Adapundi Ada DC Lapangan? Baca Ini Dulu!

Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya Adapundi merupakan salah satu pinjaman online yang cukup banyak peminatnya karena mudah dan juga cepat. Tak hanya itu, Adapundi juga memiliki banyak metode pembayaran yang bisa digunakan sehingga memudahkan pengguna.

Namun, jika kamu mangkir dari tagihan dan terus lambat dalam pembayaran maka Adapundi ada DC lapangan yang akan datang ke alamat kamu. Untuk itu, kamu perlu simak artikel ini apa yang harus dilakukan jika ada DC lapangan ke rumah.

Apakah AdaPundi Ada DC Lapangan

Adapundi ini merupakan salah satu pinjaman online yang legal yang ada di Indonesia. Pinjol memang sudah bukan hal yang tabu lagi di masyarakat. dimana saat ini banyak sekali masyarakat yang bergantung pada pinjol.

Alasannya lantaran syaratnya yang mudah hanya butuh KTP saja. selain itu, prosesnya cepat bahkan hanya hitungan menit saja sudah bisa cair, tak hanya itu Adapundi menjadi pilihan masyarakat karena memiliki limit besar.

Limit Adapundi maksimal pinjaman bisa sampai 12 juta, sedangkan untuk tenornya tak terlalu panjang hanya sampai 30 hari hingga dengan 90 hari saja. apakah Adapundi ada DC lapangan?

Perlu kamu ketahui bahwa semua pinjaman online legal memiliki petugas lapangan untuk penagihan. Sehingga bagi kamu yang melakukan telat bayar akan di datangi oleh DC ( Debt Collector) ke rumah sesuai alamat yang tertera di peminjam.

AdaPundi memiliki DC lapangan untuk penagihan. Namun, tak tersebar diseluruh kota melainkan hanya di kota besar seperti di Bandung, Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi serta Tangerang.

DC datang ke lapangan bukan karena tanpa sebab. Itu melainkan ada peminjam yang gagal bayar atau tidak sanggup membayar tepat waktu. Dan hal tersebut banyak terjadi di kalangan masyarakat yang tidak bisa menyesuaikan pinjaman dengan pendapatan.

Atau memang ada masalah lain yang menyebabkan masyarakat tersebut menjadi gagal bayar. Karena dari itu, pastikan jika kamu membayar pada waktu yang tepat agar kamu tidak terkena catatan merah dan di datangi oleh DC ke rumah.

Karena jika hal itu terjadi tentunya akan menjadi hot news di daerah tersebut dan kamu pastinya akan malu dan tentunya jika pembayaran terus di undur maka maka akan semakin membengkak karena ada denda keterlambatan.

Lantas Apa yang Harus Dilakukan jika Adapundi Ada DC Lapangan?

Nah, jika kamu merupakan salah satu pengguna Adapundi pastinya kamu memiliki kewajiban untuk membayar tagihan setiap bulannya sesuai dengan tenor yang kamu pilih. Namun, jika terlanjur gagal bayar dan didatangi DC lapangan apa yang harus dilakukan?

Berikut beberapa tips ketika menghadapi Adapundi ada DC lapangan diantaranya adalah:

  • Jangan langsung menghindar DC lapangan karena pada dasarnya tugasnya hanya menagih hutang
  • Selanjutnya silahkan sambut dengan cara yang baik supaya tidak melakukan kekerasan
  • Silahkan cek surat tugas kemudian identitas dari DC lapangan, jika memang DC lapangan tidak bisa membuktikan hak untuk mengusirnya
  • Selanjutnya silahkan mau bekerjasama kemudian menjelaskan secara detail kondisi keuangan dan menyanggupi tangga pembayarannya
  • Membayar tagihan Adapundi menggunakan fasilitas yang ada sesuai kesepakatan dengan DC lapangan
  • Kemudian minta keringanan kepada DC baik berupa tambahan waktu, pengurangan biaya dan lain sebagainya
  • Melaporkan ke pihak berwajib ketika DC lapangan memakai kekerasan/ancaman/intimidasi
  • Perlindungan konsumen akan dijamin oleh OJK dan pihak berwajib

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika kamu mengalami gagal bayar Adapundi ada DC lapangan ke rumah. Pastikan kamu ikuti tips di atas untuk mempermudah penagihan.

Dan kalau bisa jangan sampai hal tersebut terjadi karena suatu saat kamu membutuhkan dana darurat lagi kamu tidak akan ada yang bisa menerima karena memiliki catatan merah sebagai peminjam yang selalu telat bayar.

Resiko Gagal Bayar Adapundi 2023

Selain mengetahui Adapundi ada DC Lapangan kamu juga perlu mengetahui apa saja resiko gagal bayar Adapundi. Terdapat beberapa resiko besar yang harus di tanggung oleh pengguna atau nasabah jika mengalami keterlambatan pembayaran.

Keterlambatan atau gagal bayar ini sering disebut (galbay). Lantas apa saja resiko galbay kepada Adapundi? Ini penjelasannya:

  • Akun pengguna Adapundi akan secara otomatis dibekukan
  • Pengguna akan dikenakan denda yang cukup besar. Denda tersebut akan bertambah seiring dengan waktu pelunasan.
  • Selain itu, bunga bulanan juga akan ditambahkan
  • Pengguna tidak dapat mengajukan pinjaman di platform aplikasi pinjaman online lainnya
  • Nama pengguna berpotensi masuk ke dalam daftar BI Cheking atau SLIK OJK (Sistem Layanan Informasi Keuangan)
  • Adapundi akan melakukan penagihan lapangan melalui DC (Debt Collector) yang mungkin akan meneror pengguna agar melunasi sisa hutangnya

Oleh karena itu, sangat penting bagi pengguna untuk membayar tagihan pinjaman tepat waktu di pinjaman online Adapundi demi menghindari risiko yang akan terjadi jika sampai gagal bayar.

Tips Agar Tidak Telat Bayar Cicilan Adapundi

Membayar tagihan kredit ini akan menjadi tanggung jawab kamu setelah sepakat menandatangani kredit dan mendapatkan persetujuan.

Dengan berbagai pemasalahn yang ada kita dapat mulai memikirkan bagaimana agar tidak tilat bayar agar terhindar Adapundi ada DC lapangan.

Usahakan prioritaskan cicilan terlebih dahulu karena memang sangat penting dan akan memberatkan jika telat dan di tunda-tunda. Lantas bagaimana jika tidak ingin Adapundi ada DC lapangan?

Maka kamu perlu lakukan hal-hal berikut di bawah ini agar angsuran atau kredit kamu lancar, diantaranya adalah:

1. Utamakan Membayar Angsuran

Jadi, tips yang pertama yang perlu kamu lakukan setelah kamu menerima gaji kamu prioritaskan cicilan adalah yang pertama dan kurangi kebutuhan yang sifatnya konsumtif dan tidak penting.

Terkecuali jika ada pembiayaan urgent misal ke rumah sakit itu tidak bisa di tunda juga. Namun, di banding membeli barang yang tidak penting setelah gajian langsung utamakan cicilan terlebih dahulu terutama kredit atau cicilan.

2. Sesuaikan Tenor dan Cicilan Sesuai Pendapatan

Nah, selanjutnya sebelum kamu melakukan kredit pinjol alangkah baiknya kamu perhitungkan tenor jumlah tagihan dan juga pendapatan yang kamu miliki. Kamu akan di beri pilihan untuk menentukan tenor sesuai dengan yang ditawarkan.

Maka dari itu, sesuaikan jumlahnya agar kau bisa menyisihkan gaji bulanan tanpa takut akan telat membayar angsuran. Dan ada baiknya kamu juga mengetahui cara menghitung tenor dan pendapatan dengan benar agar tidak minus.

3. Bayar Jauh-Jauh Sebelum Jatuh Tempo

Dan yang terakhir kamu langsung menyisihkan biaya angsuran di jauh-jauh hari sebelum tanggal jatuh tempo. Membayar mepet di waktu jatuh tempo akan memberatkan dan merasa terburu-buru.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai Adapundi ada DC lapangan dan bagaimana tips cara menghadapinya serta bagaimana tips agar tidak telat bayar cicilan.

Semoga apa yang tim Mustakim Media jelaskan ini dapat bermanfaat terutama bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: