Kenapa Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi?

Kenapa Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi

Pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi, ini tentu nya selalu selalu menjadi kendala bagi pengguna baru Akulaku. Ada berbagai penyebab yang mengakibatkan tidak lolos verifikasi pinjaman Akulaku, selain itu ada beberapa syarat juga yang mungkin tidak lengkap.

Verifikasi adalalah proses pengecekan data yang dilakukan perusahaan dan memastikan kamu pengguna baru dan tidak pernah mendaftar di Akulaku. Fungsi dari verifikasi ini sendiri adalah memastikan bahwa pengguna memberikan data yang benar adanya.

Syarat-syarat Pinjaman Akulaku Lolos Verifikasi

Untuk lolos verifikasi tentu nya harus mengetahui persyaratan yang benar-benar membantu lolosnya verifikasi. Syarat-syarat pinjaman Akulaku yang diperlukan terbilang tidak terlalu banyak, di antaranya sebagai berikut.

  • Berusia minimal 23 tahun.
  • Memiliki kartu tanda penduduk (KTP).
  • Memiliki slip gaji asli dengan minimal Rp. 2 juta sampai Rp. 4 juta.
  • Jika tak mempunyai slip gajih, lampirkan rekening dalam 3 bulan terakhir.
  • Memiliki NPWP atas nama sendiri.

Penyebab Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi

Pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi tentu nya memiliki penyebab, gagal nya proses verifikasi ini sering diakibatkan kurang memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Dan ini sering terjadi kepada pengguna baru yang tentu nya masih awam dan kurang memahami.

Berikut beberapa penyebab pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi.

1. Memberikan Data Pribadi yang Tidak Valid

Penyebab utama dari tidak lolos verifikasi pinjaman di Akulaku ialah data yang diberikan kurang valid, kenapa data yang kurang valid akan mengagalkan proses pinjaman di Akulaku? Itu dikarenakan pihak Akulaku akan kesulitan mengidentifikasi identitas dari pengguna jika memberikan data yang kurang valid.

Jadi pastikan data diri yang diberikan benar-benar valid. Seperti nama, nomor KTP, alamat, nomor telepon, email, dan informasi lainnya yang mendukung harus benar-benar sama dan menggunakan nama sendiri.

Dari proses pemberian data yang valid ini, pihak Akulaku akan menyaring beberapa pengguna yang berpotensi gagal bayar dengan cara mengecek kebiasaan belanjaan dan mengecek riwayat kreditnya. Ini akan menjadi pertimbangan dari pihak Akulaku untuk memberikan pinjaman.

2. Data Diri Sudah Terdaftar di BI Checking

BI Checking adalah sebuah sistem pelacakan bagi nasabah yang mempunyai tunggakan kredit atau pernah gagal bayar. Jika kamu sudah pernah melakukan gagal bayar atau memiliki tunggakan yang belum di bayarkan, jangan berharap akan lolos verifikasi pinjaman Akulaku.

Jika sudah tercatat dalam data yang buruk, ini akan menyulitkan kamu untuk mendapatkan proses verifikasi pinjaman Akulaku yang lolos. Karena dengan adanya jejak internet ini pastikan kamu belum mempunyai tunggakan atau tidak pernah melakukan gagal bayar.

3. Kapasitas Angsuran yang Diinginkan Tidak Sesuai

Penyebab dari tidak lolos nya verifikasi pinjaman Akulaku adalah kapasitas angsuran yang tidak sesuai dengan penghasilan atau gaji. Jika kemampuan membayar pengguna Akulaku tidak sesuai dengan gajih, otomatis ini akan mengagalkan proses pinjaman.

Kamu harus memperhatikan, jangan sampai setelah pengajuan di terima kamu harus mengajukan pinjaman lainnya untuk menutup pembayaran angsuran mu dikarenakan gajih yang kurang mendukung. Ini akan selalu menjadi pertimbangan dari pihak Akulaku.

Jadi, kamu harus memastikan pinjaman yang diinginkan dan angsuran yang diberikan sesuai dengan gajih yang di miliki, agar angsuran bisa tertutupi oleh gajih dan tidak terjadi proses peminjaman lain untuk menutupi angsuran.

4. Menginginkan Jumlah Pinjaman yang Besar

Menginginkan jumlah pinjaman yang besar tentu nya menjadi keinginan setiap orang untuk memenuhi ego sendiri. Tetapi harus di pikirkan lagi jumlah pinjaman yang di ajukan harus sesuai dengan kapasitas diri sendiri karena ini juga akan menjadi penyebab dari gagal nya proses pinjaman Akulaku.

Tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan jumlah pinjaman yang besar di Akulaku, tapi kamu juga harus memperhatikan kapasitas bayar mu. Jangan sampai kamu harus melakukan pinjaman lain untuk menutupi angsuran di Akulaku ini, karena ini akan berdampak buruk bagi diri kamu sendiri.

Pihak Akulaku tentu nya mempertimbangkan melihat dari kejadian ini, dan akan langsung mengagalkan proses pengajuan agar menghindari gagal bayar dari penggunanya atau adanya tunggakan yang di sebabkan penggunanya.

5. Belum Mempunyai Rekening Bank

Belum mempunyai rekening bank juga menjadi salah satu penyebab tidak lolos nya verifikasi pinjaman Akulaku, bagaimana tidak untuk mengajukan pinjaman otomatis kamu harus memasukan nomor rekening mu untuk melakukan pencairan dana pinjaman.

Jadi harus dipastikan kamu mempunyai rekening bank atas nama diri sendiri sebelum mengajukan pinjaman di Akulaku, karena ini akan menyulitkan dalam proses pencairan pinjaman. Jangan kan proses pencairan, untuk mengajukan saja sudah sulit karena di perlukan nomor rekening atas nama diri sendiri.

Solusi Agar Pinjaman Akulaku Lolos Verifikasi

Di balik sebuah penyebab tentu nya ada sebuah solusi untuk mengatasinya. Agar penolakan dari pinjaman Akulaku ini dapat dihindari, alangkah baiknya kamu memperhatikan beberapa solusi berikut sebelum mengajukan pinjaman di Akulaku.

1. Lakukan Pemeriksaan Data Keuanganmu

Pemeriksaan data keuangan ini harus kamu perhatikan, karena pihak Akulaku akan melakukan verifikasi dari data keuangan yang sudah kamu isi. Pastikan kamu mengisi data keuanganmu dengan tepat dan benar, lakukan pemeriksaan kembali sebelum mengajukan pinjaman.

2. Lakukan Verifikasi Data yang Benar

Sebelum mengajukan pinjaman di Akulaku, pastikan kamu memberikan verifikasi data yang benar agar pinjaman Akulaku lolos. Kamu harus memastikan dokumen-dokumen yang diberikan benar-benar valid, karena itu akan menjadi jaminan dari pihak Akulaku  untuk menjaga keamanan pengguna.

3. Jangan Meminta Pinjaman yang Terlalu Besar

Jika ingin pengajuan pinjaman Akulaku mu di terima, pastikan kamu tidak meminta pinjaman yang terlalu besar. pastikan kamu meminta pinjaman yang angsurannya sesuai dengan penghasilan yang kamu miliki, agar proses pembayaran angsuran dapat kamu penuhi.

Proses pinjaman yang tidak sesuai juga akan menjadi pertimbangan dari pihak Akulaku untuk menghindari dari gagal bayar atau tunggakan yang akan di berikan oleh para pengguna nya.

4. Memilih Jangka Waktu Angsuran

Pemilihan jangka waktu angsuran juga menjadi solusi agar diterimanya proses verifikasi pinjaman Akulaku ini, pastikan kamu menyesuaikan jangka waktu angsuran sesuai dengan penghasilan yang di miliki dan usahakan memilih jangka waktu yang pendek.

Selain pengurangan bunga, jangka waktu angsuran pendek akan lebih mempercepat kamu untuk menyelesaikan pinjaman dan proses pengajuan ulang dapat di lakukan. Ini yang memungkinkan proses verifikasi pinjaman Akulaku akan diloloskan.

Kesimpulan

Pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi? Ketahui penyebab nya, cari solusi nya dan pengajuan akan berhasil tentu nya. Selamat mencoba.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: