Apa Itu Bima Kredit? Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Tak hanya sebagai perusahaan telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchinson menyediakan Bima Kredit untuk pelanggan operator Tri. Kenali lebih lanjut apa itu Bima Kredit hingga apa saja syarat pengajuan dan limit pinjaman yang diberikan?

1 Fashion murah

Apa Itu Bima Kredit?

Bima Kredit adalah salah satu produk asuransi yang ditawarkan di Indonesia. Bima Kredit, juga dikenal sebagai Asuransi Kredit atau Credit Life Insurance, adalah jenis asuransi yang dirancang khusus untuk melindungi pemegang polis atau peminjam serta keluarganya dalam situasi ketika peminjam tidak dapat memenuhi kewajibannya untuk membayar pinjaman, biasanya karena alasan kematian atau cacat total dan tetap (T&T).

fashion muslim murah

Berikut adalah beberapa poin penting terkait Bima Kredit:

1. Perlindungan Kredit

Bima Kredit memberikan perlindungan terhadap risiko ketidakmampuan peminjam untuk membayar cicilan pinjaman mereka.

Ini berarti jika peminjam meninggal dunia atau mengalami cacat total dan tetap selama periode polis berlaku, maka asuransi akan membayar sisa saldo pinjaman atau sebagian darinya, tergantung pada ketentuan polis.

2. Penerima Manfaat

Manfaat dari Bima Kredit biasanya diberikan kepada pihak yang ditentukan dalam polis, seperti keluarga atau pihak yang menerima hak waris jika pemegang polis meninggal dunia.

1 Fashion murah

Ini membantu melindungi keluarga peminjam dari beban keuangan yang mungkin timbul akibat kematian atau cacat peminjam.

3. Premi

Pemegang polis membayar premi secara berkala kepada perusahaan asuransi, yang akan menentukan premi berdasarkan jumlah pinjaman, usia peminjam, dan faktor-faktor risiko lainnya.

4. Persyaratan

Bima Kredit seringkali merupakan persyaratan atau opsional saat mengajukan pinjaman besar seperti hipotek atau pinjaman bisnis.

Lembaga keuangan yang memberikan pinjaman dapat mengharuskan peminjam untuk mengambil Bima Kredit sebagai salah satu cara untuk melindungi investasinya.

5. Manfaat Tambahan

Beberapa polis Bima Kredit mungkin juga menawarkan manfaat tambahan seperti perlindungan terhadap penyakit kritis atau kecelakaan, yang akan memberikan manfaat ekstra jika peminjam mengalami kondisi medis serius.

Cara Daftar Akun Pinjaman Tunai

Bagi kamu yang berlangganan operator Tri, kini dapat menggunakan layanan Bima Kredit untuk pinjam uang. Bekerja sama dengan Maucash, perusahaan ini menyediakan pinjaman untuk pelanggan prabayar dan pascabayar.

1 Fashion murah

Layanan ini semakin memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan konsumtif dengan jaminan pinjaman tanpa bunga.

Berikut ini cara daftar agar bisa meminjam uang tanpa bunga di Bima Kredit.

1. Daftar Akun Pinjaman Tunai Melalui Aplikasi Bima+

Kamu juga harus daftar aplikasi Bima+ untuk meminjam uang. Aplikasi dapat di download melalui playstore maupun app store. Selain daftar secara mandiri, ada juga beberapa pelanggan yang ditawari melalui SMS.

2. Buka Layanan Pinjaman di Aplikasi Bima+

Kalau data kamu sudah mendapatkan persetujuan dari financial partner, langsung masuk ke menu bima kredit. Setelah itu, kamu dapat meminjam uang dengan tenor pinjaman 30 hari.

Syarat Pinjaman Tunai Bunga 0%

Bima Kredit menjadi layanan terbaik untuk pinjam uang tanpa bunga. Sebelum itu, kamu harus memenuhi persyaratan berikut ini agar pengajuan diterima.

  1. Kartu Prabayar dan Pascabayar Sudah Di validasi
  2. Pengguna Usia Minimal 21 Ke atas
  3. Sudah Memiliki Penghasilan Bulanan dan Bukan Pelajar
  4. Prefix pada Nomor Mulai dari 0895, 0896, 0897, hingga 0899
  5. Tidak Memiliki Kredit yang Buruk di Slik OJK
  6. Bersedia Mengisi Data dengan Informasi Rekening, Jumlah Gaji Bulanan, Status Pekerjaan, Alamat, hingga Status Pernikahan

Cara Pengajuan Pinjaman

Untuk memastikan nomor pelanggan kamu sudah bisa meminjam uang atau tidak bisa dilihat di halaman produk pinjaman. Biasanya, pelanggan yang belum bisa meminjam uang terdapat keterangan “tidak ada produk yang sesuai untuk kamu”.

1 Fashion murah

Jika nomor pelanggan kamu menerima manfaat pinjaman, terdapat menu produk pinjaman yang dapat kamu pilih. Ikuti panduan berikut ini untuk meminjam uang ke Bima Kredit.

1. Pilih Produk Pinjaman yang Sesuai

Pilihlah produk pinjaman dengan memilih pinjaman tunai 500.000 – 1.000.000. Kamu juga harus melengkapi informasi Know Your Customer, informasi yang diisi harus sama dengan KTP.

Kamu harus upload foto KTP, swafoto dengan KTP, informasi kontak darurat, dan nomor rekening. Setelah itu klik “ajukan pinjaman”, kalau sudah tunggu verifikasi 1×24 jam.

2. Pinjaman Akan Berhasil Kalau Sudah Disetujui Bima Kredit

Kalau pengajuan sudah disetujui, uang akan dicairkan ke rekening pelanggan. Status pengajuan diterima atau ditolak akan diinformasikan ke pelanggan.

Tabel Pinjaman Bima Kredit

Angsuran yang disediakan oleh Bima Kredit merupakan solusi tepat untuk kamu yang butuh dana darurat. Untuk memudahkan kredit uang tunai ini, pastikan kamu tidak menunggak pembayaran di aplikasi kredit lainnya.

Pinjaman di Bima Kredit tidak ada biaya bunga maupun biaya provisi hanya saja ada biaya admin 12% dipotong di awal. Berikut ini simulasi kredit yang ditawarkan oleh Bima.

1 Fashion murah
Tenor Pembayaran30 Hari30 Hari
Saldo Pinjaman500.0001.000.000
Biaya Admin60.000120.000
Pencairan440.000880.000
Pembayaran500.0001.000.000

Cara Mengatasi Bima Kredit Error Saat  Meminjam Uang

Melihat pengajuan yang mudah dan tidak ada bunga maupun biaya provisi, pinjaman bima kredit menjadi solusi tepat untuk pelanggan. Akan tetapi, ada beberapa masalah yang terjadi ketika pelanggan mau mengajukan pinjaman.

Atasi kendala pinjam uang di Bima Kredit dengan cara-cara berikut ini:

1. Uninstall Aplikasi BIMA+

Untuk menghindari masalah sistem ketika mengisi data maupun menentukan jumlah pinjaman, kamu bisa uninstall dulu aplikasi Bima+ kemudian download lagi. Selain itu, kamu juga harus hapus cache demi menghindari kendala.

2. Hubungi Customer Service

Kamu juga dapat menghubungi customer service kalau masih terjadi kendala. Layanan customer service pengaduan melalui nomor telepon 1500-396. Selain via telepon bisa juga melalui email halo@maucash.id.

Kalau mau membuat pengaduan melalui sosial media dapat menghubungi customer service via Facebook @maucash.id, instragram @maucash, dan twitter @maucashID. 

Bagaimana Cara Membayar Tagihan Pinjaman Bima Kredit?

Sama seperti tagihan Maucash, kamu dapat membayar menggunakan transfer via bank dengan kode virtual account. Kalau sudah jatuh tempo, segera salin kode virtual account setelah itu bayar via transfer bank.

1 Fashion murah

Pembayaran dapat menggunakan transfer bank BCA, BRI, Mandiri, Permata Bank, dan bayar via minimarket. Pastikan tidak menunggak pembayaran untuk memudahkan kredit di aplikasi lainnya.

FAQ | Pertanyaan Tentang Apa Itu Bima Kredit

Apa Itu Bima Kredit? Apakah Aman?

Bima kredit merupakan layanan keuangan digital hasil kerja sama PT Indosat Ooreedo Hutchinson dengan lembaga keuangan seperti Maucash. Pinjaman online ini terjamin aman karena Maucash terdaftar di OJK.

Apakah Pengguna Indosat Bisa Meminjam Uang di Bima Kredit?

Bima Kredit hanya untuk pelanggan Tri pascabayar dan prabayar. Kalau kamu menggunakan kartu indosat ajukan pinjaman di Ucan.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu