Apa yang Dimaksud Dengan Shopeepay Plus: Syarat & Daftar

Shopee memiliki produk dompet digitalnya yaitu ShopeePay, yang mana ShopeePay ini memiliki 2 tingkatan akun Basic dan Plus. Lantas apa yang dimaksud dengan shopeepay plus dan apa perbedaanya dengan akun Basic?

1 Fashion murah

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, kamu bisa baca dan perhatikan pembahasan lengkapnya pada artikel seputar ShopeePay Plus berikut ini.

fashion muslim murah

Apa yang Dimaksud Dengan Shopeepay Plus?

Berdasarkan sumber web resmi milik Shopee, yang menjelaskan bahwa ShopeePay Plus merupakan akun Premium dari ShopeePay yang memberikan lebih banyak keuntungan dan fitur spesial untuk penggunanya dibandingkan ShopeePay Basic.

Dengan banyaknya keuntungan dan fitur spesial yang ditawarkan, maka tidak heran jika semakin banyak pengguna ShopeePay yang upgrade akun menjadi Plus. Proses serta syaratnya pun cukup mudah untuk upgrade akun ke ShopeePay Plus.

Apa Saja Syarat Daftar Shopeepay Plus?

Sebelum melakukan pendaftaran atau upgrade akun ShopeePay menjadi akun Plus. Ada baiknya untuk setiap calon penggunanya, agar mengetahui terlebih dulu apa saja persyaratan yang harus dipahami dan tentunya harus dipenuhi.

Ini dilakukan karena pihak Shopee sendiri menetapkan berbagai syarat dan ketentuan dalam pendaftaran atau upgrade ke akun ShopeePay Plus tersebut. Berikut ini terdapat beberapa poin persyaratan upgrade akun ShopeePay Plus:

1 Fashion murah
  • Pertama yaitu calon pengguna harus memiliki kartu identitas yang legal. Contohnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk WNI dan Kartu Izin Tinggal Sementara bagi Warga Negara Asing atau WNA
  • Umur calon pendaftar sudah menginjak atau sudah lebih dari 17 Tahun
  • Menggunakan ponsel dengan kamera yang baik dan bagus. Ini diperlukan untuk melakukan proses verifikasi wajah serta pemotretan kartu identitas
  • Calon pendaftar atau pengguna sudah memiliki akun Shopee
  • Calon pendaftar atau pengguna sudah memiliki akun ShopeePay Basic
  • Calon pendaftar atau pengguna sering melakukan transaksi pembelian pada aplikasi e-Commerce Shopee dalam beberapa waktu terakhir

Bagaimana Cara Daftar Shopeepay Plus?

Apabila kamu sebagai calon pengguna akun ShopeePay Plus sudah memahami dan juga memenuhi beberapa syarat di atas tadi. Maka selanjutnya kamu bisa mulai untuk upgrade akun ShopeePay Basicmu menjadi akun ShopeePay Plus.

Di bawah ini terdapat beberapa tahapan dari cara atau langkah mendaftar serta upgrade akun ShopeePay Basic menjadi ShopeePay Plus.

1. Buka atau Akses Aplikasi Shopee

Yang pertama dilakukan adalah dengan membuka atau mengakses aplikasi e-Commerce Shopee diponsel. Karena fitur untuk daftar atau upgrade ShopeePay menjadi akun ShopeePay Plus terdapat didalam aplikasi Shopee tersebut.

2. Masuk pada Menu ShopeePay

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk upgrade akun ShopeePay Basic menjadi akun ShopeePay Plus adalah dengan menekan tombol menu informasi saldo yang terdapat di bagian kiri layar pada halaman awal Shopee.

Atau kamu juga bisa mengaksesnya dengan menekan tombol menu “Saya” yang terletak di bagian pojok kanan bawah layar. Letak yang lebih tepatnya yaitu berada di bagian sebelah kiri menu “Notifikasi”.

3. Masuk ke Menu ShopeePay Plus

Jika sudah berada di dalam menu ShopeePay tadi, maka berikutnya kamu tekan menu “ShopeePay Plus”. Menu tersebut terletak di bagian samping kiri menu “ShopeePay THR”. Tekan menu tersebut dan kamu akan otomatis langsung masuk.

1 Fashion murah

Pilih atau tekan tombol “Upgrade Sekarang”, setelah itu kamu akan memulai upgrade ke ShopeePay Plus dengan 3 tahapan. Di bawah ini beberapa tahapanya:

  • Langkah pertama memulai dengan proses verifikasi wajah
  • Untuk selanjutnya mengambil foto dari kartu identitas calon pengguna ShopeePay Plus berupa KTP untuk WNI dan KITAS untuk WNA
  • Dan yang terakhir menunggu informasi mengenai keberhasilan upgrade

4. Menunggu Proses Verifikasi 1×24 Jam

Apabila sudah menyelesaikan proses pendaftaran atau upgrade. Maka langkah terakhir yaitu menunggu konfirmasi dari pihak Shopee. Tentunya informasi mengenai upgrade ShopeePay Plus berhasil atau tidak selama 1×24 jam.

Perbedaan Shopeepay Plus & Shopeepay Biasa?

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan shopeepay plus serta cara daftar atau upgrade-nya. Berikutnya adalah informasi mengenai perbedaan dari akun ShopeePay Basic dan Plus:

1. Transfer ke Sesama Rekening ShopeePay

Perbedaan yang pertama adalah limit transfer atau top up ke sesama rekening ShopeePay. Yang mana pada perbedaan ini akun ShopeePay Plus memiliki lebih besar limit transfer mulai dari Rp.10.000,- hingga Rp.10.000.000,-.

Berbeda dengan akun ShopeePay Basic yang hanya bisa transfer uang mulai dari Rp.10.000,- hingga Rp.2.000.000,- saja. Dengan begitu, ini menjadi suatu perbedaan yang cukup jauh antara kedua jenis akun ShopeePay pada Shopee.

2. Gratis Biaya Admin Transfer ke Bank

Kemudan fitur gratis biaya admin saat melakukan transfer ke rekening bank pun menjadi salah satu perbedaan pada kedua jenis akun ShopeePay ini. Yang mana, pada akun ShopeePay Basic maka akan dikenai biaya admin saat transfer ke bank.

1 Fashion murah

Namun hal tersebut tidaklah berlaku jika kamu sebagai pengguna ShopeePay Plus. Karena salah satu kelebihan akun ShopeePay Plus ini yaitu bebas akan biaya admin transfer atau gratis biaya transfer ke berbagai rekening bank.

3. Saldo yang Lebih Besar dan Banyak

Sedangkan perbedaan yang terakhir adalah perbedaan dari segi saldo yang dapat ditampung dari masing-masing akun ShopeePay Basic dan Plus. Jika kamu sudah upgrade akun ShopeePay Plus, maka kamu bisa memiliki saldo hingga Rp.20 Juta.

Namun bila akun ShopeePay masih Basic, maka saldo yang ditampung hanyalah sebesar Rp.2.000.000,- saja.

Akhir Kata

Itulah informasi terkait topik pembahasan apa yang dimaksud dengan shopeepay plus yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan informasi tersebut bisa bermanfaat dan bisa membantu orang banyak.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu