Senang Otak-atik Gambar? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun yang Nyentrik

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Tidak sedikit orang yang ingin foto profil sosial medianya jadi lebih nyentrik, lebih unik, keren dan berbeda dari orang lain. Termasuk banyak orang yang ingin fotonya menjadi kartun, maka pilihan rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun wajib kamu ketahui.

Aplikasinya nanti sangat bermanfaat untuk mengubah foto biasa menjadi karakter kartun, dengan hanya klik-klik saja menggunakan menu atau fitur tersedia. Menggunakan filter, atau menu lain yang dihadirkan appsnya langsung.

Beragam Pilihan Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun, Dijamin Keren dan Estetik

Dengan aplikasi yang akan kami hadirkan pada kesempatan sekarang, membuat kamu tidak harus bersusah payah mempelajari banyak tool untuk mengubah tampilannya menjadi kartun. Namun cukup memanfaatkan fitur yang tersedia, maka tampilan foto yang diinginkan akan berubah secara instan.

1. Painnt-Pro Art Filters

Kamu memiliki banyak pilihan fitur premium yang bisa mengubah foto jadi seperti hasil karya seniman profesional. Seperti dapat diubah menjadi gambar komik, abstrak, lukisan, hingga mosaik.

Lebih dari 1000 filter HD dihadirkan di appsnya. Kamu pun dapat menginstall aplikasi ini secara gratis, tanpa harus membayar sepeserpun. Namun jika ingin mendapatkan ribuan frame lebih banyak, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Banyak kelebihan yang ditawarkan Painnt-Pro Art Filters, seperti tersedia ribuan filter menarik sehingga pengguna tidak akan bosan dengan tampilannya.

2. ToonMe

Jika menginginkan tampilan fotonya menjadi kartun ala-ala animasi 3D. Maka ToonMe cocok untuk kamu dapatkan dan unduh.

Hasilnya dijamin memuaskan, nanti akan mirip seperti kartun di animasi Disney. Kamu pun dapat menyulap foto jadi berbagai gaya animasi ikonik. Seperti tokoh Rapunzel, Belle, atau bahkan gaya animasi kartun Archer.

Banyak kelebihan bisa didapatkan dari ToonMe, seperti fitur bawaannya menawarkan banyak pilihan gaya kartun. Bahkan menawarkan filter wajah sampai full body.

Ada gratis juga ada berlangganan, namun jika berlangganan maka akan mendapatkan banyak pilihan frame. Sampai filter tanpa batas.

3. Prisma Photo Editor

Dahulu aplikasi ini sangat beken, namun untuk di tahun ini juga masih kompatibel untuk digunakan. Kamu bisa mengubah foto menjadi mode lukisan. Agar bisa dapatkan hasil foto jadi kartun, kamu dapat menggunakan filter Gothic, Mononoke, atau bahkan Dallas yang disediakan free.

Jika ingin lebih lengkap lagi, maka kamu dapat berlangganan per satu bulan atau bahkan per satu tahun.

Puluhan filter lukisan dari aplikasi edit foto jadi kartun terbaik ini pun sangat keren dan dijamin branding media sosial kamu jadi lebih estetik serta keren abis.

4. PicsArt Photo Studio

Siapa yang tidak mengenal PicsArt, aplikasi editing foto ini banyak digunakan orang-orang. Dan ternyata memang menghadirkan fitur foto menjadi kartun.

Bisa kamu gunakan dengan mudah dengan hanya klik-klik menu tersedia saja tanpa ribet. Seperti diubah menjadi mode Artistic, Comic, Cartoonizer atau bahkan Watercolor.

Banyak kelebihan yang dihadirkan PicsArt Photo Studio, seperti kamu dapat menyimpan kualitas footonya dengan resolusi HD.

5. MomentCam

Bagi pengguna android lama, pasti akan ingat dengan MomentCam. Namun kini sudah melalui banyak perkembangan, banyak update dilakukan dan semakin canggih. Mempertahankan ciri khasnya dengan tampilan kartun karikatur lucu.

Kamu pun kini dapat menemukan banyak template karikatur. Ukurannya terbilang kecil, pun ketika menggunakannya dijamin puas. Walaupun tampilan kartunnya sedikit kaku, namun aplikasi ini cenderung ringan dan cocok untuk semua tipe HP android.

6. Photo Grid

Yang terkenalnya dari Photo Grid adalah menghadirkan fitur foto kolase. Namun siapa sangka, ternyata apps ini pun menyediakan fitur untuk mengubah foto menjadi kartun secara online.

Kamu dapat menggunakan banyak efek populer, seperti fitur Sketch, Comic Book, 8-Bit, bahkan Cheris.

Aplikasi satu ini ringan, hanya sekitar 24 MB namun menyimpan banyak fitur yang tentu membuat pengguna merasakan pengalaman berbeda.

Namun aplikasi ini tidak bisa digunakan secara offline, harus selalu terhubung dengan koneksi internet. Walaupun begitu, konsumsi kuota yang akan digunakan tidak besar kok.

7. Zepeto

Viral di tahun 2018, namun di tahun 2023 ini masih cocok diunduh bagi kamu yang senang dengan karakter kartun.

Zepeto sudah melakukan banyak update, memungkinkan kamu mendapatkan foto dengan avatar 3D, bahkan tersedia banyak macam kostumisasi. Bahkan bisa buat ARmoji sendiri.

Kesimpulan

Mengunduh aplikasi edit foto jadi kartun jelas sangat mudah, dipastikan ringan dan gratis. Namun seperti yang ditawarkan masing-masing aplikasi, jika ingin mendapatkan layanan premium maka harus berlangganan.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: