Astrapay Paylater Tidak Bisa Digunakan? Ini Solusinya!

Astrapay merupakan salah satu e-walletnya Astra dimana di aplikasi ini kamu juga bisa memilih untuk mengajukan Paylater. Namun, ada beberapa kendala yang ditemukan oleh pengguna Astrapay.

Salah satunya Astrapay Paylater tidak bisa digunakan. Apa penyebab dan cara mengatasinya kamu bisa simak Astrapay Paylater tidak bisa digunakan di artikel ini akan dijelaskan secara lengkap.

Mengenal Astrapay Paylater Serta Jenis Layanannya

Bagi kamu pengguna pinjaman online sudah tidak asing lagi dengan Astrapay. Astrapay adalah layanan alat pembayaran berbasis mobile yang diterbitkan oleh PT. Astra Digital Arta (dengan merek dagang Astrapay).

Astrapay merupakan layanan uang elektronik, dan nilai uang elektronik yang dikelola di Astrapay bukan merupakan simpanan sebagaimana dimaksud dalam undang-undang yang mengatur mengenai perbankan.

Sedangkan Astrapay Paylater adalah fitur dari Astrapay yang dimana pengguna bisa mengajukan pinjaman online atau membeli barang di merchant Astra dengan metode bayar beli sekarang bayar nanti.

Ada beberapa jenis layanan Astrapay yang perlu kamu ketahui yaitu layanan Astrapay Classic dan Astrapay Preferred.

Jenis layanan di Astrapay Classic kamu akan mendapatkan fitur tambah saldo, pembayaran angsuran/ Re-Payment, Pembayaran transaksi dan pembelian, dan pembayaran tagihan.

Sedangkan layanan di Astrapay Preferred kamu akan mendapatkan layanan tambah saldo maksimal Rp.200.000.000,-, pembayaran angsuran, pembayaran transaksi dan pembelian, pembayaran tagihan, transfer sesama pengguna, transfer rekening, dan tarik saldo Astrapay.

Penyebab Astrapay Paylater Tidak Bisa Digunakan

Paylater benar-benar menjadi solusi pembayaran yang memberikan banyak kemudahan. Dengan paylater kamu bisa belanja sekarang bayranya nanti atau dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Semakin banyak masyarakat yang semakin tinggi terhadap layanan paylater, mendorong Astrapay melakukan kerja sama dengan Maucash untuk menghadirkan fitur Astrapay Paylater atau dikenal dengan Maupaylater.

AstraPay Paylater tidak bisa dipakai tentu menimbulkan banyak pertanyaan mengapa hal itu bisa terjadi. Pastinya ada faktor yang menyebabkan limit Maupayletr tidak dapat dipakai untuk melakukan pembayaran.

Beberapa permasalahan kenapa Maupaylater tidak bisa dipakai sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, baik faktor eksternal maupun internal. Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa AstraPay Paylater tidak bisa digunakan transaksi.

1. Limit Kredit Astrapay Paylater kurang

Penyebab utama yang memungkinkan Astrapay Paylater tidak bisa digunakan adalah karena limit kredit yang tersedia tidak mencukupi ketika akan digunakan.

Hal itu dikarenakan mungkin saja total pembelian yang akan dibayar menggunakan Astrapay Paylater melebihi jumlah limit yang tersedia. Sehingga Astrapay paylater kamu tidak bisa digunakan.

2. Masih Ada Tagihan yang Belum Dibayar

Maupaylater tidak bisa digunakan bisa disebabkan karena kamu masih memiliki tunggakan yang belum dibayar. Dan itu merupakan salah satu penyebab Astrapay Paylater tidak bisa digunakan.

Selagi kamu masih memiliki tunggakan maka pihak Maucash Paylater tidak memperbolehkan pengguna menggunakan limit tersebut sementara hingga tunggakan tersebut dilunasi.

3. Masih Memiliki Tagihan Pinjaman Tunai

Penyebab lain Astrapay Paylater tidak bisa dipakai yaitu karena pengguna masih memiliki tagihan pinjaman tunai.

Astrapay juga menyediakan fitur pinjaman tunai, sehingga jika pinjaman tunai yang kamu ajukan tersebut belum dibayar, maka biasanya limit kredit bisa dipakai bertransaksi.

4. Sistem Sedang Gangguan atau Error

Penyebab terakhir kenapa Astrapay Paylater tidak bisa di gunakan adalah karena server Astrapay Paylater sedang gangguan atau error. Hal ini terjadi biasanya karena sedang ada pemeliharaan sistem.

Dengan demikian, maka kamu tidak akan bisa melakukan aktivitas di aplikasi Astrapay untuk sementara waktu. Selain itu, koneksi internet yang buruk serta akun Astrapay terblokir juga bisa menyebabkan Maucash Paylater tidak bisa dipakai.

Meskipun demikian, namun kamu tidak perlu khawatir karena beberapa cara pada ulasan di bawah ini akan membantu kamu agar bisa menggunakan Astrapay Paylater lagi.

Itulah beberapa penyebab Astrapay paylater tidak bisa digunakan ada 4 penyebab dan bisa saja kamu memiliki salah satu penyebab yang menyebabkan Astrapay Paylater tidak bisa digunakan.

Lantas bagaimana cara mengatasi Astrapay Paylater tidak bisa digunakan? Jika penyebab di atas merupakan salah satunya kamu hadapi kamu bisa simak penjelasan cara mengastainya di bawah ini.

Cara Mengatasi Astrapay Paylater Tidak Bisa Digunakan

Karena alasan kebutuhan atau keinginan menggunakan Astrapay Paylater, pastikan ketika layanan ini tidak bisa digunakan kamu akan segera mencari cara agar layanan ini bisa dipakai kembali.

Jangan khawatir, karena beberapa tindakan di bawah ini akan membuat Astrapay Paylater bisa dipakai kembali, berikut beberapa cara mengatasi Astrapay Paylater tidak bisa digunakan, diantaranya adalah:

1. Mengajukan Kenaikan Limit AstraPay Paylater

Nah, untuk cara mengatasi Astrapay paylater tidak bisa digunakan pertama kamu bisa menggunakan cara menaikkan limit kredit dengan melakukan pengajuan kenaikan limit.

Dan salah satu penyebab Astrapay Paylater tidak bisa digunakan karena limit tidak cukup. Artinya kamu bisa menaikan limit dengan pengajuan limit kembali. Karena Astrapay sendiri hanya menyediakan limit sebesar Rp.12.500.000,-

Sehingga jika kamu ingin menggunakan Astrapay Paylater untuk berbelanja karena limit yang tersedia jauh lebih besar. Kamu bisa mengajukan kenaikan limit kepada pihak Astrapay.

2. Melunasi Semua Tagihan Astrapay Paylater

Selanjutnya cara mengatasi Astrapay Paylater tidak bisa digunakan karena kamu masih memiliki tagihan yang belum di bayar. Jika kamu Maupaylater tidak bisa di pakai karena limit dibekukan sementara akibat ada pinjaman tertunggak.

Maka agar Astrapay Paylater bisa digunakan kembali kamu harus melunasi semua tagihan terlebih dahulu. Dengan melunasi tagihan yang ada maka limit kredit kamu akan kembali dan bisa dipakai kembali nanti jika mau menggunakannya lagi.

3. Lakukan Transaksi Lain Waktu

Jika penyebab Astrapay Paylater tidak bisa digunakan karena kamu masih memiliki tagihan pinjaman tunai. Maka sebaiknya kamu ajukan atau gunakan Astrapay Paylater di lain waktu saja.

4. Pindah Jaringan Koneksi

Permasalahan selanjutnya kenapa Astrapay Paylater tidak isa digunakan yaitu karena kamu memiliki koneksi yang buruk atau jaringan kurang stabil. Atau gangguan dari sistem yang sedang error.

Jika tidak memiliki tunggakan dan limit yang tersedia mencukupi, namun tidak bisa menggunakan Astrapay Paylater maka hal ini dapat dipastikan sistem sedang gangguan. Jika ini terjadi, kamu hanya bisa menunggu hingga server kembali normal.

Maka kamu bisa melakukan pengajuan atau transaksi di lain waktu saat koneksi internet sedang dalam keadaan yang stabil.

5. Hubungi Call center Astrapay

Nah, jika semua cara di atas telah kamu lakukan akan tetapi Maupaylater tidak bisa digunakan juga. Maka tindakan terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan menghubungi costumer service melalui call center Astrapay di nomor 1500793.

Dan nantinya costumer service akan membantu menangani masalah apa yang kamu hadapi tersebut dan memberikan beberapa solusi yang bisa kamu lakukan agar bisa menggunakan kemabli Astrapay Paylater.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai penyebab Astrapay Paylater tidak bisa digunakan serta cara mengatasinya dan juga kamu mengetahui apa itu Astrapay Paylater hingga jenis yang kamu miliki. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: