Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Banyak sekali contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing jika kita perhatikan dengan sungguh sungguh, hanya saja harus mampu berfikir kreatif dan juga bergerak secara ulet untuk dapat bersaing dengan perkembangan zaman.

Namun jika kamu memiliki niat untuk membuka usaha dengan modal kecil dan tidak ingin banyak pesaing nya, mungkin saja di artikel Media Mustakim ini bisa kamu jadi kan ide usaha untuk kamu jalankan. Untuk itu silahkan kamu baca artikel nya hingga akhir.

Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Sulitnya mencari kerja membuat banyak sekali para pekerja yang ngangur, hal ini karena makin banyak nya penduduk dan juga kurang nya lapangan pekerjaan. Sementara jika ingin membuka usaha dengan untuk besar tak sedikit harus menggunakan modal yang cukup besar pula.

Namun jika kamu ulet dan membuang rasa gengsi maka akan banyak sekali peluang yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan, baik untuk penghasilan pokok atau juga penghasilan sampingan. Hanya saja kamu harus sungguh sungguh dalam menjalankannya.

Dan di bawah ini beberapa ide usaha dengan modal kecil namun masih belum banyak pesaing nya.

1. Makanan

Yang pertama usaha jualan dengan jenis makanan, dan memang makanan tentunya dikonsumsi setiap hari, dan akan ada banyak sekali peluang jajanan makanan yang bisa kamu lakukan, namun jika kamu berniat usaha makanan yang masih kurang pesaing nya maka berikut ini bisa kamu jadikan referensi

1.1 Food Truck

Berikut ini merupakan ide makanan yang di ambil dari halaman ocbc.id yaitu membuka usaha dengan daya saing yang masih sedikit dengan usaha food truck. Atau berjualan makanan di kendaraan yang besar.

Biasanya sistem pemberhentian kendaraan memang berpindah – pindah lokasi namun perpindahan lokasi tersebut untuk jenis kendaraan besar memiliki tempat yang masih menetap. Nah dengan demikian kamu bisa menjual makanan yang sesuai dengan kemampuan kamu.

Makanan tersebut tentunya akan banyak sekali jenis nya baik gorengan, Nasi, dan lain sebagainya sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki.

1.2 Cloud Kicten

Usaha yang kedua bukan merupakan jenis makanan tetapi lebih tepatnya membuka usaha dengan memberikan rentalan tempat memasak. Usaha seperti ini bisa saja untuk kerjasama dengan perusahaan makanan atau pengusaha makanan yang akan menyajikan makanan ketering atau makanan besar.

Ide usaha seperti ini memang belum banyak pesaing nya, hanya saja ide usaha seperti ini bisa berjalan jika dekat dengan perusahaan, makanan siap saji atau bisanya di kota – kota besar.

1.3 Makanan Sehat

Ide makanan selanjutnya yaitu dengan cara mempromosikan atau menjual makanan dengan ide label makanan sehat. Makanan memang enak dan sehat, hanya saja tak banyak orang yang memiliki ide kreatif untuk membuat makanan dengan label sehat.

Hal ini tentunya akan menjadi peluang usaha buat kamu untuk membuat usaha dengan hanya membuat label sehat di makanan yang kamu sajikan.

2. Minuman

Yang kedua selain dengan makanan kamu juga bisa membuat inovasi minuman. Kamu bisa melakukan jualan minuman dengan cara keliling jika di pedesaan dengan modal yang kecil dan saingan masih sedikit namun akan menghasilkan cukup lumayan.

Usaha minuman yang bis kamu jalankan bisa membuat varian minuman dengan teman,

  • Obat – obatan seperti susu jahe, wedang, wedang jahe, bajigur, dan jenis varian minum lainnya
  • Yang kedua minuman segar dinging seperti yang berkaitan dengan es, seperti es kepala gula merah, es cincau, dan lainnya
  • Atau jika tidak ingin ribet hanya dengan memasak air kamu bisa jualan tentunya dengan menjual produk minuman siap seduh, seperti kopi, susu, dan lainnya, minuman kemasan yang siap di seduh

Tentunya dagangan seperti ini modal kecil dan cocok baik lingkungan kota maupun desa.

3. Jajanan

Yang selanjutnya ide modal usaha kecil dan saingan nya masih sedikit yaitu membuat makanan dengan target penjualan untuk anak – anak. Kamu akan banyak sekali menemukan berbagai varian makanan namun rasanya sama saja hanya saja beda nama dan bentuk makanan.

Contoh nya kamu bisa buat makanan seperti cimol, cireng isi, sosis, dan lain sebagainya yang sesuai dengan bidang kamu, dan dagangan seperti ini cocok di wilayah kota maupun desa. Selain itu jika di pedesaan masih sedikit saingan nya.

4. Kreativitas

Jika kamu memiliki sebuah keahlian membuat hal – hal yang unik, dan misa menarik pelanggan karena kamu membuat sebuah barang yang unik, maka kamu bisa jadikan kreativitas kamu untuk modal usaha. Seperti membuat kerajinan asbak, jika kamu ciptakan luar bisa tentunya akan menjadi modal usaha.

Selanjutnya cara pemasaran untuk jaman sekarang sangatlah mudah, kamu bisa berjualan dengan cara online menawarkan dagangan kamu. tentunya akan sangat kecil modal yang kamu butuhkan dan pesaing nya pun masih terhitung sedikit.

5. Menjadi Afiliasi

Ide usaha saat ini yang memang sangat menjanjikan dan bisa kamu coba yaitu berjualan barang orang lain di online. Yaitu menjadi seorang afiliasi saat jualan online, banyak sekali platform yang menyediakan untuk menjadi afiliasi. Tinggal kamu saja yang menentukan dimana kamu mau.

Syarat agar menjadi sukses menjadi afiliasi yaitu dengan cara kerja yang ulet pantang menyerah dan berjualan produk sesuai dengan promosi yang bisa kamu kuasai agar kamu fasih dalam menyampaikan produk jualan kamu kepada orang lain.

6. Menjadi penulis

Atau jika kau memiliki keahlian menjadi seorang penulis maka kamu bisa manfaatkan untuk dijadikan usaha, karena di jaman ini tidak ada yang tidak mungkin semua bisa kamu coba, yaitu dengan menjadi usaha freelances, atau usaha tanpa modal kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan.

Hanya dengan bergabung di komunitas penulis, karena banyak sekali yang membuka usaha menulis di internet dan membutuhkan para penulis yang handal.

7. Menjadi Konten Kreator

Yang terakhir bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak orang yang berusaha menjadi konten kreator dan tidak sedikit orang yang sukses menjadi konten kreator. Usaha online yang juga tanpa modal yang besar.

Modal utamanya hanyalah modal ulet saja dan kreatif.

8. Mainan Anak

Usaha modal kecil yang belum banyak saingan nya apalagi di daerah pedesaan yaitu dengan berjualan mainan untuk akan – anak, dan jualannya bisa dengan cara online atau pun offline. tentunya hanya dengan sekali modal namun bisa berkepanjangan.

Untung nya pun cukup besar dan cara jualan nya sangat lah mudah bisa dengan cara keliling dan lain sebagainya.

9. Rongsok

Yang terakhir modal usaha yang terhitung sangat kecil namun penghasilan cukup lumayan yaitu dengan cara menjadi seorang penampung rongsok. Dan jangan salah jika usaha ini merupakan usaha yang sangat menjanjikan serta dengan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Kesimpulan

Dari uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang media Mustakim sampaikan dapat disimpulkan sebagai berikut ini;

  • Makanan
    • food truck
    • Cloud Kicten
    • Makanan Sehat
  • Minuman
  • Jajanan
  • Kreativitas
  • Menjadi Afiliasi
  • Menjadi Penulis
  • menjadi Konten Kreator
  • Jualan Mainan Anak
  • Rongsok

Dan itulah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: