Cara Aktivasi Saldo Prioritas Tokopedia

Cara Aktivasi Saldo Prioritas Tokopedia

Cara Aktivasi Saldo Prioritas Tokopedia

Pada kesempatan kali ini artikel kami akan membahas bagaimana cara aktivasi saldo prioritas Tokopedia untuk tarik dana di awal transaksi. Dengan adanya fitur ini kamu dapat tarik saldo penjualan langsung tanpa harus menunggu barang sampai atau transaksi selesai.

Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai. Mulai dari cara, syarat hingga biayanya. Yuk, simak sampai akhir ya!

Fasilitas Saldo Prioritas Tokopedia

Dengan aktivasi saldo prioritas kita dapat segera mengambil saldo pembayaran yang telah di transfer pembeli ke pihak Tokopedia tanpa harus menunggu transaksi selesai dilakukan.

Dan untuk dapat menarik dana penjualan, sebelumnya kita sebagai penjual harus menunggu barang sampai lalu menunggu lagi pembeli melakukan konfirmasi penerimaan.

Dan jika pembeli tidak melakukan konfirmasi penerimaan, maka kita harus menunggu waktu lagi untuk transaksi otomatis selesai selama beberapa hari.

Jika kamu dapat melihat dari waktu yang dibutuhkan sebenarnya tidak terlalu lama karena masih hitungan hari, namun untuk bisnis tertentu perputaran uang yang ada dapat mempengaruhi ketersediaan barang.

Nah, bagi kamu yang tertarik menggunakan fasilitas ini kamu perlu mengaktifkan atau aktivasi terlebih dahulu saldo prioritas Tokopedia. Lantasn bagaimana cara aktivasi saldo prioritas Tokopedia penjelasannya di bawah ini.

Cara Aktivasi Saldo Prioritas di Tokopedia

Nah, setelah membahas mengenai fasilitas yang akan kamu dapatkan dari mengaktivasi layanan saldo prioritas Tokopedia selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara aktivasi saldo prioritas di Tokopedia.

Pada contoh di sini saya menggunakan tampilan browser atau PC dan jika kamu menggunakan smartphone kamu bisa sesuaikan saja langkah-langkahnya ya, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara aktivasi saldo prioritas Tokopedia, yaitu:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka websiite resmi/aplikasi Tokopedia
  • Selanjutnya kamu silahkan login (jika belum) ke akun kamu
  • Di bagian akun silahkan kamu bisa buka bagian “Sisa Saldo” dan di halaman detail akan muncul
  • Dan pada tab layanan finansial silahkan kamu bisa klik tombol “Aktifkan” dan kamu bisa pilih “Saldo Prioritas”
  • Selanjutnya pada halaman ini saldo prioritas silahkan kamu bisa klik tombol “Ajukan Sekarang” maka halaman aktivasi akan terbuka
  • Dan kemudian kamu perlu pastikan status “Dokumen data Diri” ditelah “Terverifikasi” jika belum silahkan lengkapi terlebih dahulu dengan upload KTP yang kamu miliki
  • Selanjutnya kamu bisa klik tombol “Isi Data” di bagian “Informasi Pribadi” halaman aplikasi saldo priorotas akan muncul
  • Silahkan kamu “Isi data yang diminta” seperti Nama Lengkap, No KTP, Nama Ibu Kandung dan lain sebagainya
  • Silahkan kamu juga periksa kembali data yang dimasukkan kemudian klik tombol “Ajukan”
  • Maka halaman pop up “Syarat dan Ketentuan” akan muncul dan silahkan kamu bisa baca ketentuannya kemudian “Centang kotak persetujuan” dan lalu kamu bisa klik tombol “Kirim aplikasi”
  • Dan selesai setelah itu kamu bisa tunggu beberapa saat agar sistem memverifikasi pengajuan yang kamu ajukan

Nah, itulah beberapa langkah cara aktivasi saldo prioritas Tokopedia yang bisa kamu ikuti untuk step by stepnya bagaimana cukup mudah bukan? lantas berapa lama harus menunggu ini penjelasannya.

Lama Proses Pengajuan Aktivasi Saldo Prioritas Tokopedia

Pada pengalaman saya pribadi, proses pengajuan sangat cepat bahkan bisa dibilang instant (langsung terverifikasi) hal ini sepertinya karena sebelumnya saya memang telah melakukan verifikasi KTP di Tokopedia.

Dan tentunya hal tersebut sistema sudah “percaya” dan jika kamu baru melakukan upload KTP saat aktivasi saldo prioritas sepertina waktunya akan lebih lama. Jika sesuai dengan keterangan, paling lama proses verifiasi KTP itu 1 hari kerja.

Jadi, perlu kamu ketahui jika fasilitas ini tidak semua penjual yang ada di Tokopedia. Hanya penjual yang memenuhi syarat saja yang dapat mengajukan aktivasi saldo prioritas di Tokopedia ini.

Dan berdasarkan pengalaman kerja saya menjual barang-barang terhadap kesehatan keuangan. Barang yang saja jual memang sudah tersedia banyak dan siap kirim saat nanti ada pesanan.

Jika di lihat manfaat  yang ditawarkan dibanding proses bisnis yang saya gunakan di Tokopedia setelah aktivasi saldo prioritas tidak ada perubahan yang berarti mendapatkan uang lebih cepat 2-3 hari dan sebelumnya.

Berapa Biaya Layanan Saldo Prioritas Tokopedia?

Setelah kamu melakukan aktivasi saldo prioritas kamu akan dikenakan biaya sebesar 0,3% dari pencairan yang kamu lakukan. Meskipun begitu tidak ada biaya layanan bulanan atau tahunan untuk fasilitas ini.

Jadi kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan penarikan di awal kamu tidak akan dikenakan biaya pencairan. Jadi, menurut kami jika kamu tidak terlalu membutuhkan fitur ini kami sarankan untuk menundanya terlebih dahulu sampai kamu benar-benar perlu.

Namun, jika kamu ingin perputaran uang yang lebih cepat silahkan kamu gunakan fitur ini. dan selanjutnya mari kita bahas berapa batas limit dari fasilitas saldo prioritas Tokopedia ini simak terus artikel ini sampai selesai.

Bata Limit Saldo Prioritas Tokopedia

Selain kamu mengetahui cara aktivasi saldo prioritas Tokopedia selanjutnya mari kita bahas berapa batas limit saldo prioritas Tokopedia. Setelah mengaktifkan fitur ini kamu akan mendapatkan akses penuh ke semua layanan yang di sediakan.

Namun, terdapat batas limit dana yang akan diberikan yang ditentukan oleh Tokopedia. Dan batas limit ini berlaku karena fitur saldo prioritas merupakan pinjaman modal yang bekerjasama antara Tokopedia dan Modalku.

Sehingga persentase pencairan adalah jumlah atau nominal yang akan anda terima dari transaksi penjualan Tokopedia memberikan 80% dari setiap transaksi yang terjadi.

Keuntungan Fasilitas Saldo Prioritas Tokopedia

Keuntungan menggunakan saldo prioritas Tokopedia diantaranya adalah:

1. Dapat memperlancar aliran kas toko

Saldo prioritas memungkinkan penjual untuk memiliki akses langsung ke dana yang diterima dan penjualan. Dan ini tentunya membantu mengoptimalkan aliran kas toko dan mengurangi keterlambatan dalam menerima pembayaran.

2. Pencariran Dana Otomatis Setiap Hari

Keuntungan saldo prioritas selanjutnya saldo prioritas secara otomatis mencairkan dana penjualan ke rekening penjual setiap hari. dengan demikian penjual tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengakses dana yang telah mereka peroleh.

3. Proses aktivasi yang mudah

Selanjutnya aktivasi saldo prioritas relatif sederhana dan cepat penjual dapat mengaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan oleh penyedia layanan.

4. Kebebasan Menetapkan Persentase Penarikan dan mematikannya kapan saja

Penjual bisa memiliki kebebasan untuk menentukan persentase dana penjualan yang ingin mereka tarik ke rekening dan dapat mematikan saldo prioritas atau mengubah pengaturannya sesuai kebutuhan.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Aktivasi Saldo Prioritas Tokopedia

Selain biaya administrasi 0,3% apakah ada biaya lainnya?

Tidak, layanan saldo prioritas ini tidak ada biaya tahunan dan lainnya hanya mengambil 0,3% dari setiap penjualan yang ada saja.

Berapa besaran batas limit saldo prioritas Tokopedia?

Besaran limit ini bergantung pada kebijakan dan kerjasama antara Tokopedia dan Modalku.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: