Cara Transfer Mandiri Virtual Account dari ATM [Mudah]

Cara Transfer Mandiri Virtual Account dari ATM

Cara transfer Mandiri virtual account dari ATM ini memang sangat mudah untuk di lakukan. Dan ini sudah banyak di gunakan di mana kamu tinggal mengcopy kode virtual account maka detail pembayaran kamu akan muncul.

Virtual account sendiri merupakan salah satu metode pembayaran digital yang memudahkan transaksi karena tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Tetapi cukup membayar sesuai nominal pada invoice tagihan nomor VA tersebut.

Jika kamu belum tahu caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai agar kamu mengetahui caranya secara lengkap mulai dari syarat, kode virtual account Mandiri kelebihan hingga kekurangannya. Di simak ya!

Syarat Transfer Mandiri Virtual Account dari ATM

Sebelum beranjak ke pembahasan utama kita seperti biasa kita perlu mengetahui beberapa syarat transfer Mandiri virtual account dari ATM itu apa saja?

Berikut telah saya rangkum beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan transfer virtual account dari ATM, diantaranya adalah:

1. Menyelesaikan Pembelian

Nah, syarat pertama jika kamu ingin memiliki kode virtual account bank Mandiri kamu perlu menyelesaikan terlebih dahulu pembelian kamu di aplikasi merchant atau marketplace kamu.

Dan setelah itu kamu juga akan mendapatkan kode virtual account setelah kamu memilih metode pembayaran.

2. Mengunjungi ATM Mandiri

Selanjutnya setelah kamu memiliki kode virtual account setelah melakukan pembayaran selanjutnya kamu bisa mengunjungi ATM Mandiri terdekat untuk melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal.

3. Memiliki Kartu ATM

Karena pembayaran kali ini akan memanfaatkan ATM maka kamu perlu memiliki kartu ATM Mandiri sebagai alat transaksi.

4. Memiliki Saldo Mencukupi

Dan selanjutnya kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan transfer jangan sampai saldo yang kamu miliki ini kosong gagal deh melakukan pembayaran.

5. Mengetahui Kode Virtual Account Bank Mandiri

Dan yang terakhir kamu perlu mengetahui kode pembayaran atau kode virtual account jika melalui marketplace kamu akan langsung mendapatkannya dan tinggal copy. Namun, jika ingin transfer manual ke Bank Mandiri kamu bisa ketik 88888+nomor rekening tujuan.

Cara Transfer mandiri Virtual Account Dari ATM

Nah, setelah memahami beberapa persyaratan di atas sekarang kamu bisa melakukan transfer. Dan pastikan kamu telah mendapatkan kode virtual account tersebut dari merchant atau marketplace ya,

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk cara transfer Mandiri virtual account dari ATM, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu bisa mengunjungi ATM Mandiri terdekat terlebih dahulu
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan kartu ATM lalu memasukkan PIN
  • Dan selanjutnya pilih menu “Bayar/beli”
  • Kemudian kamu pilih kembali “Multi Payment”
  • Selanjutnya kamu bisa memasukkan kode perusahaan, lalu tekan “Benar”
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan jumlah tagihan kamu kemudian tekan “Benar”
  • Pastikan semua informasi dan total tagihan yang ditampilkan di layar ATM sudah benar
  • Dan jika kamu merasa semuanya sudah benar maka kamu bisa tekan “Ya”
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa simpan struk bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah

Kode Virtual Account Bank Mandiri

Berbicara mengenai kode virtual account maka setiap bank memiliki kode yang berbeda-beda termasuk Bank Mandiri. Perlu kamu ketahui bahwa kode virtual account ini bisa kamu dapatkan dari merchant atau juga marketplace setelah kamu melakukan pembelian.

Kode ini merupakan kode unik yang berupa angka 4-6 digit kemudian diikuti oleh nomor rekening penerima pembayaran. Nah, jika kamu ingin melakukan transfer ke Bank mandiri dan ingin menggunakan virtual account.

Kamu bisa mengetikan angka 88888+ nomor rekening tujuan kamu. Kamu bisa memilih pembayaran multi payment dan masukan kode 88888+ nomor rekening tujuan Bank Mandiri kamu.

Kelebihan Menggunakan Cara Transfer Virtual Account dari ATM

Nah, setelah mengetahui cara transfer mandiri virtual account dari ATM, kamu perlu mengetahui beberapa kelebihan atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan cara ini:

  • Kelebihan yang pertama menggunakan virtual account Mandiri ada;ah  pembayaran bisa dimana saja termasuk di ATM bersama
  • Selanjutnya kamu tidak perlu memasukan nominal karena sudah langsung tertera dalam kode virtual account tersebut
  • Selanjutnya jika cara transfer Mandiri virtual account ini kamu tidak perlu mengirim bukti transfer karena proses real time
  • Bisa dilakukan dengan banyak cara baik dengan ATM, m Banking dan lainnya
  • Tanppa biaya admin

Biaya Admin Mandiri Virtual Account Dari ATM

Perlu kamu ketahui bahwa seperti yang telah dijelaskan sebelumnya di kelebihan transfer Mandiri virtual account dengan antar bank kamu tidak akan dikenakan biaya admin atau biaya tambahan lainnya. Jadi cukup hemat bukan?

Akhir Kata

Demikian mengenai uraian cara transfer Mandiri virtual account dari ATM serta syarat, biaya admin, hingga kelebihan menggunakan cara tersebut. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari informasi tersebut

Artikel Menarik Lainnya: