Daftar Merchant Akulaku yang Ada di Indonesia

Daftar Merchant Akulaku yang Ada di Indonesia

Banyak sekali pelaku bisnis yang ingin memperluas jaringan bisnisnya dengan daftar di berbagai merchant termasuk untuk Daftar Merchant Akulaku. Memang jika mendengar Akulaku akan langsung mengingatkan pada kredit barang.

Padahal platform Akulaku juga membuka kepada pelaku bisnis untuk berjualan seperti e-commerce pada umumnya. Dan jika kamu masih bingung bagaimana daftar di Merchant Akulaku maka Media Mustakim akan membahasnya di artikel ini. Untuk itu kamu bisa pelajari pembahasan nya di bawah.

Syarat Daftar di Merchant Akulaku

Secara umum menjadi penjual atau merchant memang tidak sulit di platform mana pun, hanya saja setiap merchant memiliki aturan dan ketentuan yang harus di tempuh untuk mendapatkan atau bisa bergabung menjadi pelaku bisnis.

Sama halnya dengan menjadi merchant di Akulaku kamu harus harus mengetahui beberapa persyaratan untuk bergabung. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi.

  • Sebagai warga Negara Indonesia
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki nomor Rekening Bank yang masih aktif
  • Sudah menyiapkan nama toko

Merchant Di Akulaku

Saat kamu mendaftar di Akulaku, kamu tentunya haru mengetahui terlebih dahulu bahwa terdapat 2 jenis merchant didalam toko yang berbeda. Dan yang membedakannya hanya terdapat pada antara pemilik asli produk atau hanya sekedar penjual produk orang lain.

Di Akulaku memang membedakan antara pemilik toko sekaligus pemilik produksinya atau yang sudah menjadi otoritas produk asli dan pemilik toko biasa. jadi hanya ada 2 jenis pilihan untuk menjadi pelaku penjual di Akulaku. Berikut ini pilihan di Akulaku:

  • Official Store yaitu toko resmi yang memiliki otoritas dari merek aslinya, sebagai contoh toko resmi Xiomi, Samsung, Vivo dan lain sebagainya
  • Toko Biasa, yaitu merupakan sebuah toko atau merchant milik perorangan yang berjualan di Akulaku sebagai mana menjadi penjual daring pada umumnya.

Cara Daftar Di Merchant Akulaku

Setelah kamu mengetahui mengenai beberapa persyaratan menjadi merchant di akulaku atau menjadi penjual di akulaku maka langkah selanjutnya segeralah kamu melakukan pendaftaran di Akulaku agar segera mendapatkan hasil.

Cara daftar menjadi merchant akulaku memang tidak sulit. Untuk daftar menjadi merchant di akulaku adalah sebagai berikut ini:

  • Silahkan buka browser di perangkat kamu baik menggunakan Laptop, komputer atau HP yang kamu miliki
  • Selanjutnya silahkan kamu masuk pada halaman www.merchant.akulaku.com
  • Setelah masuk di halaman merchant Akulaku kamu harus klik menu Registrasi Now untuk lanjutkan proses pendaftaran
  • Lalu silahkan pilih Negara asal yaitu tentu dengan memilih Indonesia lalu klik Confirm
  • Lalu kamu haru memilih toko yang sesuai dengan usaha yang sedak atau akan kamu jalankan. Disini ada 3 pilihan kategori pelaku usaha yaitu Merchant Perusahaan Lokal, Merchant Perorangan Lokal, dan Merchant antar Negara
  • Lalu kamu isi Data lengkap sesuai dengan instruksi, mulai dari Nama Lengkap, Nomor HP, Kode Verifikasi, email, dan Kata sandi
  • Selanjutnya akan muncul informasi yang berisi tentang perjanjian Merchant platform pihak akulaku. Silahkan kamu baca dan pahami. Jika sudah kamu tinggal klik Daftar
  • Setelah akun berhasil dalam tahap pendaftaran, maka kamu tinggal lengkapi data dokumen penjualan seperti Informasi Dasar, Informasi pengiriman Barang/ Produk, Informasi identitas, NPWP/SIUP, dan Informasi Platform lainnya
  • Dan jika semua informasi sudah lengkap dan di setujui pihak akulaku, maka secara resmi kamu sudah bergabung dan terdaftar menjadi Merchant Akulaku
  • Dan selamat telah bergabung. Silahkan kamu mulai berjualan dengan produk – produk yang kamu miliki dengan konsisten

Pada dasarnya suksesnya berjualan selalu mempromosikan dan konsisten dalam berjualan karena sama halnya dengan berjualan dengan sistem luring.

Keuntungan Menjadi Merchant Akulaku

Menjadi merchant di akulaku memang banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan. Karena di dalam akulaku sudah tersedia fitur – fitur yang akan mendukung kamu untuk memasarkan produk yang kamu jual.

Dengan berbagai fitur tersebut tentunya kamu akan sangat mudah menjual produk. Dan dengan cepat akan diketahui oleh publik di internet. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah menjadi Merchant di Akulaku.

1. Support Dana Iklan

Yang pertama untuk menawarkan produk kamu sudah tidak harus repot – repot untuk menawarkan produk yang kamu jualan ke publik. Karena di akulaku sudah terdapat iklan yang akan memasarkan produk yang kamu jual.

Dan iklan tersebut di berikan kepada penjual secara cuma- cuma atau gratis sebagai alat promosi toko online yang kamu bangun.

2. Mendapat Komisi Gratis Pada Periode awal

Selain iklan terdapat pula peluang untuk mendapatkan gratis komisi merek dari awal periode. Hana saja kamu sebagai pemilik toko online mengajukan ke pihak akulaku untuk mendapatkan komisi merek. Dan jika pengajuan disetujui maka kamu akan mendapatkan komisi merek gratis di periode awal.

Sementara lamanya komisi merek untuk periode awal yaitu selama tiga bulan. Dan memang sangat lumayan sekali jika kamu dapatkan komisi ini.

3. Mendapat Layanan Pembinaan Khusus

Di dalam toko online akulaku terdapat inkubasi atau pembinaan dan pengembangan khusus untuk toko online. Dalam hal ini manager akan membantu kamu menjadi merchant yang handal. Tentu penting sekali pembinaan dalam melakukan bisnis.

Mendapatkan pembinaan di bisnis tentu akan menentukan dalam meningkatkan kinerja bisnis semakin baik dan bisa mengembangkan bisnis dengan cepat dan efektif.

4. Subsidi Promo Untuk Merchant Yang Beruntung

Untuk kamu yang menjadi merchant yang produktif tentunya akan mendapat berbagai layanan menarik seperti kamu akan mendapatkan subsidi promo untuk merchant yang beruntung. Dan hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pemilik toko online akulaku.

5. Mendapat Jangkauan Pasar Yang Luas

Jika kamu mendaftar sebagai merchant antar Negara maka kamu akan memperoleh jangkauan yang sangat luas. Karena tak hanya pelanggan dalam Negeri saja yang akan kamu dapatkan bahkan hingga pelanggan luar negeri.

Dengan jaringan dagang yang semakin luas tentunya membuat kamu semakin berkembang lebih pesat dan cepat karena omzet yang akan kamu terima bukan hanya didalam Negeri namun sampai ke luar Negeri.

Apakah Aman Jualan Di Akulaku?

Untuk kamu yang memiliki niat membuka usaha di akulaku, tentu akan bertanya mengenai apakah aman jika membuka toko untuk berjualan di akulaku?

Jawabannya tentu saja sangat aman. Karena akulaku merupakan aplikasi marketplace yang sudah mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan dan sudah berbadan hukum. Untuk itu kamu jangan segan untuk membuka toko online di Akulaku menjadi merchant.

Apalagi aplikasi akulaku sudah banyak digunakan oleh masyarakat indonesia hal ini berarti akulaku merupakan aplikasi resmi dan sudah terbukti kenyamanan nya.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat Media Mustakim sampaikan mengenai daftar Merchant Akulaku dan juga penjelasan lainnya yang relevan dengan apa yang di bahas. Semoga informasi yang telah kamu sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: