Resensi Fizzo Novel Gratis Hinaan Keluarga Suamiku (Lengkap)

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Kamu suka dengan cerita tentang sebuah keluarga dimana wanita tangguh didalamnya berusaha mendapatkan hak-haknya sebagai seorang istri. Kamu bisa baca Fizzo Novel gratis Hinaan Keluarga Suamiku.

Dengan membaca kisah ini kamu akan mengetahui bagaimana cara menghadapi sebuah keluarga yang tidak menganggap menantunya ada dan perselingkuhan suami hanya karena istri tidak memiliki keturunan. Simak sampai akhir ya!

Identitas Novel Hinaan Keluarga Suamiku

Judul NovelHinaan Keluarga Suamiku
PenulisVirji-A
Jumlah Halaman12 Bab masih berlanjut
Ukuran Buku
PenerbitFizzo Novel
Tahun Terbit
KategoriRomansa, Wanita Tangguh dan Perselingkuhan
Harga Buku

Novel ini masih belum selesai dan masih memiliki cerita panjang dimana penulis novel ini bernama Vijri-A dan kini bab ini baru menuju ke 12 bab cerita diawali dengan sebuah keluarga yang masih menumpang di rumah mertuanya.

Novel ini memiliki beberapa genre di dalamnya yaitu tentang kisah romantis, perselingkuhan dan juga perjuangan seorang istri untuk mendapatkan hak-haknya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak dulu sinopsis cerita novel secara singkat di bawah ini.

Sinopsis Fizzo Novel Gratis Hinaan Keluarga Suamiku

Di Fizzo novel gratis Hinaan Kelaurga Suamiku ini kamu akan menemukan sebuah sinopsis dari cerita novel ini dan beberapa part awal cerita yang menggambarkan kehidupan sang tokoh berikut penjelasannya.

Sang tokoh utama disini bernama Nur Fatimah yang merupakan anak ke-2 dari 6 bersaudara, dan dia menikah di usia 20 tahun. Kisah pernikahan tak seindah yang terlihat dan ternyata banyak menyimpan kesedihan yang terpendam.

Nur pikir semuanya akan baik-baik saja tapi siapa sangka 1 tahun pernikahan ku sikap suamiku berubah????

Akankah Nur bisa bertahan dengan pernikahan nya?

“Ini sisa uang gajih mas bulan ini dek” Mas Dimas sambil memberikan uang seratus ribuan 5 lembar.

“Iya, Mas masakahih” jawabku dengan lembut

Baru satu bulan aku tinggal satu atap bersama dengan ibu mertua tapi aku sudah merasa tidak nyaman, aku mutusin ingin mencari kontrakan bersama suamkiu.

Tapi suamiku selalu menolak, hingga waktu tak terasa enam bulan sudah aku tinggal di rumah ibu mertua. Dan selama enam bulan juga banyak sekali cobaan yang harus aku lalui, dari mulut hinaan dan cacian keluarga suamiku.

Aku hanya bisa sabar dan terus sabar, hingga suatu hari ibu mertua u berkata kepadaku dan juga suamiku.

“Le, apa gak sebaiknya kamu kontrakan saja, itu tadi ada yang nawarin yang mau kontrakin.” Ucap ibu mertua kepada Mas Dimas.

“Iya bu, ini rencana juga aku sama Nur mau cari kontrakan kok bu” jawab Mas Dimas kepada ibu.

Aku tidak tahu harus senang atau sedih, tapi jujur hati ini rasanya lega sekali. Pada akhirnya Mas Dimas setuju untuk mencari kontrakan.

Dan tidak butuh waktu lama aku dan Mas Dimas sudah menemukan kontrakan yang cocok. Dan kini suatu hari tiba dimana suami dan aku pindah rumah, yang hanya ada aku dan Mas Dimas dan bisa menghabiskan waktu untuk berdua tanpa rasa canggung.

Namun, saat menginjak pernikahan kita yang kedua Nur belum juga mendapatkan momongan dan disinilah awal mula ujian dan cobaan yang harus dilalui.

Dan sikap Mas Dimas mulai berubah dan membuat kecurigaan Nur meningkat ketika ia mendengar Dimas diam-diam selalu melakukan panggilan dengan kata mesra dengan seseorang wanita.

Dan setelah ditelusuri ternyata memang suaminya telah berselingkuh dan orang tua Dimas menyetujui hal tersebut karena Nur tak kunjung mendapatkan keturunan.

Lantas apakah Nur bisa bertahan dengan kondisi seperti ini? apa yang akan dilakukan Nur dengan rumahtangganya? Lantas apakah Dimas akan menyesal melakukan perbuatan tersebut. Kamu bisa simak langsung di aplikasi Fizzo Novel secara gratis ya.

Unsur Intrinsik Novel Hinaan Keluarga Suamiku

Di dalam Fizzo Novel gratis Hinaan Keluarga Suamiku terdapat unsur intrinsik didalamnya, yaitu:

1. Tema

Tema yang diangkat dalam novel ini adalah tentang perselingkuhan, dan juga perjuangan istri untuk mempertahankan keluarganya meski tanpa dukungan dari mertua.

2. Tokoh dan Penokohan

  • Nur Fatimah, ia merupakan sosok yang sabar, penurut dan juga tidak banyak tingkah ia istri yang sholehah
  • Dimas, suami yang plin plan selalu mengikuti perintah orang tua, dan tidak menghargai istri
  • Orang Tua Dimas, jahat dan suka menghasut perbuatan anaknya yang tidak baik dan selalu menghina menantunya

3. Alur

Alur yang digunakan dalam novel ini adalah menggunakan alur campuran.

4. Latar Waktu

Latar waktu yang digunakan dalam novel ini adalah pagi, sore, siang dan malam hari.

5. Latar Tempat

Rumah mertua, kontrakan di jalan dan masih banyak lagi tempat lainnya.

6. Sudut Pandang

Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini adalah sudut pandang ketiga serba tahu.

7. Gaya Bahasa

Gaya bahasa yang digunakan yaitu sederhana dan mudah dipahami.

8. Amanat

Sebaiknya jika sudah menjalin komitmen untuk berkeluarga harus bisa menjaga hati pasangan dan jangan egois dan memikirkan keinginan sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan

Di Fizzo Novel Gratis Hinaan Keluarga Suamiku kamu perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari novel ini, diantaranya adalah:

Kelebihan

  • Novel ini ceritanya mudah dipahami dengan alur yang plat
  • Bahasa yang ringan

Kekurangan

  • Terlalu banyak tyfo
  • Ceritanya terlalu sederhana dan terlalu biasa
  • Ending mudah ditebak

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai Fizzo Novel gratis Hinaan Keluarga Suamiku ini mulai dari identitas novel, sinopsis, unsur intrinsik hingga kelebihan dan kekurangannya.

Artikel Menarik Lainnya: