu kredit Mandiri ini, kamu tidak bisa melakukan penarikan tunai hingga limit kartu kredit kamu habis. Penarikan tunai pada kartu kredit Mandiri ini bisa kamu lakukan sebesar 60% dari limit kartu kredit Mandiri yang kamu miliki.

2). Dikenakan Biaya Admin Penarikan

Setiap melakukan transaksi tentu nya memiliki biaya tersendiri, begitu pun dalam penarikan kartu kredit Mandiri ini.

Dalam setiap penarikan tunai, kamu akan di kenakan biaya sekitar 6% dari setiap transaksi yang kamu lakukan. Semakin besar penarikan yang kamu lakukan, maka semakin besar pula biaya yang di terima.

3). Memiliki bunga

Dalam penarikan tunai di kartu kredit Mandiri ini juga akan mendapatkan bunga sekitar 2,95% persen per bulan atau 35,4% dalam setahun jika kamu melakukan penunggakan pembayaran.

4). Memiliki Program Cicilan

Untuk masalah pembayaran kamu tidak perlu khawatir, dalam kasus ini kartu kredit Mandiri menyediakan layanan cicilan yang meringankan nasabahnya dalam melakukan pembayaran.

Kartu kredit Mandiri menyediakan layanan cicilan mulai dari 3 bulan hingga 36 bulan, dengan setiap peraturan yang berbeda-beda dalam setiap waktu cicilan yang kamu pilih. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan pembayaran sekaligus pada bulan berikutnya.

5). Menghindari Jumlah Minimum Pembayaran

Buat kamu yang hendak melakukan pembayaran tagihan, usahakan untuk tidak melakukan pembayaran minimum. Karena pembayaran minimum biasanya hanya membayar bunga dan biaya lainnya. Jadi usahakan untuk membayar setengah nya atau membayar secara lunas.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Setelah mengetahui beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam tarik tunai kartu kredit Mandiri, sekarang kamu dapat menyimak cara tarik tunai kartu kredit Mandiri.

  • Pertama cari mesin ATM Mandiri terdekat atau bisa juga menggunakan mesin ATM dengan logo Plus atau Cirrus.
  • Setelah datang ke mesin ATM, masukan kartu kredit Mandiri ke dalam mesin ATM.
  • Langsung masukan nomor PIN.
  • Langsung pilih jumlah penarikan tunai yang kamu inginkan.
  • Tunggu hingga proses selesai di lakukan dan mesin ATM mengeluarkan uang serta struk.  

Program Powercash di Livin’ by Mandiri

Selain penarikan tunai menggunakan kartu kredit Mandiri kamu juga bisa melakukan penarikan tunai melalui aplikasi Livin, tetapi tidak semua nasabah dapat melakukan penarikan tunai melalui livin. Hanya beberapa nasabah yang sudah di pilih oleh bank Mandiri yang dapat melakukan penarikan di livin.

Bahkan tidak ada syarat yang di lampir kan untuk pencairan jika sudah menjadi nasabah yang terpilih oleh bank Mandiri. Namun ada beberapa ketentuan yang diterapkan yang harus kalian perhatikan jika ingin menggunakan aplikasi Livin.

  • Minimal penarikan tunai di Livin adalah Rp. 1.000.000.
  • Maksimal penarikan tunai di Livin adalah 50% dari sisa limit kartu kredit Mandiri yang kalian miliki.
  • Memiliki waktu pembayaran yang fleksibel mulai dari 2 bulan sampai 36 bulan.
  • Untuk waktu pengajuan bisa dilakukan pukul 06.30 – 21.00. jika pengajuan melebihi waktu 21.00 maka proses penarikan tunai akan di proses di hari berikutnya.
  • Pencairan hanya bisa dilakukan ke rekening mandiri pribadi.

Jenis-Jenis Kartu Kredit Mandiri

Wajib kamu ketahui juga nih, bahwa kartu kredit Mandiri memiliki beberapa jenis, dibagi berdasarkan beberapa kebutuhan. Jadi bagi kamu yang ingin menggunakan kartu kredit Mandiri bisa mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kartu kredit Mandiri.

Ada 6 jenis kartu kredit Mandiri yang dapat kamu pilih di antara nya Travel, Automotives, Gol, Lifestyle, World Elite, dan Corporate. Jadi kalian bisa memilih jenis kartu kredit Mandiri sesuai kebutuhan kalian.

Keuntungan Menggunakan Kartu kredit Mandiri

Ada beberapa keuntungan yang dapat kalian ambil dari penggunaan kartu kredit Mandiri yang dapat kalian ambil, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki program welcome bonus, yaitu bonus pemotongan berupa cashback bagi nasabah baru.
  • Memiliki program Double Fiestapoin, yaitu penggandaan Fiestapoin dalam proses transaksi menggunakan mata uang asing.
  • Memiliki program No Surcharge di SPBU, yaitu kamu tidak akan di kenakan biaya tambahan saat bertransaksi di seluruh SPBU di Indonesia
  • Memiliki program asuransi kendaraan ketika nasabah terkena musibah kecelakaan, diberikan fasilitas derek dan asistensi darurat kendaraan selama 24 jam.
  • Banjir diskon di setiap transaksi di supermarket atau hypermart.

Akhir Kata

Jadi bagaimana? mudah bukan cara tarik tunai kartu kredit Mandiri? Kamu bisa melakukan penarikan dengan cara cepat sehingga bisa membantu ketika keadaan mu sedang terdesak. Tenor waktu pembayaran yang di sediakan juga fleksibel, memudahkan kamu dalam proses pembayaran.

Artikel Menarik Lainnya: