Cara Aktifkan SMS Banking BNI Lewat HP Beserta Syaratnya

Cara aktifkan SMS Banking BNI lewat HP ternyata mudah banget loh. SMS banking kini semakin banyak di gunakan beberapa nasabah untuk melakukan transaksi dengan mudah hanya menggunakan HP saja.

SMS banking sendiri merupakan inovasi layanan bank yang bisa menjadi pilihan kamu untuk bertransaksi finansial tanpa harus memerlukan kuota atau juga smartphone yang canggih. Kamu bisa cek mutasi, saldo, transfer, bayar tagihan dan lain-lain.

Dengan memanfaatkan layanan SMS. Tak hanya caranya di artikel ini akan dijelaskan juga syarat aktifkan, biaya transaksi, keuntungan, limit transaksi hingga perbedaan SMS banking finansial dan nonfinansial. Di simak ya!

Cara Aktifkan SMS Banking BNI Lewat HP

Berikut cara aktifkan SMS banking BNI lewat HP di ATM, begini langkah-langkah yang perlu kamu ikuti, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi ATM BNI terdekat
  • Selanjutnya kamu bisa masukan kartu ATM dan juga PIN ATM
  • Selanjutnya pilih transaksi lainnya
  • Kamu pilih “Registrasi e-channel”
  • Selanjutnya kamu pilih “BNI SMS Banking”
  • Kemudian masukan nomor ponsel kamu yang aktif
  • Selanjutnya kamu bisa buat PIN BNI SMS banking yang terdiri dari 6 digit angka yang mudah diingat
  • Selanjutnya masukan kode OTP aktivasi SMS Banking BNI
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi di layar mengenai registrasi dan aktivasi BNI SMS banking telah berhasil
  • Dan ATM akan mengeluarkan struk registrasi dan kamu akan menerima SMS sukses aktivasi dari 83346 lewat HP

Syarat Aktifkan SMS Banking BNI

Setelah mengetahui cara aktifkan SMS banking BNI lewat Hp kamu juga perlu mengetahui beberapa syarat yang perlu kamu penuhi agar proses transaksi dapat dilakukan.

Apa saja persyaratannya? Berikut telah saya rangkum beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan aktivasi SMS banking Bni, diantaranya adalah:

  • Syarat pertama yang perlu kamu penuhi adalah kamu merupakan salah satu nasabah BNI yang memiliki rekening giro dan juga kartu Atm dan masih aktif
  • Selanjutnya syarat kedua kamu juga memiliki nomor HP yang aktif untuk bisa melakukan aktivasi
  • Kemudian memiliki HP dan nomor yang memiliki pulsa di dalamnya agar proses aktivasi dapat dilakukan

Keuntungan Menggunakan SMS Banking BNI

Selain mengetahui cara aktifkan SMS banking BNI lewat HP kamu harus mengetahui beberapa keuntungan menggunakan SMS banking BNI.

Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan? Berikut telah saya rangkum beberapa keuntungan kamu menggunakan SMS banking BNI, diantaranya adalah:

  • Keuntungan pertama yaitu kamu tidak perlu memiliki jaringan internet yang stabil karena SMS di lakukan secara offline melalui jaringan GSM di layanan SMS
  • Tidak perlu memiliki ponsel atau smartphone yang bagus dengan HP biasa saja kamu sudah bisa daftar SMS banking atau aktivasi SMS banking
  • Tidak perlu memiliki banyak tahapan dalam transaksi cukup ketik sesuai format maka transaksi dapat berjalan dengan cepat
  • Memudahkan kamu untuk tidak perlu pergi ke ATM atau meminta bantuan teller bank untuk transaksi

Limit Transaksi SMS Banking BNI

Untuk limit transaksi SMS banking BNI sesama bank BNI yaitu adalah Rp.25.000.000,- per harinya. Sedangkan untuk limit transaksi antara bank lain yaitu sebesar Rp.10.000.000,- per harinya.

Biaya Transaksi dengan SMS Banking BNI

Selain aktifkan SMS banking BNI lewat HP kamu pasti bertanya-tanya berapa biaya transaksi menggunakan SMS banking BNI berikut penjelasannya.

Untuk biaya transaksi dengan SMS banking BNI nasabah akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp.600,- sampai dengan Rp.660,- ini untuk biaya transaksi non finansial.

Sedangkan untuk biaya transaksi SMS banking  finansial nasabah akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp.1.200,- sampai dengan Rp.1.320,- setiap kali melakukan transaksi atau per SMS.

Aktifkan Fasilitas SMS Banking BNI Financial

Berikut cara aktifkan fasilitas SMS banking BNI finansial, diantaranya adalah:

  • Kamu bisa datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa identitas diri seperti KTP
  • Kemudian kepemilikan rekening taplus atau giro atau kartu ATM BNI
  • Selanjutnya minta CS untuk aktifkan fasilitas SMS banking BNI dan petugas akan membantu kamu untuk mengaktifkan layanan tersebut.

Bedanya SMS Banking BNI Financial dan Nonfinancial

Dan terakhir dari pembahasan mengenai cara aktifkan SMS banking BNI lewat HP adalah perbedaan dari SMS banking BNI finansial dan nonfinansial.

Untuk SMS banking BNI finansial sendiri adalah layanan transaksi yang melibatkan pengeluaran uang dari rekening milik nasabah seperti halnya transfer antar bank, bayar tagihan, bayar listrik, bayar pulsa dan lain sebagainya.

Sedangkan SMS banking BNI nonfinansial adalah layanan transaksi yang tidak melibatkan pengeluaran uang dari rekening seperti halnya cek mutasi rekening, cek saldo dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara aktifkan SMS banking BNI lewat HP berikut syarat, keuntungan, biaya transaksi, hingga perbedaan SMS banking finansial dan nonfinansial. Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari informasi mengenai ini ya!

Artikel Menarik Lainnya: