Aplikasi AdaKami Apakah Aman? Ini Penjelasan OJK!

Aplikasi AdaKami yang belakangan ini marak di sosial media yang menawarkan solusi keuangan yang menggiurkan dapat membantu kebutuhan masyarakat. Namun, aplikasi AdaKami apakah aman? Ini yang mungkin menjadi pertanyaan bagi kamu.

1 Fashion murah

Bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi ini harus memastkan terlebih dahulu mengenai keamanan dalam aplikasi ini, agar data pribadi mu dapat terlindungi. Karena menyangkut dengan pinjaman, tentunya akan ada data pribadi yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman.

fashion muslim murah

Selain menyangkut tentang keamanan aplikasi AdaKami, tentu nya kamu juga ingin mengetahui syarat-syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di aplikasi AdaKami.

Apa Itu AdaKami?

Platporm AdaKami adalah aplikasi kredit dan pinjam uang tanpa agunan dan menyediakan limit yang telah di tentukan, bahkan bisa sampai pada limit sebesar 100jt rupiah. Untuk itu apakah aplikasi AdaKami ini aman?

Mengutip situs resminya, ada kami adalah situs pinjam uang secara online lokal yang bertujuan untuk memberi pinjaman kepada masyarakat Indonesia untuk modal usaha dan lain lain.

 AdaKami menyediakan pinjaman mulai dari limit Rp3 juta hingga Rp60 juta dengan tenor waktu 3 atau 12 bulan, Bunga maksimum AdaKami 36 persen per tahun dan biaya layanan mandiri adalah 1,42 persen dari pokok pinjaman.

1 Fashion murah

Untuk informasi lebih lanjut seputar AdaKami apakah aman atau tidak, simak penjelasan selengkapnya dalam uraian artikel di bawah ini hingga tuntas.

Aplikasi AdaKami Apakah Aman?

Jadi, aplikasi AdaKami apakah aman? Adakami dioperasikan oleh PT. pembiayan digital Indonesia. Menurut situs resmi OJK, AdaKami termasuk perusahaan berbadan hukum Indonesia yang berizin dan tunduk kepada ketentuan yang berlaku di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi dapat disimpulkan bahwa aplikasi AdaKami ini aman, kamu dapat melakukan pinjaman tanpa khawatir data mu akan tersebar atau data dirimu di salah gunakan karena aplikasi ini sudah dalam pengawasan OJK.

Syarat-syarat untuk Melakukan Pinjaman di AdaKami

Ketika ingin melakukan sebuah pinjaman, tentu nya harus ada beberapa syarat yang harus dimiliki sebagai bentuk dukungan dalam proses pinjaman. Berikut adalah syarat-syarat yang harus kamu ketahui sebelum melakukan pinjaman di aplikasi AdaKami.

  • Memiliki kartu tanda penduduk (KTP).
  • Harus berusia minimal 21 tahun hingga maksimal 50 tahun.
  • Mempunyai nomor handphone yang bisa dihubungi.
  • Mempunyai nomor rekening pribadi.
  • Mempunyai pendapatan yang tetap.

Hal-hal yang Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman di AdaKami

Selain syarat-syarat yang sudah diketahui, kamu juga harus mengetahui beberapa hal sebelum melakukan pinjaman agar proses pengajuan pinjaman dapat berhasil dilakukan. Berikut adalah hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan pinjaman.

1. Limit Pinjaman

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah mengetahui limit yang tersedia untuk melakukan pinjaman, karena besar nya pinjaman yang diberikan tergantung limit yang diberikan. Limit ini sendiri dapat mengalami kenaikan jika kamu melakukan pembayaran dengan lancar dan tepat waktu.

1 Fashion murah

Penggunaan limit ini digunakan tidak hanya di aplikasi AdaKami, penggunaan limit juga diterapkan di platform pinjaman online lainnya. Hal ini tentu nya penting untuk kamu perhatikan.

2. Aktifkan Limit Pinjaman

Setelah mengetahui limit yang tersedia, limit ini belum bisa digunakan. Kamu harus melakukan pengajuan limit terlebih dahulu agar limitmu dapat diaktifkan dan kamu dapat segera melakukan pinjaman.

Pengaktifan limit di aplikasi sangatlah mudah dilakukan, kamu akan di bimbing langsung untuk mengajukan limit ketika memasuki aplikasi AdaKami ini.

3. Tidak Memiliki Sisa Pinjaman di Aplikasi Lain

Hal ini juga penting diperhatikan, karena ketika kamu sudah melakukan pinjaman di aplikasi lain, atau yang berada di naungan OJK kamu tidak dapat melakukan pinjaman di aplikasi AdaKami. Jadi usahakan agar membereskan dulu sisa tagihan di platform lain agar pinjaman mu dapat di setujui oleh aplikasi AdaKami.

Dikarenakan semua data yang sudah online, jadi sulit untuk kamu membohongi data. Jadi sebaiknya selesaikan dulu semua tagihan agar bisa melakukan pinjaman.

4. Pencairan Pinjaman

Mengenai pencairan, kamu tidak perlu khawatir. Karena pencairan di aplikasi AdaKami akan langsung dikirimkan ke nomor rekening pribadi mu yang sudah di terapkan di awal pengajuan pinjaman. Proses pengajuan ini biasanya memakan waktu 5 sampai 10 menit, atau paling lama 1 x 24 jam.

1 Fashion murah

pencairan pinjaman di AdaKami aman, dan proses pengajuan juga tidak memakan waktu yang lama.

Cara Melakukan Pinjaman di Aplikasi AdaKami

Setelah mengetahui keamanan, syarat-syarat yang diperlukan dan hal-hal yang harus di perhatikan, sekarang kamu tinggal mengetahui cara melakukan pinjaman di aplikasi AdaKami. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama kamu buka aplikasi AdaKami.
  • Setelah itu kamu lakukan login. Login bisa kamu lakukan menggunakan nomor ponsel yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya kamu tinggal pilih “mulai sekarang”.
  • Setelah itu kamu akan di minta untuk mengisi data-data yang diperlukan seperti data diri, pekerjaan, nomor yang bisa dihubungi selain nomor pribadi (harus nomor aktif) dan data-data lainnya.
  • Setelah itu kamu akan di minta untuk mengirim foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP.
  • Setelah semuanya sudah benar, kamu tinggal pilih “kirim”.
  • Lalu kamu tinggal menunggu proses analisa berhasil di lakukan dan kamu dapat mengajukan pinjaman, analisa ini berpengaruh terhadap limit yang akan kamu dapatkan.

Kesimpulan

Jadi bagaimana menurut mu aplikasi AdaKami apakah aman? Setelah membaca uraian di atas tentu nya aplikasi AdaKami aman karena sudah terdaftar di OJK dan kamu tidak perlu khawatir akan data-data mu. Selain aplikasi yang aman, penggunaan aplikasi nya juga mudah digunakan.

Artikel Menarik Lainnya: