3 Cara Root Android Dengan Towelroot Yang Praktis

3 Cara Root Android dengan Towelroot yang Praktis

3 Cara Root Android dengan Towelroot yang Praktis

Cara Root Android dengan Towelroot dapat kamu lakukan untuk bisa memodifikasi Smartphone secara bebas sesuai kemauan. Proses Root pada HP Android dapat memberikan kuasa secara penuh untuk bisa mengakses file, Sistem, maupun Command tanpa batas.

Tidak adanya batasan akses untuk mengubah, menambah, atau menghapus sistem Handphone tersebut menjadikan kamu bisa melakukan modifikasi secara bebas. Root kebanyakan digunakan untuk menjadikan smartphone punya kemampuan lebih baik dari sebelumnya.

Cara Root HP Android Bisa dengan Towelroot

Sebelum kamu melakukan proses root dengan berbagai cara termasuk menggunakan aplikasi Towelroot, pertimbangkan semua risiko yang dapat muncul. Pelajari dulu risiko dan pahami cara root yang tepat agar tidak salah dan timbul risiko pada HP.

Salah satu cara Root yang paling populer dan sering digunakan adalah memanfaatkan aplikasi yang bernama Towelroot. Aplikasi yang masih terbilang baru ini dapat menjadikan proses root berjalan lebih mudah untuk HP Android. Cara Root Android dengan Towelroot ini bisa digunakan untuk semua jenis Smartphone.

Towelroot sendiri diciptakan oleh George Hotz yang sebelumnya punya pengalaman membuat aplikasi Jailbreak khusus bagi IOS. Pengalaman membuat aplikasi tersebut yang menjadikan Root lewat Towelroot pastinya dapat berlangsung lebih lancar dan berjalan lebih mudah.

Cara Root Android dengan Towelroot

Agar kamu bisa melakukan Root secara benar dan tepat menggunakan aplikasi Towelroot, prosesnya tentu harus dilewati secara tepat. Ada beberapa langkah dan runtutan yang termasuk cara Root HP Android dengan menggunakan Towelroot seperti dijelaskan di bawah ini.

1. Download aplikasi Towelroot

Karena sistem Root tersebut menggunakan aplikasi, kamu perlu melakukan proses download terlebih dahulu agar bisa memanfaatkannya. Kamu bisa menemukan beberapa link dowload aplikasi tersebut yang tersedia di internet saat ini.

2. Buka Aplikasi Towelroot

Setelah download bisa berjalan dengan benar, langkah yang perlu dilakukan pemain adalah mempersiapkan file tersebut untuk diinstall ke HP Android. Setelah aplikasi terpasang, kamu perlu tap atau tekan tombol bertuliskan “Make it Rain” untuk mulai melakukan Root.

3. Proses Root berjalan

Setelah menekan tombol tersebut, proses Root akan berjalan dan tunggu sampai semua tahapannya selesai. Setelah proses berjalan maka HP Android kamu secara otomatis sudah di Root oleh aplikasi Towelroot.

Cara Root Android dengan Towelroot bisa dikatakan mudah dan cepat sehingga banyak orang tertarik untuk mencobanya. Jika kamu masih belum bisa menggunakan aplikasi tersebut atau menemukan kendala, tonton tutorial videonya secara lengkap yang ada di Youtube.

Root Android dengan Pilihan Cara Lainnya

Selain menggunakan aplikasi Towelroot, ada beberapa pilihan cara Root lainnya yang bisa kamu manfaatkan. Pilihan cara Root tersebut dapat kamu sesuai dengan jenis HP dan kebutuhan. Berikut ini beberapa cara Root HP Android selain menggunakan aplikasi Towelroot, seperti :

1. Root dengan aplikasi Framaroot

Cara Root selain menggunakan aplikasi Towelroot pertama adalah dengan memanfaatkan Framaroot. Aplikasi tersebut dapat ditemukan di internet secara mudah, namun tetap pastikan filenya tepat dan tidak mengandung virus.

Proses Root lewat Framaroot secara prinsip sama seperti cara root android dengan Towelrool yang mudah dan praktis. Kamu hanya perlu membuka aplikasi dan pilih beberapa menu seperti install superSU, dan pilih juga Gandalf lalu jalankan aplikasi maka secara otomatis HP sudah Root.

2. Root dengan aplikasi RootGenius

Cara Root lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah dengan menggunakan aplikasi RootGenius. Secara prinsip proses Root dengan aplikasi ini berjalan sama dan lebih praktis. Cara Root Android Tanpa PC tersebut bisa mempermudah kamu menjadikan modifikasi HP mudah dilakukan.

3. Root dengan aplikasi Kingroot

Aplikasi lain yang juga bisa kamu gunakan untuk aktivitas Root adalah Kingroot. Aplikasi ini dapat mendukung lebih dari 100 ribu jenis maupun merek HP sehingga mudah digunakan. Proses penggunanya juga mudah karena kamu hanya perlu masuk ke aplikasi dan tekan tombol root.

Dari banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan tersebut, ada banyak alternatif yang bisa kamu gunakan untuk proses Root. Towelroot jadi satu pilihan aplikasi Root yang layak kamu coba. Cara Root Android dengan Towelroot bisa berjalan praktis dan cepat sehingga cocok untuk yang belum paham proses Root.

Freelancer content writer teknologi. Sangat suka dengan dunia teknologi, seperti melihat masa depan.

Artikel Menarik Lainnya: