Cara Bayar Adapundi Lewat Livin Mandiri Beserta Biayanya

Cara bayar adapundi lewat livin mandiri sangat mudah untuk kamu lakukan. AdaPundi merupakan platform penyedia layanan pinjaman online yang semakin populer di Indonesia.

Selain untuk memberikan kemudahan dalam mengajukan pinjaman, AdaPundi juga menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang praktis dan mudah diakses, salah satunya melalui layanan Livin Mandiri.

Seperti yang sudah kamu ketahui, layanan pinjaman online seringkali menjadi solusi saat kamu sedang membutuhkan dana dengan cepat tanpa syarat yang ribet. Ada banyak layanan pinjaman dengan limit besar dan tenor panjang, salah satunya AdaPundi.

Jika berbicara soal pembayaran AdaPundi, bagi kamu yang bingung untuk membayar AdaPundi kamu bisa menggunakan livin mandiri.

Nah, seperti apa sih cara bayar AdaPundi lewat livin mandiri? dan bagaimana resiko jika kamu terlambat bayar pinjaman AdaPundi ini? Simak dan baca pembahasan pada artikel berikut ini hingga selesai.

Cara Bayar Adapundi Lewat Livin Mandiri

Bagaimana cara bayar AdaPundi lewat Livin Mandiri? Melalui artikel berikut, saya telah menyiapkan penjelasan lengkapnya. Jadi, cara bayar AdaPundi lewat Livin Mandiri kurang lebih sama dengan bayar Akulaku lewat Livin Mandiri, bayar AdaKami, bayar layanan SPinjam dan PayLater serta pinjaman online lainnya.

Disini kamu membutuhkan kode pembayaran dengan nomor Mandiri Virtual Account dari aplikasi AdaPundi. Pastikan juga saldo di rekening Mandiri kamu cukup untuk membayar tagihan AdaPundi yang sedang kamu miliki.

Satu lagi, smartphone yang digunakan untuk mengakses aplikasi AdaPundi dan Livin Mandiri harus terkoneksi dengan internet. Jika semuanya sudah siap, ikuti cara di bawah ini untuk membayar AdaPundi menggunakan Livin Mandiri:

1. Buka Aplikasi AdaPundi

Bukalah aplikasi AdaPundi dan ketuk tombol Bayar Semua pada sebelah kanan informasi tagihan.

2. Pilihlah Bank Mandiri

Kemudian klik Bayar Semua lagi dan pilih Bank Mandiri pada pop-up metode pembayaran

3. Salinlah Nomor Virtual Account

Pada halaman selanjutnya silahkan copy Nomor Virtual Account dengan mengklik tombol Copy.

4. Masuk ke Livin Mandiri

Setelah berhasil mendapatkan kode pembayaran, kini kamu tinggal login ke aplikasi Livin Mandiri.

5. Masuk ke Menu Bayar

Pada halaman utama aplikasi livin mandiri, pilihlah menu Bayar.

6. Cari Penyedia Layanan

Kemudian cari Penyedia Layanan Faspay dengan cara memasukkan kode perusahaan 88308 pada kolom pencarian yang ada.

7. Masukkan Kode Virtual Account yang Suda di Salin Sebelumnya

Selanjutnya tempellah nomor Mandiri Virtual Account yang telah dicopy di aplikasi AdaPundi.

8. Input Nominal Tagihan yang Akan Kamu Bayar

Setelah itu masukkan nominal tagihan yang akan dibayar dan klik tombol Continue.

9. Klik Lanjutkan ke Bayar

Kemudian akan muncul pop up konfirmasi pembayaran, disini kamu bisa mengecek detail tagihan, pastikan semuanya sudah benar. Setelah itu tap tombol Lanjutkan Pembayaran.

10.  Masukkan PIN Livin Mandiri Kamu

Terakhir, masukkan PIN Livin Mandiri untuk menyelesaikan pembayaran tagihan Pinjaman Online AdaPundi melalui Livin Mandiri.

11.  Pembayaran AdaPundi Lewat Livin Mandiri Berhasil

Kini tagihan AdaPundi telah berhasil dibayarkan. Silakan cek aplikasi AdaPundi untuk memastikan dana pembayaran kamu sudah masuk.

Biaya Admin Bayar AdaPundi Livin Mandiri

Biaya admin yang dikenakan saat membayar AdaPundi melalui Livin Mandiri adalah Rp. 0 alias gratis. Dengan demikian, saldo di rekening Mandiri hanya akan dipotong sesuai jumlah cicilan AdaPundi yan kamu miliki, kecuali ada biaya keterlambatan maka nominal cicilan akan ditambahkan ke denda.

Risiko Terlambat Bayar Pinjaman Online AdaPundi

Setelah kamu mengetahui cara bayar AdaPundi lewat livin mandiri, tentunya kamu juga perlu tau resiko jika terlambat membayar AdaPundi. Jika ada pengguna yang mengalami keterlambatan pembayaran atau non-pembayaran ke AdaPundi selama beberapa bulan, maka secara otomatis akan ada resiko dan sanksi yang pasti akan merugikan pengguna.

Jadi, jangan sampai misalnya sebagai pengguna mengalami hal seperti ini, karena hal ini pasti akan memiliki resiko dan sanksi yang sangat berat. Lalu resiko apa yang akan diterima pengguna jika tidak membayar atau terlambat membayar pinjaman online AdaPundi? Resiko tersebut antara lain:

1. Akan Dikenakan Biaya Denda Keterlambatan

Sudah jelas resikonya jika pengguna mengalami keterlambatan pembayaran tagihan AdaPundi maka akan dikenakan denda keterlambatan bunga sebesar 1,2% per hari. Tentunya biaya final ini akan terus bertambah seiring dengan waktu pelunasan sisa pinjaman di aplikasi pinjaman AdaPundi.

2. Penggunaan Layanan Akan Dibatasi

Risiko selanjutnya jika mengalami keterlambatan pembayaran pinjaman online AdaPundi adalah penggunaan layanan aplikasi AdaPundi akan otomatis dibatasi, dimana kamu tidak akan bisa mengakses semua layanan yang ada di aplikasi pinjaman.

Hal ini tentu akan sangat merugikan karena kamu tidak akan bisa menggunakan atau mengakses semua layanan yang ada di aplikasi pinjaman AdaPundi, termasuk jika ingin melakukan perubahan data, maka hal tersebut tidak terjadi jika pengguna tidak melakukannya. Saya tidak ingin mengalami itu.

3. Pengurangan Nilai Kredit

Skor atau nilai kredut akan turun secara otomatis. Hal ini tentunya akan merugikanbai kamu karena dapat menyebabkan pengajuan pinjaman berikutnya lewat aplikasi AdaPundi menjadi lebih sulit dari pengajuan sebelumnya. Seperti yang kamu ketahui, skor kredit pengguna pinjaman di aplikasi AdaPundi akan menjadi pertimbangan khusus bagi pihak aplikasi untuk menyetujui kembali pinjaman.

4. Kamu akan Masuk ke BI Checking atau SLIK OJK

Selanjutnya, jika kamu mengalami keterlambatan pembayaran atau tidak terbayarnya pinjaman online AdaPundi, biasanya aplikasi ini akan melaporkan data nasabah atau pengguna yang gagal bayar atau masih menunggak pinjaman di AdaPundi ke OJK dan Data Center Fintech.

Jika laporan diterima oleh OJK, maka kamu sebagai pengguna otomatis akan masuk dalam daftar hitam BI Checking atau OJK SLIK. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi kamu karena akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman atau cash back di platform aplikasi pinjaman online lainnya.

5. Bunga Akan Semakin Besar

Akumulasi bunga yang harus diterima akan semakin besar. Jika kamu mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi AdaPundi, tentu kamu harus siap untuk membayar pokok pinjaman dengan segala biaya tambahan dan bunga pinjaman yang telah di sepakati.

6. Akun Diblokir

Resiko yang mungkin terjadi jika terlambat membayar AdaPundi, maka akun aplikasi pinjaman online AdaPundi akan otomatis diblokir atau di nonaktifkan. Ini pasti akan menurunkan skor kredit kamu sebagai pengguna yang diturunkan peringkatnya yang dapat menyebabkan pemblokiran akun. Meskipun akun AdaPundi kamu diblokir, Namun kamu tetap wajib membayar semua pinjaman yang terutang.

7. Tagihan Dilakukan Oleh Dc (Debt Collector)

Semua perusahaan pembiayaan akan selalu membebankan denda bunga keterlambatan kepada pengguna yang gagal atau melakukan pembayaran terlambat. Namun bukan itu saja resiko yang akan terjadi pada aplikasi AdaPundi, karena ada resiko lain yang tidak kalah penting yaitu adanya Debt Collector atau tagihan lapangan DC.

Penutup

Cara bayar Adapundi lewat livin mandiri sangat mudah, kamu bisa mengikuti semua langkah diatas jika kamu belu mengerti betul cara membayarnya. Dan perlu diingat, jika kamu terlambat membayar AdaPundi pastinya ada resiko yang harus kamu tanggung.

Artikel Menarik Lainnya: