Kenapa Aktivasi OVO di Tokopedia Gagal? Ini Penyebab dan Solusinya!

Kenapa Aktivasi OVO di Tokopedia Gagal

OVO merupakan salah satu dompet digital yang telah bekerjasama dengan berbagai merchant salah satunya Tokopedia. Namun, kamu perlu aktivasi OVO di tokopedia terlebih dahulu agar bisa menggunakannya seperti yang telah di jelaskan pada artikel sebelumnya.

lantas, bagaimana kenapa jika aktivasi OVO di Tokopedia gagal? Tenang, kamu bisa temukan masalah dan solusinya pada artikel ini. karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap mengenai hal tersebut. Simak sampai akhir ya!

Penyebab Masalah Aktivasi OVO di Tokopedia Gagal

Kamu sering menggunakan Tokopedia dan menggunakan pembayarannya melalui OVO? Tentunya hal tersebut bisa dilakukan karena Tokopedia sendiri merupakan salah satu merchant OVO yang telah bekerjasama.

Kamu bisa menautkan akun OVO kamu sebagai metode pembayaran Tokopedia agar pembayaran semakin mudah dan praktis. Tapi, kadangkala ada beberapa costumer yang tidak bisa atau aktivasi OVO di Tokopedia gagal.

Tentunya ada beberapa penyebab mengapa masalah itu terjadi. Kamu yang memiliki masalah yang serupa bisa coba simak dulu apa penyebab dari kamu tidak bisa melakukan aktivasi OVO di Tokopedia, diantaranya adalah:

1. Jaringan Internet Kurang Stabil

Permasalahan yang mungkin terjadi kamu tidak bisa aktivasi OVO di Tokopedia masalah umumnya karena kamu tidak memiliki jaringan internet yang cukup stabil.

Sehingga aktivasi terganggu dan kamu perlu mengubah jaringan internet sementara waktu untuk mendapatkan jaringan yang bagus kamu bisa menggunakan WIFI atau internet dari provider lain.

2. Salah Memasukkan Kode OTP

Dan penyebab kedua bisa saja kamu salah memasukkan kode OTP hal ini dikarenakan tyfo atau hal lain sebagainya sehingga kamu memasukkan kode OTP yang salah sehingga aplikasi merespon salah kode dan aktivasi gagal.

3. Nomor OVO dan di Tokopedia Berbeda

Penyebab selanjutnya nomor OVO yang kamu gunakan berbeda dengan nomor OVO yang ada di aplikasi Tokopedia yang kamu miliki sehingga terjadi error dan tidak singkron karena nomor OVO kamu berbeda.

4. Ganti Akun OVO

Dan penyebab terakhir bisa saja kamu ganti akun OVO namun kamu lupa belum aktivasi ulang menggunakan akun baru OVO kamu. Karena jika kamu mengubah nomor OVO otomatis akun kamu ikut berubah juga.

Dan tentunya akun OVO yang tertaut di Tokopedia kamu juga akan ikut berubah sehingga kamu perlu aktivasi kembali atau menautkan kembali akun OVO terbaru kamu agar bisa aktivasi.

Nah, itu beberapa penyebab mengapa aktivasi OVO di Tokopedia itu gagal. Setelah kamu mengetahuinya pastinya kamu akan bisa mencari solusinya agar bisa melakukan aktivasi OVO di Tokopedia secara mudah.

Solusi aktivasi OVO di Tokopedia Gagal

Jika tadi kita bahas mengenai penyebab mengapa aktivasi OVO di Tokopedia gagal. Maka, kesempatan kali ini kita bahas solusi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Berikut rincian solusi yang bisa kamu lakukan.

1. Solusi Jaringan Internet Kurang Stabil

Nah, untuk solusi jaringan internet kurang stabil ini kamu sementara waktu bisa menggunakan WIFI terlebih dahulu atau kuota internet saja. dan misalkan masih jelek kamu bisa mencoba internet dari provider lain.

Misal Telkomsel jaringannya jelak kamu bisa beralih dulu ke XL atau 3 dan provider lainnya yang tersedia di daerah kamu.

3. Solusi Salah Memasukkan Kode OTP

Nah, jika penyebab kamu ini akibat salah memasukkan kode OTP maka solusinya kamu perlu menyalin kode OTP tersebut agar tidak salah memasukkan kembali. Dan jika terlanjur salah memasukkan kode OTP dan jatah habis.

Maka langkah yang harus kamu lakukan cukup lakukan ulang dengan jeda waktu sekitar 30 menit dan setelah itu bisa lakukan aktivasi kembali dengan mengulang kode OTP.

3. Solusi Nomor HP OVO Tidak Sama

Untuk mengatasi solusi nomor HP OVO tidak sama maka kamu perlu mengubah terlebih dahulu nomor Hp yang ada di Tokopedia agar sama dan langsung bisa melakukan aktivasi.

Kamu bisa ubah terlebih dahulu nomor di OVO kamu selanjutnya kamu bisa ubah nomor yang ada di Tokopedia dan langsung melakukan aktivasi.

4. Solusi Ganti Akun OVO

Seperti yang telah disebtkan sebelumnya bahwa nomor HP baik di akun OVO dan di Tokopedia harus sesuai atau sama. jadi jika kamu melakukan ganti akun kamu perlu tautkan kembali akun OVO baru kamu.

Dan langkah pertama kamu bisa melakukan aktivasi akun OVO kamu dengan nomor baru kamu. Dan jika kamu mengubah akun di OVO kamu juga perlu menautkan akun OVO baru kamu dengan merchant yang telah digunakan di akun OVO lama.

Salah satunya jika kamu menautkan OVO do Tokopedia sudah pasti kamu perlu menautkan kembali akun OVO baru kamu agar bisa melakukan aktivasi OVO di Tokopedia dengan akun yang baru.

Nah, sejauh ini permasalahannya hanya sampai di situ dan di atas tadi telah di jelaskan bagaimana solusi pemecahannya. Kamu bisa identifikasi terlebih dahulu apa kiranya penyebab yang kamu hadapi.

Setelah itu, kamu bisa ikuti solusi di atas sebagai solusinya. Dan pastikan kamu mengikuti arahan di atas dengan benar ya agar aktivasi tidak gagal kembali. Dan jika kamu masih tidak bisa melakukan aktivasi.

Kamu bisa hubungi cell center Tokopedia atau pun call center di OVO yaitu kamu bisa hubungi 1500696 atau emailnya di costumer@taralite.com untuk info lebih lanjut lagi.

Keuntungan Menggunakan OVO di Tokopedia

Setelah mengetahui kenapa aktivasi OVO di Tokopedia gagal kamu juga perlu mengetahui apa saja keuntungan yang kamu gunakan saat menggunakan OVO di Tokopedia diantaranya adalah:

1. Point Berlipat

Jadi, kamu jika menggunakan OVO kamu ada dua pilihan metode pembayaran di Tokopedia kamu bisa menggunakan OVO Point atau OVO Cash. Jika OVO Cash adalah uang elektronik yang dimiliki lewat top up atau transfer.

Sedangkan OVO Point merupakan uang elektronik yang kamu dapatkan dari royalty rewards bagi yang melakukan transaksi menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO.

2. Promo Memikat

Selanjutnya keuntungan lainnya saat kamu menggunakan OVO di Tokopedia adanya banyak penawaran menarik yang dapat kamu temukan di laman deals misalnya bonus 5.000 OVO point jika terbang menggunakan Lion Air Group.

Atau dapat cashback 10% bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama kalinya akan mendapatkan cashback 100 persen minimal pembelian Rp.25.000,- dengan OVO cash dan bonus cashback 25.000 OVO Point.

3. Ada Merchant Hebat di Banyak Tempat

Tidak hanya Tokopedia OVO juga menjalin kerjasama dengan berbagai merchant hebat dan cukup terkenal seperti Hypermart, Firts Media, Agoda, Siloam Hospital dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Pembayaran Lebih Cepat

Hanya memasukkan nomor rekening atau nomor ponsel yang telah terdaftar dan kamu tidak hanya bisa transfer tapi juga bayar tagihan dan lainnya.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai kenapa aktivasi OVO di Tokopedia Gagal berikut penyebab dan solusinya serta apa saja keuntungan menggunakan OVO di Tokopedia. Semoga informasi ini bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: