Cara Transfer SMS Banking BRI ke BCA: Syarat dan Biayanya

Cara Transfer SMS Banking BRI ke BCA

Bank BRI memberikan kemudahan untuk para nasabahnya dengan bisa melakukan trasnfer dengan berbagai cara salah satunya dengan SMS Banking BRI. kamu tidak perlu terganggu dengan jaringan yang buruk karena SMS menggunakan pulsa.

Lantas bagaimana cara transfer SMS Banking BRI ke BCA? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya. Kamu bisa simak artikel ini sampai selesai agar dijelaskan secara lengkap bagaimana caranya.

Tak hanya caranya akan dijelaskan pula syarat trasnfer, biaya admin, hingga keuntungan menggunakan SMS Banking. Yuk, simak sampai akhir ya!

Syarat Transfer SMS Banking BRI ke BCA

Sebelum ke pembahasan utama kita mengenai cara transfer SMS Banking BRI ke BCA kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk bisa trasnfer menggunakan SMS Banking.

Berikut telah saya rangkum beberapa syarat yang perlu kamu ikuti, diantaranya adalah:

  1. Syarat yang pertama kamu perlu lakukan adalah mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone kamu ke SMS banking BRI
  2. Selanjutnya kamu perlu memiliki pulsa untuk bisa melakukan tranafer pulsa dan juga mengecek saldo rekening yang tersedia
  3. Selain itu, sebelum transfer pastikan juga bahwa kamu memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transfer
  4. Tak hanya itu, kamu juga perlu mengetahui bagaimana format transfer pulsa karena jika salah maka bisa di pastikan transfer yang kamu lakukan akan gagal karena tidak sesuai format yang benar

Cara Transfer SMS Banking BRI ke BCA

Nah, seperti syarat pertama yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan trasnfer SMS Banking BRI ke BCA kamu perlu mendaftarkan terlebih dahulu nomor HP yang kamu miliki ke SMS Banking BRI.

Kamu bisa mendaftarkannya melalui ATM dan juga mobile banking BRI. dan setelah berhasil mendaftar kamu sudah bisa menggunakan fitur SMS banking tersebut. Jika kamu belum mengetahui caranya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini:

  1. Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi pesan di HP yang telah kamu daftarkan SMS banking BRI
  2. Selanjutnya kamu bisa tambah pesan baru
  3. Dan ketikan format sebagai berikut jika kamu ingin mengirimkan pulsa ke BCA TRF (spasi) NOMINAL (spasi) NAMA BANK (spasi) NOMOR REKENING TUJUAN

Contoh TRF 50000 BCA 12363789739 dan kirimkan ke 3300

  • Setelah itu, akan ada pesan balasan dari bank yang menanyakan konfirmasi untuk mentransfer uang sebesar Rp.50.000,- ke rekening BCA dengan nomor tersebut
  • Dan kamu bisa mengirimkan pesan balasan dengan format “YA”
  • Setelah itu, akan ada pesan balasan dari bank yang menyatakan bahwa trasnfer uang telah berhasil dilakukan

Perlu diingat pula bahwa transfer uang lewa SMS banking BRI antar bank untuk nomor rekening dan nama bank nya di tulis dengan benar nanti bisa saja salah kirim atau SMS Banking yang kamu kirimkan gagal.

Biaya Administrasi Transfer SMS Banking BRI ke BCA

Kamu akan dikenakan biaya tarif SMS Banking BRI ke BCA itu di sesuaikan dengan provider masing-masing. Untuk provider Telkomsel pascabayar yaitu Rp.520 untuk kirim dan Rp.875 untuk menerima SMS.

Sedangkan untuk provider Axis yaitu untuk biaya SMS banking finansial yaitu Rp.1.100 sedangkan untuk nonfinansial Rp.500,- dan untuk layanan provider Indosat finansial Rp.500 non finansial Rp.1.000,-.

Dan untuk provider XL kamu akan dikenakan biaya admin atau tarif SMS untuk XL prabayar Rp.350 kirim dan Rp,500 untuk menerima SMS. Dan untuk XL Pascabayar Rp.250,- kirim dan Rp.500,- menerima SMS.

Kelebihan Menggunakan Transfer SMS Banking BRI ke BCA

Setelah mengetahui cara trasnfer SMS Banking BRI ke BCA kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan menggunakan SMS Banking BRI, dan berikut telah saya rangkum beberapa kelebihan kamu menggunakan SMS banking BRI, diantaranya adalah:

  1. Jadi kelebihan yang pertama saat kamu menggunakan SMS banking BCA adalah tidak memerlukan koneksi internet atau kuota
  2. Kelebihan selanjutnya menggunakan SMS Banking BCA adalah akses perbankan dimana pun san kapan pun selain itu, tidak tergantung oleh signal internet
  3. Kemudian akses melalui hampir semua jenis HP baik berjaringan GSM atau CDMA semua bisa
  4. Dan selanjutnya tersedia melalui semua jaringan kenis provider SIM Card di Indonesia
  5. Dan yang terakhir tidak perlu mengantri tentunya seperti di ATM

Limit Transfer SMS Banking BRI ke BCA

Untuk limit SMS banking Britama ke sesama BRI  Rp.1000.000,- sedangkan untuk limit transfer ke Bank BCA Rp.1.000.000,-, dan untuk Britama Bisnis Rp.50.000.000,- ke sesama BRI dan Rp.25.000.000,- ke bank lain.

Untuk Britama TKI Rp. 1.000.000,- sesama BRI dan Rp.1.000.000,- ke bank lainnya. Dan ini sama seperti untuk BRI simpedes, dan BRI Junio.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara transfer SMS Banking BRI ke BCA serta syarat transfer, biaya admin, hingga limit transfer SMS Banking BRI ke BCA. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: