Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan: Penyebab, Solusi

Bukalapak merupakan salah satu aplikasi marketplace yang cukup banyak peminatnya di Indonesia dimana kini juga Bukalapak juga menyediakan fitur paylater dimana kamu bisa belanja sekarang bayar nanti.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai dimana tim Mustakim Media telah merangkum beberapa penyebab kenapa Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan berikut cara mengatasinya simak sampai akhir ya!

Penyebab Bukapalak Paylater Tidak Bisa Digunakan

Saat kamu mengaktifkan Bukaplapak Paylater kamu akan menerima limit kredit yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran transaksi. Nantinya, kamu akan melihat bagian menu paylater di bagian akun.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa tidak semua pengguna bisa menikmati pasilitas ini. dan tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Namun, jika limit kredit rendah kkamu tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk menaikkan limit paylater Bukalapak kamu.  Beberapa pengguna terkadang mengalami masalah Bukapak Paylater tidak berfungsi setelah mengajukan limit kredit disetujui.

Dan hal tersebut tentunya menjadi sebuah pertanyaan untuk pengguna Bukalapak itu sendiri. dan hal itu tentunya ada beberapa penyebab masalah Bukalapk Paylater yang harus kamu ketahui terlebih dahulu.

Pemecahan masalah selanjutnya dapat dilakukan dengan cukup mudah jika penyebabnya diketahui. Dan tentunya hal ini merupakan pembahasan yang akan kita bahas di kesempatan kali ini.

Tak hanya itu kami juga akan membahas bagaimana cara untuk mengatasinya. Baiklah agar tidak menunggu terlalu lama kamu bisa simak langkah-langkah berikut di bawah ini untuk caranya:

Secara singkat akan kami uraikan alasan kenapa limit Bukalapak Paylater tidak muncul. Seperti hal umum yang terjadi kurangnya jaringan yang stabil salah satu masalah Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan.

Namun, selain itu ternyata ada masalah lainnya yang perlu kamu ketahui mengenai kenapa Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan.

1. Kesalahan Sistem

Nah, untuk penyebab Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan yang pertama yaitu kesalahan sistem. Biasaya sejumlah fungsi, termasuk fungsi paylater, tidak tersedia saat perbaikan sistem berlangsung.

Suka atau tidak kamu harus menunggu sistem untuk melanjutkan operasi normal jika itu masalahnya.

2. Kurangnya Limit Bukalapak Paylater

Selanjutnya penyebab Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan selanjutnya itu disebabkan kurangnya limit paylater Bukalapak. Kemungkinan untuk memperpanjang kredit hingga batasnya benar-benar nol.

Tetapi dalam situasi ini, penggelarannya membutuhkan pengekangan yang ekstrim. Jika limit lebih kecil dari jumlah keseluruhan transaksi, kamu tidak dapat menggunakannya saat mencoba membeli.

3. Gangguan Jaringan Internet

Permasalahan atau penyebab ketiga yaitu adanya gangguan jaringan internet. Saat ini setiap aplikasi hanya dapat berfungsi jika terhubung ke jaringan internet yang andal.

Oleh karena itu, dapat dipastikan pembayaran yang dilakukan melalui Bukalapak Paylater tidak akan berhasil jika jaringan internet tidak stabil atau bahkan down.

4. Toko Tidak Menyediakan Fuur Pembayaran Paylater

Perlu diketahui bahwa tidak semua merchant di aplikasi Bukalapak menawarkan opsi pembayaran payletr. Hanya beberapa pengecer tertentu yang dapat menyediakan opsi pembayaran ini.

Dan batas paylater ini jelas tidak akan dapat digunakan jika opsi pembayaran paylater tidak tersedia di merchant yang kamu gunakan untuk membeli barang kredit menggunakan limit Bukalapak.

5. Punya Tagihan Belum Lunas

Penyebab selanjutnya kenapa Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan yaitu karena masih memiliki atau punya tagihan belum lunas.

Dan akan semakin parah lagi jika Bukalapak Paylater dibekukan sesaat jika hal ini terjadi, Bukalapak pasti akan menolak akses penggunaan limit tersebut.

6. Diblokir Permanen

Bukalapak bisa saja memblokir kamu untuk menggunakan layanan ini ada beberapa ketentuan-ketentuan berlaku yang harus kamu penuhi atau patuhi dan salah satunya adalah penggunaan yang tidak wajar.

Jadi, sebenarnya baik dari pihak Bukalapak atau pun fintech lending lainnya tidak mengizinkan limit paylater untuk dicairkan.

Sistem menilai bahwa ada transaksi yang mencurigakan seperti mencairkan limit paylater sehingga dengan tanpa pamrih mereka akan mencabut penggunaan layanan bayar nanti.

Nah, itu dia beberapa hal yang menyebabkan Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan karena ada beberapa hal di atas. Jika salah satu yang kamu hadapi memang sedang kamu hadapi maka kamu memang perlu bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui beberapa penyebab kenapa Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan berikut beberapa hal cara untuk mengatasi masalah tersebut secara mudah. Yuk, simak baik-baik cara mengatasi di bawah ini ya.

1. Bayar Semua Tagihan

Nah, untuk cara mengatasi Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan itu kamu bisa mencoba membayar semua tagihan yang kamu miliki.

Bayar semua tagihan saat ini atau lewat jatuh tempo adalah jawaban untuk menggunakan kembali limit paylater kamu. Perlu diingat kembali pula bahwa menjaga skor kredit kamu juga merupakan hal yang sangat penting.

Karena hal tersebut tentunya akan menentukan apakah kamu akan mendapat akses batas kredit yang tersedia. Selanjutnya kamu juga bisa membayar tagihan tepat waktu adalah salah satu cara untuk menjaga skor kredit yang baik.

Dan besar kemungkinannya limit tersebut dapat digunakan kembali jika semua biaya telah dipertimbangkan.

3. Pastikan Limit Bukalapak Paylater Masih Tersedia

Selanjutnya jika penyebab Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan karena hal limit kurang  jadi kamu sebelum menggunakan Bukalapak Payalter perlu memastikan terlebih dahulu jika memang limit yang kamu miliki masih ada.

Karena jika tidak ada limit tentu saja layanan atau fitur ini sudah pasti tidak dapat digunakan.

4. Memeriksa Apakah Toko Menerima Pembayaran Paylater

Dan cara mengatasi selanjutnya adalah konfirmasi bahwa pemilik toko menerima pembayaran menggunakan limit pembayaran. Meskipun tidak semua toko menawarkan opsi pembayaran paylater.

Dan jika ingin menggunakannya untuk melakukan pembelian paylater pastikan jika toko tersebut memiliki fitur paylater sehingga limit kamu bisa digunakan.

5. Hubungi Call Center

Selanjutnya jika semua cara mengatasi telah kamu lakukan dan belum bisa memecahkan masalah yang kamu hadapi. Kamu bisa mengajukan komplain disana mengenai limit paylater Bukalapak yang tidak efektif dengan CS.

Dan nantinya CS akan langsung membantu menyelesaikan masalah yang kamu hadapi. Kamu bisa menghubungi Bukalapak melalui nomor call center 150133. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi di bukabantuan.bukalapak.com.

Atau kamu juga bisa di nomor telepon +6221 5098 2008 dan juga kamu bisa menghubungi live chat di https://about.bukalapak.com kamu bisa menghubungi salah satunya dan utarakan apa keluhan yang kamu hadapi.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan kamu perlu identifikasi terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab dari masalah Bukalapak Payalter tidak bisa digunakan.

Setelah itu, baru pilih salah satu cara untuk mengatasinya dan pastikan semua telah kamu coba dan kamu bisa hubungi CS jika di rasa masalah yang kamu hadapi belum menemukan titik terang.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai Bukalapak Payalater tidak bisa digunakan berikut dengan penyebab dan juga cara mengatasinya. Semoga apa yang tim Mustakim Media sampaikan dapat bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: