Lupa PIN Tokopedia Card? Begini Cara Mengatasinya [Mudah]

Cara Atasi Lupa PIN Tokopedia Card

Lupa PIN tokopedia card seringkali terjadi bagi para pengguna yang terutama pengguna yang memiliki PIN lebih dari satu PIN. Saking banyak nya sehingga lupa pada PIN yang telah di buat apalagi jika tidak di catat dan ini tentunya menjadi sebuah masalah.

Namun jika kejadian demikian kepada kamu maka kamu jangan dulu panik karena kami Media Mustakim akan membahas tentang solusi apabila terjadi lupa PIN di Tokopedia Card. Untuk itu simak pembahasan nya sampai tuntas pada artikel ini.

Beberapa Penyebab Lupa Mana PIN Tokopedia

PIN adalah sebuah kode yang digunakan untuk proses verifikasi pembayaran transaksi di Tokopedia. Dan tentunya sangat berbeda dengan kata sandi, PIN menggunakan kode angka untuk melanjutkan pembayaran dengan menggunakan angka acak sesuai dan sifatnya tetap.

Fungsi dari PIN Tokopedia card selain untuk melanjutkan metode pembayaran merupakan sebuah keamanan bagi para pengguna. Keamanan tersebut seperti pembobolan rekening yang sering terjadi pada kejahatan Digital dan memang sering banyak terjadi.

Namun justru banyak sekali diantara pengguna yang malah lupa PIN. Dan lupa tersebut banyak sekali penyebabnya. Namun di antara penyebab lupa PIN diantaranya:

  • Karena terlalu banyak memiliki PIN dengan huruf PIN yang berbeda beda serta tidak di buat kan catatan kecil
  • PIN yang kamu buat terlalu rumit sehingga sulit untuk di ingat
  • PIN Tokopedia card jarang digunakan

Syarat Memperbaiki PIN Jika Lupa

Namun kendati demikian jika kamu lupa PIN Tokopedia Card maka kamu jangan dulu khawatir, karena Tokopedia card memberikan pelayanan bagi para pengguna Tokopedia Card, serta memberikan solusi jika diantara kamu mengalami lupa PIN.

Karena pihak Tokopedia Card bekerjasama dengan beberapa Bank salah satunya dengan Bank BRI maka untuk solusi lupa PIN bisa kamu konsultasi dengan pihak Bank. dan kamu bisa lakukan dengan cara Menghubungi Call Center, atau bisa datang langsung ke kantor Bank BRI.

Namun sebelum kamu lakukan perbaikan lupa PIN dan ingin memperbaikinya, ada beberapa syarat dan dokumen yang bisa kamu siapkan. Adapun syarat untuk memperbaiki PIN yang lupa adalah sebagai berikut ini.

  • Siapkan Kartu Identitas milik kamu sendiri
  • Siapkan Juga Nomor Tokopedia yang sudah kamu miliki
  • Pastikan Pulsa HP tersedia untuk menghubungi pihak call center

Cara Atasi Lupa PIN Tokopedia Card

Setelah kamu mengetahui beberapa syarat di atas maka langkah selanjutnya yaitu mengatasi lupa PIN Tokopedia card. Dua cara bisa kamu lakukan untuk memperbaiki PIN tokopedia apabila lupa yang pertama dengan cara online dan yang ke dua bisa kamu lakukan dengan cara offline.

Untuk itu berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki PIN Tokoprdia yang lupa.

1. Minta Bantuan Call Center BRI

Langkah yang pertama bisa kamu lakukan dengan cara online, namun cara ini memerlukan pulsa yang cukup untuk menghubungi pihak Bank BRI. Langkah – langkah untuk meminta bantuan memperbaiki lupa PIN tokopedia adalah sebagai berikut ini.

  • Silahkan buka HP kamu dan masuk pada menu telepon
  • Lalu silahkan hubungi ke nomor Call center BRI di 14017 atau bisa juga kamu hubungi pada nomor 021-500017
  • Jika sudah terhubung silahkan adukan permasalahan kamu ke pihak call center Bank BRI
  • Dan pastinya pihak bank akan meminta data itentitas kamu juga data kartu tokopedia untuk melakukan verifikasi data terlebih dahulu
  • Jika data yang kamu sampaikan benar dan sesuai dengan data yang ada pada data bank yang muncul saat verifikasi maka akan dengan cepat pihak bank memperbaiki PIN kamu yang lupa
  • Kamu tinggal ikuti saja instruksi dari pihak Bank BRI untuk menyelesaikan perbaikan PIN yang lupa

Jika kamu gunakan metode perbaikan dengan cara menghubungi pihak call center, maka pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup.

2. Pergi ke Kantor BRI

Langkah yang kedua, untuk memperbaiki PIN Tokopedia yang lupa bisa kamu lakukan dengan cara offline yaitu dengan langsung datang ke kantor Bank BRI terdekat di kota kamu untuk mengadukan permasalahan yang kamu hadapi.

Langkah – langkah untuk memperbaiki PIN Tokopedia di Kantor Bank BRI adalah sebagai berikut ini.

  • Siapkan Data diri dan kartu Tokopedia
  • Selanjut nya segera pergi ke kantor Bank BRI untuk menemui teller Bank
  • Lalu jika sudah sampai maka silahkan ambil antrian dan tunggu nomor antrian kamu di panggil
  • Jika sudah di panggil maka segera temui teller dan sebutkan permasalahan yang sedang kamu hadapi yaitu sebutkan bahwa kamu lupa PIN tokoprdia
  • Dan pasti pihak Bank akan meminta berkas seperti data diri dan juga kartu tokopedia untuk lakukan verifikasi
  • Selanjutnya silahkan kamu ikuti instruksi dari pihak Bank dalam proses memperbaiki PIN tokopedia kamu
  • Proses perbaikan PIN yang lupa pun selesai

Sebaiknya jika kamu mudah lupa dengan PIN maka kamu harus buat catatan kecil untuk mencatat PIN tokopedia yang kamu miliki agar jika lupa kamu bisa langsung buka PIN tersebut.

Cara Ganti PIN Tokopedia Card

Selain memperbaiki PIN, tokopedia juga menyediakan fitur untuk mengganti PIN Tokopedia card yang sudah kamu buat, banyak alasan ganti PIN. bisanya jika kamu harus mengganti PIN tokopedia mulai dari alasan keamanan, terlalu mudah di ingat jika orang lain memperhatikan dan lain sebagainya.

Dengan adanya cara mengganti PIN tokopedia maka tentunya menjadi sebuah ketertarikan bagi para peminat dalam membuat Tokopedia Card. Selain itu pihak bank juga menganjurkan untuk mengganti PIN Tokopedia card demi keamanan.

Karena pada saat pembuatan kartu Tokopedia card hanya akan diberikan PIN Tokopedia cadangan. Untuk itu jika kamu akan mengganti PIN kamu bisa menghubungi pihak Bank Penerbit Tokopedia Card yaitu Bank BRI

Tips Agar Tidak Lupa PIN Dan Aman Di Tokopedia Card

Informasi di atas memang sangat penting kamu ketahui mengenai solusi jika kamu lupa PIN Tokopedia Card. Namun tahukah kamu dari pada harus terus memperbaiki PIN yang lupa sebaiknya kamu menyiasati pembuatan PIN sebelumnya.

Atau minimal dalam pembuatan PIN Tokopedia card kamu memacu pada hal – hal di bawah ini agar PIN yang kamu buat aman mudah di ingat dan tidak mudah di ingat orang lain jika ada yang memperhatikan PIN kamu. Untuk itu beberapa tips agar tidak lupa dan aman saat membuat PIN

  • Saat pembuatan PIN pastikan membuat kombinasi angka yang mudah di ingat
  • Saking banyak nya pembuat PIN maka sebaiknya kamu jangan buat PIN dati tanggal, bulan, dan tahun lahir
  • Jangan buat PIN dengan angka yang tersusun seperti 1234567
  • Jangan pula kamu buat angka yang dobel dobel seperti 11223344 dan setersunya
  • Jika PIN sudah kamu buat maka lebih baik buat catatan kecil dan tuliskan pula PIN yang sudah kamu buat. Karena disaat kamu lupa kamu bisa buka catatan kecil tersebut

Akhir Kata

Demikian informasi yang Media Mustakim sampaikan mengenai Lupa PIN tokopedia Card dengan beberapa solusi yang bisa kamu gunakan untuk memperbaikinya. Semoga informasi yang Media Mustakim sampaikan bermanfaat untuk kamu semua akhir kata kamu ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: