Penyebab Pinjaman Julo Ditolak dan Cara Mengatasinya

Penyebab Pinjaman Julo Ditolak dan Cara Mengatasinya

Pinjaman online kini semakin banyak dan bervariatif menawarkan keunggulan bagi setiap penggunanya salah satunya platform Julo. Meskipun pinjaman online itu mudah tapi Julo menerapkan verifikasi berlapis jadi tidak ada data yang diragukan valid.

Lantas pinjaman Julo ditolak itu penyebabnya apa? Kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan penyebab hingga cara mengetasinya. Simak sampai akhir ya!

Skor Kredit Pinjaman Online Julo

Skor kredit di pinjol Julo itu menyebutnya sebagai Julo poin yaitu skor atau poin penilaian dari profil kreditmu. Sesaat setelah kamu melengkapi dan mengirim form pengajuan pada aplikasi Julo akan mengolah datamu untuk menentukan skor kreditmu.

Dan dari hasil skor tersebut akan menentukan jenis produk yang bisa kamu gunakan. Dan jika Julo poinmu baik atau memenuhi syarat. Maka kamu akan mendapatkan akses ke Julo cicil. Dan Julo cicil ini yaitu jenis layanan pinjaman Julo yang memberikan plafon.

Plafon yang diberikan bisa mencapai hingga Rp.8.000.000,- dengan pilihan tenor cicilan hingga 6 bulan. Setelah pinjaman Julo ditolak pada pengajuan pertama, untuk mengajukan lagi 6 bulan berselang dengan pilihan tenor cicilan 3, 4, 5, dan 6 bulan.

Jadi, pengajuan Julo ini cukup ketat tidak sembarangan kamu akan melalui verifikasi berlapis yang dimana hal tersebut tidak semua orang bisa mendapatkan pinjaman Julo jika ada verifikasi yang meragukan maka pihak Julo akan langsung menolak pengajuanmu.

Dan kamu akan mulai bisa mengajukan kembali setelah 6 bulan jika skor kredit kamu bagus maka akan semakin mudah untuk mendapatkan pinjaman online Julo.

Penyebab Pinjaman Julo Ditolak

Tidak semua pengajuan Julo diterima karena tadi sistem keamanan Julo yang berlapis. Lantas adakah penyebab lainnya kenapa pinjaman Julo ditolak?

Ternyata ada beberapa alasan yang menyebabkan pinjaman Julo ditolak. Beberapa dari alasan ini bekerja di balik layar sehingga kamu tidak akan tahu penyebabnya. Namun, dikutip dari laman Julo itu sendiri berikut beberapa penyebab pengajuan pinjamanmu ditolak.

1. Memiliki Pinjaman Lain

Untuk penyebab pertama kenapa pinjaman Julo ditolak itu disebabkan karena kamu sednag memiliki beberapa pinjaman berjalan di institusi finansial lain.

Julo dan juga perusahaan fintech lending resmi lainnya, memiliki akses PUSDAFIL hingga SLIK OJK untuk melihat rekam jejak kreditmu. Disitu akan tertera kamu sedang meinjam di aplikasi atau institusi mana saja.

2. Pinjaman Lebih dari 30% Penghasilan

Pengajuan Juloa ditolak penyebab selanjutnya adalah nominal pinjamanmu melebihi 30% dari penghasilanmu. Misalkan penghasilan kamu adalah Rp.5.000.000,-/ bulan.

Maka nominal ideal yang bisa kamu ajukan adalah Rp.1.500.000,- jika mengajukan lebih dari itu memungkinkan pengajuanmu berakhir dengan penolakan. Jadi pastikan pinjamanmu jangan melebihi batas penghasilanmu.

3. Pernah Terlambat Membayar Cicilan Pinjaman

Selanjutnya pinjaman Julo ditolak karena kamu pernah terlambat membayar cicilan pinjaman. Khusus untuk pengguna yang sudah terdaftar.

Resiko pinjaman Julo ditolak meningkat jika kamu tercatat pernah telat dalam melakukan pembayaran di tagihan sebelumnya. Jadi, sangat penting untuk menjaga riwayat pembayaranmu agar lancar.

4. Pernah Gagal Bayar

Dan informasi ini akan pihak Julo dapatkan dari SLIK OJK jika namun tercatat disana sebagai nasabah gagal bayar.

Maka otomatis pengajuan pinjamanmu akan ditolak. Tidak hanya di Julo kamu juga akan ditolak mengajukan pinjaman di lembaga finansial resmi lainnya.

5. Pengeluaran Lebih dari Pada penghasilan

Dan penyebab lain kenapa pinjaman Julo ditolak adalah pengeluaran lebih dari penghasilan. Ada satu proses interview yang pertanyaannya sangat personal.

Kamu akan ditanyakan berapa uang makan, uang transport hingga berbagai jenis pengeluaran lainnya dalam sebulan.Dan pada proses ini mereka akan mengkalkulasikan apakah pengeluaranmu lebih besar dari penghasilan atau sebaliknya.

6. Nomor Telepon Tidak Bisa Dihubungi untuk 2x Interview

Jika nomormu tidak bisa dihubungi maka dengan sendirinya pengajuan pinjamanmu akan dianggap gugur sebagai pengajuan pinjaman Julo jadi pastikan nomor kamu tetap aktif agar saat di hubungi pihak Julo.

7. Nama Peminjam dan Nama rekening Penerima Pinjaman Berbeda

Nah, penyebab pinjaman Julo ditolak selanjutnya yaitu perbedaan nama seperti ini juga sering sekali terjadi, dimana nama peminjam dan nama rekening penerima pinjaman yang dimasukkan ke dalam aplikasi berbeda.

Terkadang kesalahan yang sering dilakukan nasabah adalah memasukkan nama kerabat atau menyingkat nama dan tidak sesuai dengan KTP.

Apabila ada perbedaan data nama antara rekening dan KTP, besar kemungkinan pengajuan pinjaman online akan ditolak untuk menghindari adanya penipuan.

8. Wilayah Tempat Tinggal Diluar Wilayah Layanan

Tidak semua perusahaan pinjaman online melayani seluruh area di Indonesia dan terkadang hanya melayani beberapa area saja.

Dan apabila kamu tinggal di daerah yang bukan merupakan area layanan pinjaman online. Maka sangat besar kemungkinan pengajuan pinjaman Julo ditolak. Jadi, pastikan kamu berada di wilayah layanan pinjaman online.

Nah, itulah beberapa penyebab pinjaman Julo ditolak jadi harus diperhatikan baik-baik mengenai syarat dan ketentuan dari pihak Julo. Sekarang mari kita bahas bagaimana cara mengatasi permasalahan di atas tadi? Simak sampai akhir.

Cara Mengatasi Pinjaman Julo Ditolak

Apabila kamu sudah mengetahui dengan jelas beberapa penyebab pinjaman Julo ditolak, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan mengenai cara mengatasi pinjaman Julo ditolak. Ada beberapa cara dan tips bagaimana mengatasi pinjaman Julo ditolak.

Selain itu, cara ini juga membuat pinjaman kamu bisa cepat disetujui oleh pihak Julo, ini dia beberapa cara mengatasi pinjaman Julo ditolak.

1. Lunasi Semua Pinjaman

Nah, untuk cara pertama kamu bisa melunasi semua pinjaman yang ada, baik di Julo atau di intitusi finansial lainnya. apabila semua pinjaman telah dilunasi, maka kemungkinan besar pengajuan akan disetujui dan tidak ditolak lagi.

Hal ini dikarenakan pihak Julo tidak perlu lagi pertimbangkan untuk memberikan pinjaman kepada kamu.

2. Pastikan Skor Kredit Baik

Kita ketahui bahwa Julo menjadi salah satu aplikasi yang memiliki akses ke PUSDAFIL dan SLIK OJK jadi kamu harus benar-benar memastikan bahwa riwayat kredit kamu itu dalam keadaan baik.

3. Usahakan Nomor HP Selalu Aktif

Selanjutnya cara mengatasi pinjaman Julo ditolak adalah dengan memastikan nomor HP selalu aktif. Pihak Julo akan melakukan verifikasi telepon atau pun video call kepada kamu.

Pahami juga bahwa pihak Julo kerap melakukan verifikasi di jam kerja seperti pukul 09.00-15.00.

4. Hubungi CS Julo

Lalu cara terakhir adalah dengan meminta bantuan dari pihak Julo melalui call center di nomor 021 50919034 dan di nomor 021 50919035. Selain itu kamu juga bisa meminta bantuan di media Julo seperti instagram, facebook, twitter dan lainnya.

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai cara mengetahui penyebab pinjaman Julo ditolak dan juga cara mengatasinya. Jika kamu sudah memahaminya tentunya kamu tidak akan merasa kebingungan lagi mengenai kenapa pinjaman online Julo ditolak.

Semoga apa yang tim Mustakim Media jelaskan dapat di pahami dan bermanfaat ya!

Artikel Menarik Lainnya: