Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Danamon Lewat D-Bank, SMS, CS

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Danamon Lewat D-Bank, SMS, CS

Bagi calon pengguna, atau bahkan baru menggunakan layanan dari bank Danamon. Informasi terkait dengan aktivasi PIN kartu kredit Danamon akan dibutuhkan. Kamu sendiri dapat melakukannya dengan mudah, bahkan dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Danamon dengan Mudah

Terhitung sejak 1 Juli 2020, Bank Indonesia telah mewajibkan semua transaksi menggunakan Kartu Kredit di Indonesia menggunakan sistem PIN. Hal ini dilakukan guna meningkatkan mutu keamanan, serta kenyamanan.

Sebagai nasabah dari bank Danamon, maka pastikan kamu telah melakukan aktivasi dan mengubah PIN untuk dapat menikmati beragam jenis tawaran menarik dari Kartu Kredit Danamon. Guna menemani kamu dan keluarga sepanjang tahun, dengan cara di bawah ini.

1. Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Danamon Melalui D-Bank PRO

  • Memastikan bahwa aplikasi D-Bank PRO telah terpasang pada ponsel
  • Buka aplikasi dan lakukan Log In ke aplikasi D-Bank PRO
  • Masuk ke menu Rekening yang tertera di bawah halaman aplikasi
  • Selanjutnya memilih opsi tampilan menu Kartu Kredit
  • Tentukan jenis atau tipe dari kartu kredit yang ingin dilakukan aktivasi
  • Lanjutkan proses dengan klik tombol Aktivasi Sekarang
  • Input CVV kamu
  • Masukkan mPIN kamu sebanyak 6 digit
  • Dengan proses tersebut maka proses aktivasi sudah berhasil dilakukan

Dengan cara ini jelas lebih praktis, kamu bisa langsung melakukannya dari rumah dan tidak harus pergi ke kantor cabang bank Danamon secara langsung.

Di samping hal tersebut. Selain kamu dapat mengaktivasi PIN untuk pertama kali, ternyata kamu juga bisa melakukan ubah PIN juga. Dengan cara dari poin pertama hingga keempat, semua prosesnya sama.

Namun untuk poin kelima, kamu harus masuk ke menu Atur Kartu dan klik menu Ubah PIN. Dari menu tersebut, maka pastikan bahwa kartu pilihan kamu sudah benar, lalu masukkan PIN baru yang diinginkan sebanyak dua kali.

Setelah hal tersebut dilakukan, maka nanti akan ada tampilan PIN berhasil diubah dan kamu pun dapat menggunakannya untuk transaksi.

2. Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Danamon Menggunakan SMS

Opsi aktivasi PIN kartu kredit Danamon ini dilakukan dengan sistem kirim pesan, atau SMS. Cara ini menjadi pilihan dan bisa jadi alternatif bila kamu kesulitan untuk melakukan panduan sebelumnya. Prosesnya bisa langsung kamu baca dan pahami dengan beberapa langkah di bawah ini.

  • Memastikan bahwa nomor ponsel yang digunakan untuk SMS adalah nomor yang terdaftar pada sistem di Bank Danamon
  • Buka menu SMS pada ponsel
  • Membuat SMS dengan format ACT<spasi> Nomor Kartu Lengkap. Misalnya ACT 1234328913563206
  • Bila sudah, format tersebut kirim ke nomor 83435
  • Tunggu hingga berhasil dan mendapatkan balasan aktivasi dari kartunya

Proses menunggu dapat dilakukan setelah SMS terkirim selama kurang lebih 1×24 jam.

Catatannya, nomor tujuan SMS di atas hanya dikhususkan bagi kamu yang menggunakan nomor ponsel dari provider XL, Indosat dan juga Telkomsel saja. Selain pengguna nomor ponsel provider tersebut, maka kamu bisa melakukan aktivasi dengan cara selanjutnya.

3. Cara Aktivasi Via Call Center

Lalu pilihan ketiga yang bisa kamu lakukan, adalah dengan panggilan telepon langsung secara real time. Silahkan untuk langsung melakukan panggilan ke Call Center Danamon jika memang ingin melakukan aktivasi.

Namun pastikan agar kamu memiliki saldo pulsa, karena panggilan ini membutuhkan biaya dan dikenakan biaya panggilan reguler.

Kamu dapat menghubungi Call Center Danamon di nomor 1-500-090 dan memastikan untuk langsung menyampaikan apa maksud serta tujuan secara cepat. Karena semakin lama panggilan, maka akan memakan tarif pulsa yang lebih banyak.

Utamanya adalah permintaan untuk melakukan aktivasi kartu, permintaan PIN hingga mengubah PIN lama menjadi PIN baru.

Kesimpulan

Pihak Danamon banyak mengimbau kepada para nasabahnya, khususnya pengguna layanan kartu kredit atau credit card. Agar dapat menggunakan sistem Personal Identification Number atau PIN ketika melakukan transaksi.

Saat ini memang semua layanan perbankan telah memberikan tawaran perlindungan ekstra. Sebab maraknya kejahatan transaksi membuat pihak bank harus memberikan layanan paling prima terhadap nasabahnya.

Termasuk dengan yang dilakukan oleh Danamon, pihaknya telah menyediakan beberapa opsi aktivasi yang mudah dilakukan. Yakni aktivasi PIN kartu kredit Danamon dapat kamu lakukan dengan menggunakan D-Bank, menggunakan layanan SMS hingga menghubungi pihak Call Center menggunakan sambungan telepon.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: