5 Cara Cek Tipe HP Oppo dengan Mudah!

Mengecek tipe HP sangat penting dilakukan loh. Karena dengan mengetahui tipe HP kamu bisa menemukan firmware yang sesuai dan cocok dan melakukan flash pada perangkat akibat kerusakan seperti lemot atau mati total termasuk HP Oppo.

Lantas bagaimana cara cek tipe HP Oppo? Gampang kok, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai ada kurang lebih 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk cara cek tipe HP Oppo. Di simak sampai akhir ya!

Cara Cek Tipe HP Oppo

Nah, seperti yang saya bilang tadi bahwa cara cek HP Oppo itu cukup mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi bawaan. Nah, bagi kamu yang belum tahu caranya ini dia penjelasan lengkapnya ya:

1. Cara Cek Tipe HP Oppo Melalui About Phone

Cara pertama yang paling mudah untuk cara cek tipe HP Oppo yaitu menggunakan about phone fitur ini berada di pengaturan dari HP Oppo yang kamu gunakan. Tanpa perlu aplikasi tambahan tentunya.

Lantas bagaimana langkah-langkah untuk melakukannya? Yuk, simak begini caranya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka apliaksi “Setting/ pegaturan HP”
  • Kemudian setelah itu silahkan kamu klik “About Phone” kamu bisa scrol scrol ke bawah dan pilih sesuai yang saya arahkan tadi
  • Setelah itu kamu langsung dapat melihat jenis tipe HP Oppo kamu dan silahkan kamu bisa melihat pada model number, colorOS version dan lain sebagainya secara lengkap di sana
  • Dan cara cek tipe HP Oppo yang pertama telah selesai dilakukan melalui pengaturan HP kamu masing-masing ya

2. Cara Cek Tipe HP Oppo Melalui Kode Rahasia

Cara kedua ini juga sangat mudah sekali hanya dengan aplikasi telepon HP Oppo kamu dan memasukkan kode rahasia kamu sudah bisa menemukan dan melihat tipe HP Oppo kamu.

Nah, berikut untuk langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cara cek tipe HP Oppo menggunakan kode rahasia, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu perlu memastikan HP dalam keadaan menyala
  • Selanjutnya silahkan kamu buka aplikasi telepon atau phone pada HP Oppo yang kamu miliki
  • Selanjutnya kamu tekan kode rahasia yaitu *#6776#
  • Nah, setelah mengetikan kode rahasia tersebut dan jika tidak muncul dan tidak terjadi hal apa pun bisa dipastikan maka HP Oppo kamu itu palsu.
  • Jika asli maka akan muncul “Model” dan lain sebagainya nah, itu adalah jenis tipe HP Oppo kamu dan bisa dikatakan itu asli

3. Cara Cek Tipe HP Oppo Menggunakan Dus/Kotak

Jika kamu membeli HP Oppo baru atau bekas tentunya akan dibekali dengan dus dan stiker dibelakangnya yang pasti ada disetiap HP Oppo.

Jika di kotak penjualan sudah pasti ada spesifikasi singkat dan info smartphone yang kamu beli. Selain itu, kontak penjualan kamu dapat melihat tipe HP Oppo melalui dus yang tertempel di belakang.

Jika bekas dan mungkin buram atau dilepas oleh penggunanya dan itu bukanlah masalah besar kamu bisa cek dengan cara di atas untuk memastikan keasliannya ya!

4. Cara Cek Tipe HP Opp dengan Stiker

Nah, selain menggunakan dus book atau kotak penyimpanan HP atau dus HP saat melakukan pembelian kamu juga bisa melihat tipe HP Oppo menggunakan stiker. Ponsel Oppo ini diberikan informasi nomor seri di bagian belakang HP.

Biasanya nomor seri ini berupa stiker yang ditempel selain nomor seri stiker tertera informasi nomor IMEI dan model HP Oppo yang kamu gunakan. Hanya saja jika dipakai terlalu lama maka stiker ini biasanya memudar karena pergesekan.

Jika hal itu terjadi, jangan khawatir kamu bisa menggunakan cara lain untuk melihat cara cek tipe HP Oppo seperti yang telah saya share di paling atas tadi.

5. Cara Cek Tipe HP Oppo Dengan Aplikasi CPU-Z

Nah, jika kamu ingin menggunakan aplikasi selain aplikasi bawaan untuk cara cek tipe HP Oppo kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk cara cek tipe HP Oppo.

Salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan adalah yaitu CPU-Z kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store.

Dan berikut telah saya rangkum beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara cek tipe HP Oppo menggunakan aplikasi CPU-Z begini caranya:

  • Langkah pertama yaitu kamu bisa download terlebihd ahulu aplikasi CPU-Z
  • Setelah itu instal dan buka aplikasi
  • Pilih menu Device
  • Selanjutnya apda menu ini akan menampilkan spesifikasi dari HP Oppo yang kamu gunakan
  • Mulai dari mode HP Oppo Kamu, selanjutnya ada juga tipe HP, selain itu ada juga ukuran layar, ada juga penjelasan RAM dan juga penyimpanan yang ada di HP Oppo kamu

Demikian penjelasan mengenai cara cek tipe HP Oppo yang bisa kamu lakukan kamu bisa pilih salah satu dari ke lima cara di atas yaitu bisa lewat pengaturan, lewat kode rahasia, lewat dus book, stiker hingga menggunakan aplikasi CPU-Z.

Artikel Menarik Lainnya: