Cara Melihat Nomor Virtual Account Gopay, Mudah Lho!

Cara Melihat Nomor Virtual Account Gopay

Kode virtual account sudah banyak digunakan di kalangan masyarakat pada zaman sekarang ini. karena bisa memudahkan kegiatan transaksi yang berhubungan dengan perbankan. Termasuk aplikasi dompet digital Gopay.

Di artikel ini akan dijelaskan mengenai cara melihat nomor virtual account Gopay miliki sendiri atau pun milik orang lain.

Tak hanya itu kamu juga akan mengetahui lebih jelas apa itu virtual account, nomor virtual account beberapa bank dan cara transfer via virtual account. Simak yuk!

Apa Itu Nomor Virtual Account Gopay

Sebelum beranjak ke pembahasan utama artikel ini alangkah baiknya kamu perlu mengetahui dulu apa itu virtual account Gopay?

Dalam melakukan transaksi yang berhubungan dengan perbankan maka kamu tidak asing lagi dengan virtual account dan menggunakan kode ini untuk melakukan pembayaran atau pun to up saldo Gopay.

Kode virtual account merupakan salah satu nomor identifikasi bagi pengguna dari suatu perusahaan yang telah diterbitkan oleh bank atas permintaan dari perusahaan yang bersangkutan.

Setelah itu kode virtual account tersebut akan di berikan ke pengguna sebagai nomor rekening tujuan penerimaan atau pun kode pengiriman.

Maka dari itu saat kamu melakukan transaksi perbankan membutuhkan kode virtual account agar lebih aman, mudah dan juga praktis.

Cara Melihat Nomor Virtual Account Gopay Sendiri

Nah, setelah mengetahui apa itu kode virtual account Gopay itu apa berikut kamu akan mengetahui bagaimana cara melihat nomor virtual account Gopay Sendiri kamu bisa cek langsung di aplikasi Gojek kamu sendiri.

Kamu bisa mengikuti beberapa langkah cara di bawah ini, diantaranya adalah:

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah yang pertama kamu perlu membuka aplikasi Gojek yang ada di Hp kamu terlebih dahulu dan masuklah ke menu utama Gojekmu.

2. Pilih Opsi Profil

Selanjutnya setelah berada di menu utama Gojek kamu bisa klik laman eksflor dan pilih menu yang ingin kamu pilih. Jika kamu ingin mengetahui nomor Gopay kamu klik opsi profil yang ada di kanan paling atas.

3. Nomor Gopay Kamu Akan Ditampilkan

Setelah mengklik menu profil maka nomor Gopay yang terdaftar di akun Gojek milikmu akan terlihat. Tak hanya nomor tapi akan ditampilkan pula nama akun dan email yang terdaftar.

4. Selesai

Untuk virtual account Gopay milik sendiri kamu hanya perlu melihatnya di menu profil aplikasi Gojek kamu ya.

Cara Melihat Nomor Virtual Account Gopay Orang Lain

Setelah mengetahui cara melihat nomor virtual account Gopay orang lain kamu hanya bisa menanyakannya langsung kepada pemilik akun Gopay yang bersangkutan.

Namun untuk melihat virtual account bank lain berikut cara yang perlu kamu ikuti, begini caranya:

  • Langkah pertama kamu buka dulu aplikasi Gojek
  • Selanjutnya pilih menu top up
  • Kemudian pilih “Metode lain” di sebelah kanan
  • Selanjutnya pada daftar metode lain kamu bisa pilih metode banking dan aplikasi lain
  • Kemudian kamu bisa pilih salah satu bank yang ingin kamu ketahui kode virtual account Gopaynya contohnya BCA
  • Dan akan muncul kode virtual account Gopay BCA yaitu 70001 dan di tambah no Hp Gopay. Bukan hanya itu kamu juga akan diberikan petunjuk untuk menggunakan nomor virtual account itu untuk melakukan transfer dari rekening bank ke Gopay
  • Dan kode VA ini bisa kita sebut kode transfer atau kode top up dan bisa digunakan untuk pengisian saldo di aplikasi BCA Mobile

Daftar Nomor Virtual Account Gopay

Berikut beberapa nomor virtual account Gopay di beberapa bank, diantaranya adalah:

1. Nomor Virtual Account Gopay BCA

Bagi kamu nasabah BCA bisa menggunakan kode virtual account Goopay dan kodenya adalah 70001 di tambah dengan nomor Hp Gopay yang terdaftar untuk melakukan transfer atau top up.

2. Nomor Virtual Account Gopay BNI

Bagi kamu nasabah BRI jika ingin mengetahui kode virtual account Gopay yaitu 301341 di tambah nomor Gopay yang bersangkutan.

3. Nomor Virtual Account Gopay BRI

Untuk kamu nasabah BNI berikut kode virtual account Gopay BNI 9003 di tambah dengan nomor Hp Gopay.

4. Nomor Virtual Account Gopay Mandiri

Sedangkan untuk kamu pengguna Mandiri kodenya yaitu 60737 di tambah dengan nomor Hp Gopay.

5. Nomor Virtual Account Gopay BSI

Kamu bisa menggunakan kode Bank Permata yaitu 013 dan ditambah dengan nomor Hp Gopay.

Cara Transfer ke Nomor Virtual Account Gopay

Berikut cara transfer nomor virtual account Gopay:

  • Klik “Bayar” di menu aplikasi Gopay
  • Pilih ke “Rekening Bank”
  • Klik “Tambah Rekening Baru”
  • Contoh klik BCA dan akan muncul nomor virtual accountnya dan masukan nomor Hp Gopay
  • Konfirmasi dan bayar
  • Masukan PIN
  • Tunggu hingga transaksi berhasil

Contoh Nomor Virtual Account Gopay

Berikut contoh nomor virtual Account Gopay BRI 301341085320028642 yang 301341 itu merupakan kode virtual account Gopay BRI dan selanjutnya nomor Hp Gopay.

Demikian penjelasan mengenai cara melihat nomor virtual account Gopay serta, daftar nomor VA berbagai bank, cara bayar dan contoh nomor virtual account Gopay.

Artikel Menarik Lainnya: