Contoh Gambar Pemandangan Alam yang Mudah Ditiru

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Halo gays? Kali ini, kalian yang datang kemari pasti sedang mencari contoh gambar pemandangan alam yang mudah ditiru kan? Di sini saya akan memberikan beberapa contoh yang dapat kalian tiru dalam proses pembuatan gambar pemandangan alam.

Ada berbagai contoh yang dapat kalian tiru dalam pembuatan gambar alam. Salah satu contoh yang dapat kalian gunakan di antaranya adalah gambar pegunungan, lautan, matahari terbenam dan masih banyak lagi lainnya. Kalian bisa simak semua contoh di bawah ini.

Contoh Gambar Pemandangan Alam yang Mudah Ditiru

Contoh gambar pemandangan alam yang mudah ditiru ada banyak sekali, seperti beberapa contoh yang disebutkan di atas termasuk gambar pemandangan yang mudah kalian tiru. Berikut beberapa contoh yang dapat kalian tiru.

1. Gambar Pemandangan Gunung dan Sawah yang Mudah

Contoh gambar pertama yang bisa kalian tiru dengan mudah adalah gambar pemandangan gunung dan sawah, menggambar pemandangan gunung dan sawah sudah bukan hal asing lagi bagi kalian tentunya. Bagaimana tidak, kalian sudah sering menggambarnya pada saat kalian SD.

Dengan menggunakan tema gambar seperti ini, kalian cukup menggambar sebuah gunung yang dikelilingi oleh persawahan yang bisa membuat pemandangan lebih asri dengan campuran warna hijau yang membuat mata segar ketika melihatnya.

2. Gambar Pemandangan Gunung dan Air Terjun yang Mudah

Gambar berikutnya yang mudah kalian tiru adalah dengan menggambar pegunungan dan air terjun. Teknik menggambar pun tidak begitu sulit dilakukan, kalian tinggal membuat dua gambar gunung yang di tengahnya disisipkan gambar air terjun.

Selain itu, kalian juga bisa menambah bentuk aliran sungai dari air terjun tersebut. perpaduan warna biru pada langit dan sungai ditambah dengan warna hijau dari pegunungan dapat membuat gambar yang kalian buat jadi lebih fresh.

3. Gambar Pemandangan Gunung dan Suasana Pedesaan

Contoh gambar pemandangan gunung berikutnya yang dapat kalian tiru adalah gambar pemandangan gunung dan suasana pedesaan nya, kalian tentu nya sudah dapat membayangkan bukan mengenai gambar yang akan kalian buat?

Menggambar sebuah pemandangan gunung dan suasana pedesaan tentu tidak terlalu sulit untuk dilakukan, kalian cukup menggambar sebuah pegunungan yang dikelilingi oleh rumah orang-orang pedesaan dengan tambahan pemandangan pedesaan lainnya.

4. Gambar Pemandangan Gunung Dikala Senja

Menggambar pemandangan gunung dikala senja juga merupakan salah satu gambar yang mudah untuk kalian tiru, yang dimana kalian bisa menggambar matahari yang mulai ditelan gunung dengan perpaduan warna orange kala senja datang.

5. Gambar Pemandangan Gunung dan Danau

Gambar berikutnya yang bisa kalian tiru adalah gambar pegunungan dan danau, cara menggambarnya pun tidak terlalu sulit. Kalian cukup menggambar pemandangan gunung dan di bawahnya adalah danau, setelah itu tambahkan beberapa gambar pohon di bagian depan agar gambar terlihat bagus.

6. Gambar Pemandangan Gunung, Sawah, Suasana Pedesaan, Air Terjun dan Senja

Gambar pemandangan berikutnya yang bisa kalian tiru adalah gambar dari pemandangan gunung, sawah, suasana pedesaan, air terjun dan senja bisa kalian kombinasi kan mejadi satu. Hal ini tentu akan membuat gambar lebih menarik.

Selain perpaduan dari ke lima objek tersebut, kalian juga bisa menggunakan beberapa objek saja untuk menggambar pemandangan. Tergantung selera atau pemikiran kalian sendiri dalam proses pembuatan gambar.

7. Gambar Pemandangan Lautan di Malam Hari

Gambar pemandangan selanjutnya yang mudah untuk kalian tiru adalah pemandangan lautan pada malam hari, dengan menggambar lautan pada malam hari kalian cukup menggambar antara laut dan langit. Kalian bisa menambahkan beberapa hiasan pada gambar tersebut.

Hiasan yang dapat kalian pakai adalah gambar bintang, awan dan bulan pada langit. Sedangkan untuk gambar pada laut, kalian bisa menambahkan beberapa perahu nelayan yang sedang berlayar pada malam hari.

8. Gambar Pemandangan Lautan Pada Saat Sunset

Gambar berikutnya yang bisa kalian tiru dengan mudah adalah gambar pemandangan laut pada saat sunset sedang berlangsung. Dalam proses menggambar kalian hanya cukup menggambar 2 bagian paling besar yaitu lautan dan langit.

Besarnya gambar hanya diisi oleh laut dan langit tentu hanya biasa saja, tetapi kalian bisa menambahkan gambar tambahan seperti gambar setengah matahari pada perbatasan laut dan langit sebagai tanda sunset sedang berlangsung.

Selain itu kalian juga dapat menambahkan gambar awan pada langit dan menambahkan gambar sebuah pulau pada perbatasan antara laut dan langit. Selanjutnya kalian tinggal menambahkan perpaduan warna saat sunset sedang berlangsung.

9. Gambar Pemandangan Pulau di Tengah Laut

Gambar selanjutnya yang mudah kalian tiru adalah gambar pulau di tengah laut, mengapa gambar ini mudah ditiru? Karena kalian cukup menggambar sebuah pulau di tengah laut, dan setengah gambar nya bergambar langit.

Kalian cukup menambahkan beberapa hiasan seperti gambar perahu pada gambar laut dan gambar pepohonan pada pulaunya. Selain itu kalian juga bisa menambahkan gambar matahari dan awan pada gambar langitnya.

10. Gambar Pemandangan Jalan di Pegunungan

Gambar berikutnya yang bisa kalian tiru adalah gambar pemandangan jalan pegunungan. Mungkin dari kalian tidak banyak yang kepikiran untuk menggambar jalan di pegunungan, menggambar jalan di pegunungan agan membuat gambar yang kalian buat menjadi lebih hidup.

Mengapa demikian? Karena dengan kalian menggambar jalan pada pegunungan, kalian akan menggambar jalan yang nampak sepotong-sepotong. Namun proses menggambar seperti itu akan membuat kesan yang lebih hidup pada gambar yang kalian buat.

11. Gambar Pemandangan Langit di Pegunungan

Gambar selanjutnya yang dapat kalian buat adalah gambar sebuah langit di pegunungan, kalian bisa membuat konsep gambar tersebut dengan gambar pagar pembatas dan beberapa gambar pepohonan lainnya.

Selain itu kalian bisa menambahkan gambar awan dan matahari pada langit tersebut, gambar yang di hasilkan akan terasa lebih hidup.

12. Gambar Pemandangan Pantai

Gambar yang mudah ditiru selanjutnya yang bisa kalian buat adalah gambar pemandangan pantai, kalian cukup membuat tiga garis antara pantai, laut dan Langit. Kalian cukup menambahkan beberapa gambar pohon kelapa pada pesisir pantai sebagai tambahannya.

Selain itu, kalian juga bisa menambahkan beberapa garis atau lengkungan pada air laut agar terkesan hidup. Pada bagian langit nya, kalian bisa menambahkan gambar awan, burung dan matahari agar terkesan lebih menarik.

Kesimpulan

Contoh gambar pemandangan alam yang mudah ditiru secara garis besar adalah gambar pegunungan dan lautan. Sementara untuk gambar tambahan seperti air terjun, sawah, sungai, jalan, pepohonan dan masih banyak lainnya dapat kalian gunakan sebagai pelengkap dari gambar yang kalian buat.

Semua gambar yang ingin kalian buat atau ingin kalian tiru bisa menjadi lebih bagus tergantung imajinasi yang kalian tuangkan pada gambar yang kalian buat, selain penuangan objek yang lebih bagus perpaduan warna yang menarik juga merupakan salah satu pendorong.

Artikel Menarik Lainnya: