Cara Ajukan Kredit Kusuma BPR Jatim Beserta Syaratnya

Bagi kamu yang berada di wilayah Jawa Timur kamu perlu mengetahui ada kredit KUSUMA BPR Jatim. Dimana pengajuan kredit secara online dan cepat melalui situs webnya. Lantas bagaimana cara pengajuan kredit kusuma BPR Jatim?

Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan mulai dari syarat pengajuan, cara pengajuan hingga informasi tenor dan plafon yang didapatkan.

Syarat Pengajuan Kredit BPR Jatim

KUSUMA merupakan kepanjangan dari Kredit untuk Semua Usaha Masyarakat. dimana KUSUMA ini berada di daerah Jawa Timur. KUSUMA sendiri menyediakan kredit baik untuk pengusaha perorangan atau badan usaha.

Kredit dari KUSUMA BPR Jatim ini memiliki beberapa kelebihan yang patut dicoba. Mulai dari persyaratan yang ringan dan mudah dipenuhi, sehingga membuat proses pengajuan kredit jadi lebih cepat dan juga efisien.

Tak hanya itu, KUSUMA BPR Jatim ini juga menawarkan proses pengajuan kredit secara online dan cepat, melalui situs web atau aplikasi mobile. Nah, sebelum melakukan pengajuan kredit KUSUMA BPR Jatim ini kamu perlu memenuhi syarat terlebih dahulu.

Dan berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

  • Pertama kamu perlu menyiapkan pas photo ukuran 4×6 baik suami dan istri untuk individu maupun direktur dan pengurus untuk badan usaha
  • Selanjutnya kamu juga perlu menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami & istri dan pengurus bagi badan usaha
  • Kemudian kamu juga memerlukan fotokopi surat nikah
  • Fotokopi kartu susunan keluarga atau KK
  • Fotokopi legalitas usaha, seperti surat izin usaha, tanda daftar perusahaan (TDP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), anggaran dasar/akta pendirian (jika ada), atau surat keterangan usaha dari desa/kelurahan.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi jika ingin melakukan pengajuan kredit KUSUMA BPR Jatim, bagi kamu kredit dengan plafon maksimal Rp.50.000.000,- tidak diwajibkan melampirkan surat keterangan usaha dari kantor kelurahan/desa.

Syarat-syarat lain sesuai dengan ketentuan Bank BPR Jatim. Dan di bawah selanjutnya akan dibahas bagaimana cara melakukan pengajuan kredit KUSUMA BPR Jatim.

Cara Ajukan Kredit KUSUMA Jatim

Nah, untuk melakukan pengajuan fasilitas kredit KUSUMA BPR Jatim kamu perlu memenuhi syarat di atas dan juga mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Jika kamu berminat dan ingin melakukan pengajuan kamu bisa simak langkah-langkah berikut di bawah ini untuk cara pengajuan kredit KUSUMA Jatim yang perlu kamu ikuti, diantaranya adalah:

  • Untuk langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah perlu mendatangi kantor BPR Jatim terdekat yang ada di kota kamu
  • Selanjutnya membawa berkas persyaratan yang diperlukan dan bertemu dengan Costumer Service (CS) dan sampaikanlah bahwa kamu berniat mengajukan kredit kusuma
  • Kemudian setelah itu, dapatkan penjelasan detail mengenai produk kredit ini dari CS kemudian jika sudah paham kamu bisa mengisi formulir pengajuan dengan benar dan lengkap
  • Selanjutnya kamu bisa serahkan formulir dan dokumen yang diperlukan kepada CS. Kemudian selanjutnya Costumer Service akan melakukan evaluasi dan juga verifikasi, setelah itu kamu dapat kembali ke rumah menunggu survey dari pihak bank

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa membantu kamu untuk melakukan pengajuan kredit BPR Jatim dengan mudah dan juga lancar. Dan jangan lupa, pastikan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap dan benar.

Agar proses pengajuan kredit kamu akan berjalan dengan lancar dan juga cepat. Dengan demikian fasilitas kredit KUSUMA dapat membantu pengusaha dalam memenuhi kebutuhan usaha dan memperluas skala usaha.

Tak hanya itu, juga dapat sekaligus membantu usaha dan memperluas skala usaha, sekaligus membantu meningkatkan pendapatan dan mencapai tujuan bisnis yang diinginkan.

Fasilitas Kredit KUSUMA BPR Jatim

Setelah mengetahui beberapa langkah cara pengajuan kredit KUSUMA BPR Jatim kamu juga perlu mengetahui apa saja fasilitas kredit KUSUMA BPR Jatim. Dan berikut beberapa fasilitas kredit yang diberikan penggunaannya adalah:

  • Fasilitas yang diberikan oleh kredit KUSUMA BPR Jatim yaitu usaha yang produktif yang terdiri dari modal kerja dan juga investasi
  • Selain itu ada pembiayaan lainnya yang menurut pertimbangan pemimpin cabang wajar dan layak untuk diberikan fasilitas kredit
  • Fasilitas kredit KUSUMA khusus diberikan kepada pengusaha (Perorangan) dan atau badan usaha dan tidak untuk diberikan kepada pegawai
  • Selain itu ada plafond proporsional sesuai dengan  kebutuhan modal kerja/investasi
  • Suku bunga ringan, kompetitif dan menarik
  • Dan tenor yang diajukan maksimal 8 tahun

Nah, itulah beberapa fasilitas dari Kredit KUSUMA BPR Jatim. Jika kamu tertarik kamu bisa mengajukan pendaftaran sesuai dengan langkah-langkah yang telah tim Mustakim Media jelaskan di atas.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai kredit KUSUMA BPR Jatim mulai dari syarat pengajuan, cara pengajuan, hingga fasilitas layanan. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: