14 Aplikasi Jogging Android Terbaik Gratis, Download Yuk!

Sebagai penggemar olahraga seperti jogging, kamu pasti membutuhkan aplikasi untuk mengukur sejauh mana kamu sudah berlari. Saat ini ponsel android kesayangan-mu dapat mengukur perkembangan jogging melalui aplikasi.

Ada banyak lho aplikasi jogging android terbaik yang bisa kamu gunakan. Di artikel ini saya berikan beberapa rekomendasi aplikasi joggingnya. Silakan kamu cek dan pilih salah satunya.  

Daftar Aplikasi Jogging Android Terbaik

Inilah rekomendasi aplikasi jogging yang bisa kamu gunakan untuk mendukung kegiatan olahraga.

1. Adidas Running

Gunakan layanan Adidas running untuk melacak aktivitas olahraga mu dengan mudah. Selain jogging, aplikasi ini dapat melacak beragam olahraga cardio berjalan, berenang, dll.

Bahkan terdapat informasi lengkap mengenai jarak, kalori, detak jantung, dan keadaan fisik lainnya. Supaya lebih optimal sebaiknya gunakan langganan premium.

2. Nike Run Club

Nike Run Club atau NRC juga salah satu partner terbaik untuk jogging. Kamu dapat melacak kemajuan selama olahraga. Tak hanya itu, informasi yang diberikan sangat lengkap mulai dari lokasi, kecepatan, ketinggian, serta jarak tempuh.

3. Relive

Selain menggunakan NRC, kamu dapat melihat perkembangan latihan melalui aplikasi relive. Layanan ini bisa memantau aktivitas bersepeda, mendaki, berlari, dan masih banyak lagi. Relive dapat digunakan secara gratis dan menariknya bisa melihat video kamu berlari dalam ilustrasi 3D.

4. Fly Run

Berikutnya ada flyrun yang dapat digunakan untuk mengetahui performa selama olahraga. Bahkan, kamu bisa melihat perkembangan setiap latihan kebugaran yang dilakukan berdasarkan jarak serta waktu.

5. Runna

Rencanakan target olahraga harian kamu menggunakan runna. Layanan aplikasi jogging android terbaik ini bisa digunakan untuk mengatur rencana latihan kebugaran mingguan atau harian. Kamu dapat melihat perkembangan setiap minggunya sehingga dapat menambah motivasi latihan kesehatan.

6. Map My Run

Dengan Map My Run kamu akan mendapatkan dukungan untuk mengetahui data olahraga dan bisa melakukan latihan lebih baik setiap harinya. Map My Run dapat menjadi smartwatch untuk melatih kamu ketika berolahraga. Kamu bisa mengatur rencana latihan jogging di mana saja dan kapan saja.

7. Asic Runkeeper

Raih target jogging harian mu menggunakan aplikasi Asic Runkeeper. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, dapatkan secara gratis melalui playstore.

Kamu dapat mengukur jarak secara otomatis serta melihat kemajuan fisik selama olahraga. Selain digunakan untuk melacak jogging, Asic Runkeeper dapat diaktifkan ketika balapan, bersepeda, maupun latihan lainnya.

8. C25K- 5K Running Trainer

Malas jogging atau melakukan olahraga lainnya? Coba gunakan aplikasi jogging android terbaik C25K Running Trainer agar termotivasi. Dengan mengaktifkan aplikasi tersebut, pengguna bisa tahu perkembangan fisik serta kemampuan olahraga. Bahkan, informasi tersebut dapat dibagikan ke sosial media agar semakin semangat.

9. Strava

Strava merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memantau olahraga harian mulai dari balap sepeda, skipping, yoga, jogging, berenang, dll. Kamu dapat memperoleh layanan ini dari playstore maupun app store.

10. Fitbit

Pantau kegiatan jogging melalui fitbit layanan kesehatan dan kebugaran ini mudah diakses. Kamu dapat menggunakan layanan ini secara gratis dan mudah di download dari playstore. Terdapat beragam jenis olahraga yang bisa di pantau hanya menggunakan aplikasi.

11. Google Fit

Kamu dapat melihat laporan detail tentang jarak lari yang telah ditempuh mulai dari kalori yang terbuang, kecepatan, serta informasi lainnya. Google fit akan memeriksa informasi olahraga kamu melalui GPS.

12. Endomodo

Endomodo merupakan aplikasi jogging android terbaik, terdapat beragam fitur bermanfaat untuk pengguna salah satunya fitur sosial media serta tantangan harian.

Kamu dapat menggunakan Endomodo untuk memantau 60 jenis olahraga dengan bantuan GPS. Endomodo akan memberi informasi detail mengenai olahraga dan keadaan fisik pengguna.

13. Couch to 5K by RunDouble

Couch 5K by Rundouble merupakan aplikasi terbaik yang cocok untuk pemula. Layanan ini mudah digunakan dan membantu kamu memantau informasi detak jantung serta integrasi dengan sosial media dan music. Kamu bisa menggunakan versi gratis maupun pro dengan sangat mudah.

14. GStep: Pengukur Langkah Kaki

Aplikasi ini secara otomatis dapat menghitung langkah kaki, kalori selama olahraga, dan memantau olahraga lainnya. Tentu saja, bagi kamu yang mau jogging dapat menggunakan layanan ini. Dengan GStep: Pengukur Langkah Kaki akan bantu kamu mencapai tujuan harian.

Akhir Kata

Itulah beberapa pilihan aplikasi jogging terbaik yang bisa kamu gunakan di berbagai jenis android.

Artikel Menarik Lainnya: