Cara Aktifkan OVO Point Ternyata Mudah Banget!

Cara aktifkan OVO Point ini cukup mudah kamu cukup melakukan transaksi di berbagai layanan merchant yang telah bermitra dengan OVO dan kamu akan mendapatkan loyalty rewards yang berupa point bisa di tukar dengan rupiah nantinya.

Tidak hanya cara aktifkan OVO Point tim Mustakim Media juga akan menjelaskan lainnya seperti cara penggunaannya, hingga fungsi dan kegunaan dari OVO Point tersebut. Yuk, di simak sampai akhir ya artikelnya biar kamu paham.

Syarat Aktifkan OVO Point

OVO Point ini bisa kamu tukarkan untuk melakukan pembelanjaan di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan OVO ada banyak sekali merchant yang bisa kamu pilih seperti Blibli, Bhineka.com, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelum mengetahui cara aktifkan OVO Point kamu perlu ketahui dulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi agar bisa mendapatkan OVO Point, berikut di bawah ini penjelasannya adalah:

1. Memiliki Aplikasi OVO

Syarat pertama kamu perlu memiliki aplikasi OVO terlebih dahulu tentunya jika ingin mengaktifkan aplikasi OVO dan mendapatkan OVO Point. Jika belum memilikinya kamu bisa download terlebih dahulu di Google Play Store.

2. Mengupgrade Ke OVO Premier

Dan selain memiliki aplikasi OVO kamu juga perlu upgrade OVO yang kamu miliki ke OVO Premier agar semua fiturnya lengkap dan tidak loading saat menggunakannya.

3. Memiliki Jaringan Internet

Ketika kamu akan melakukan transaksi melalui OVO agar mendapatkan OVO Point kamu pastikan terlebih dahulu jika jaringan internet kamu dalam keadaan stabil. Karena cara ini merupakan cara online yang butuh WIFI/ jaringan internet.

3. Memiliki Saldo

Nah, ini penting banget cara aktifkan OVO Point kamu perlu melakukan transaksi terlebih dahulu dengan merchant OVO sehingga mendapatkan rewards berupa point yang nanti setelah banyak kamu bisa menukarkannya.

Nah, itu beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan transaksi dan aktifkan OVO Point dan bisa menukarkannya kembali jika sudah terkumpul banyak dengan nominal rupiah.

Cara Aktifkan OVO Point

Cara aktifkan OVO Point di aplikasi OVO ini kamu perlu melakukan transaki dengan merchant OVO dan artinya kamu perlu menggunakan saldo OVO untuk transaksi tersebut. Dan nanti setelah terkumpul kamu bisa menukarkan OVO Point tersebut.

Kamu bisa menukarkan OVO Point tersebut untuk transaksi membayar tagihan, bayar ongkos di aplikasi Grab, hingga belanja online di berbagai merchant lainnya.. karena cara aktifkan OVO Point perlu transaksi

Nah, untuk mendapatkan OVO Point kamu hanya perlu belanja menggunakan OVO dan setiap pembelian minimal Rp.10.000,- dari OVO Cash, kamu bisa langsung mendapatkan OVO Point.

Dan perlu kamu ketahui jika kamu mendapatkan OVO Point 1 maka itu setara dengan Rp.1 dan bisa langsung kamu pakai untuk belanja jika memang nominalnya sudah terkumpul banyak.

Ketentuan Tentang OVO Point

Nah, setelah kamu mengetahui mengenai cara aktifkan OVO Point kamu perlu ketahui juga berikut kriteria penggunaan OVO Point, diantaranya adalah:

  1. Program loyalty dalam bentuk point (1 OVO Point= Rp.1) yang diberikan kepada pengguna OVO setiap kali melakukan transaksi pada partner OVO yang telah memenuhi syarat untuk memberikan OVO Points sebagai program loyalitas.
  2. OVO Points memiliki masa berlaku 18 bulan sejak tanggal peroleh dan akan tidak berlaku atau kadaluarsa secara otomastis apabila tidak digunakan bertransaksi dalam jangka waktu tersebut.
  3. OVO Point tidak dapat ditransfer OVO Point dapat digunakan untuk melakukan penukaran dan pembayaran.
  4. Jangan lupa gunakan OVO Point kamu pada penawaran menarik dari merchant mitra sebelum akun OVO kamu ditutup
  5. OVO Point yang masih tersisa pada akun yang telah di tutup tidak dapat digunakan lagi di tuangkan atau dialihkan.
  6. OVO Point bisa digunakan untuk pembayaran perjalanan Grab

Nah, itu dia beberapa ketentuan mengenai OVO Point yang perlu kamu ketahui agar nantinya kamu bisa menggunakan dan tidak telat penggunaannya karena OVO Point ini memiliki batas waktu kadaluarsa.

Cara Menggunakan OVO Point

Nah, selain mengetahui cara mengaktifkan OVO Point kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan OVO Point tersebut agar tidak kadaluarsa. Nah, bagi kamu yang menganggap OVO Point ini kurang berharga lebih baik simak deh cara penggunaannya.

Karena dengan OVO Point ini kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi loh bisa bayar tagihan merchant OVO, bayar ongkos di aplikasi Grab bahkan belanja online di Tokopedia. Ini dia cara menggunakan OVO Point agar tidak kadaluarsa.

1. Cara Menggunakan OVO Point di Merchant OVO

  1. Langkah pertama kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi OVO yang kamu miliki
  2. Selanjutnya kamu bisa pilih menu “Scan QRIS” dan kamu dapat menunjukan nomor HP yang kamu miliki ke kasir atau menggunakan “Loyalty Code”
  3. Apabila menggunakan Loyalty Code kamu arahkan barcode ke merchant OVO tempat kamu belanja
  4. Nantinya akan muncul notifikasi pembayaran di HP kamu
  5. Silahkan pilih metode pembayaran dengan OVO Point
  6. Dan terakhir kamu klik “Bayar” untuk melanjutkan transaksi pembayaran

2. Cara Menggunakan OVO Point di Grab

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Grab yang kamu miliki
  • Selanjutnya kamu bisa pilih layanan yang dibutuhkan  seperti Grabike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress pilih salah satunya
  • Selanjutnya kamu tentukan lokasi titik jemput dan drop off
  • Lalu kamu dapat memilih metode pembayaran menggunakan OVO Point dan klik opsi “Add Payment Method”
  • Dan terakhir kamu bisa pilih “Pesan atau Book” untuk memesan layanan ojek online nantinya kamu tidak perlu mengeluarkan uang karena sudah secara otomatis terpotong dari OVO Point yang telah kamu kumpulkan sebelumnya

3. Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Pilih barang yang ingin kamu beli pada halaman produk
  • Klik “Keranjang: atau “Beli Sekarang” untuk membuat pesanan
  • Pada halaman chek out pastikan alamat pengiriman kamu sudah benar kemudian kamu pilih layanan pengiriman yang kamu gunakan
  • Pilih metode pembayaran dan aktifkan OVO Point dengan cara gulir ke kanan pada opsi “Pakai OVO Points”
  • Dan selesai

Manfaat Menggunakan OVO Point

Berikut beberapa manfaat dari kegunaan OVO Point yang mungkin belum kamu ketahui secara lengkap, diantaranya:

  • Pembayaran dengan OVO Point ini cukup mudah
  • Memiliki banyak merchant yang telah bekerjasama jadi banyak pilihan
  • Berbelanja dengan OVO Cash dan dapat cahsback melalui OVO Point yang bisa digunakan belanja juga ini menguntungkan
  • Dapat menukar OVO Point untuk beli pulsa di aplikasi OVO
  • Belanja dengan OVO Point di merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO
  • Bayar Grab pakai OVO Point baik GrabBike, GrabFood, GrabExpress dan lainnya)
  • Belanja barang di Tokopedia dan ini hanya barang-barang tertentu saja yang bisa dibayar dengan OVO Point

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara aktifkan OVO Point yang telah tim Mustakim Media paparkan mulai dari syarat aktifkan, cara mengaktifkan, cara menggunakan hingga manfaat dari OVO Point tersebut. Semoga bermanfaat ya!

Artikel Menarik Lainnya: