Cara Bayar Akulaku Lewat Linkaja Beserta Syaratnya (Mudah)

Cara Bayar Akulaku Lewat Linkaja Beserta Syaratnya (Mudah)

Cara Bayar Akulaku Lewat Linkaja-banyaknya layanan kredit yang begitu cepat dalam proses pencairannya sehingga menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, selain itu tidak hanya dalam proses pinjamannya saja yang cepat serta ada metode pembayarannya yang begitu mudah dan praktis juga banyak memberikan bonus.

Seperti yang akan Media Mustakim bahas dalam artikel kali ini, karena selain dengan sistem pembayaran yang sangat mudah juga pelanggan akan mendapatkan banyak keuntungan dengan bonus-bonus yang diberikan dari Merchant Link aja. Untuk lebih jelasnya baca artikel ini sampai selesai.

Sekilas Mengenai Akulaku dan Linkaja

Akulaku merupakan penyedia layanan kredit yang hampir mirip dengan kartu kredit pada umumnya, namun Akulaku digunakan dalam layanan sistem online, dalam melakukan berkredit di Akulaku banyak memberikan bonus keuntungan serta pembayaran dapat dilakukan secara online maupun offline yang mudah digunakan bagi para nasabah nya.

Dalam layanan Akulaku para nasabah tidak hanya dapat berkredit barang saja, namun juga dapat pinjam uang dengan pelayanan yang mudah dan cepat cair. Dengan begitu mari kita bahas dengan lebih mendalam lagi mengenai Pembayaran Akulaku lewat Link aja yang memberikan banyak keuntungan bagi para nasabah nya.

Sedangkan Linkaja adalah alat pembayaran secara online, dalam layanan sistem Pembayaran secara online di Linkaja mudah digunakan oleh siapapun karena dalam proses registrasi serta kegunaannya yang gampang dan praktis apalagi pada zaman yang serba digital seperti pada zaman teknologi sekarang ini.

Syarat Bayar Akulaku lewat Linkaja

Sebelum kamu melakukan transaksi pembayaran kredit atau pun pinjaman uang di Akulaku agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar dan berhasil. Tentu dalam segala hal syarat-syarat harus diperhatikan karena syarat dapat menjadi gambaran untuk pertimbangan sebelum ber proses.

Langsung saja agar pembayaran Akulaku lewat Linkaja dapat berjalan dengan lancar mari perhatikan dalam langkah syarat-syarat berikut dibawah ini;

  • Untuk syarat pertama dalam membayar Akulaku lewat link aja kamu harus memiliki tagihan dan mengetahui nomor Virtual Account pembayaran akulaku tersebut, jika lupa atau salah memasukan nomor VA itu akan menyebabkan kegagalan pembayaran.
  • Pastikan kamu mengetahui jumlah tagihan, bunga serta tanggal jadwal pembayaran jatuh tempo agar nominal pembayaran kredit Akulaku sesuai dengan yang di transfer kan dari e-wallet Linkaja tersebut
  • Kemudian sebelum kamu melakukan pembayaran tentu kamu harus mengetahui bank yang berkerja sama dengan Linkaaja ke AKulaku tersebut, bank yang bekerjasama dengan Linkaja-ke Akulaku akulaku untuk layanan pembayaran Akulaku yaitu bank BNI
  • Selanjutnya yaitu tentu kamu harus memiliki Aplikasi Linkaja serta memiliki nominal di akun ewallet tersebut dengan jumlah yang cukup agar proses pembayaran lancar, jika jumlah saldo untuk pembayaran kurang cukup dengan jumlah tagihan di Akulaku tentu kamu harus meng TopUp Linkaja tersebut.
  • Pastikan Akun ewallet linkaja kamu sudah di upgrade dengan layanan full service, jika belum maka kamu mungkin akan kesulitan dan repot untuk melakukan pembayaran di Akulakunya karena jika Linkaja kamu belum di upgrade ke layanan full service kamu hanya dapat menggunakan layanan linkaja dengan terbatas, seperti saldo Link aja kamu di link aja hanya limit dengan jumlah 2000.000 saja, jika linkaja telah di upgrade limit saldo Linkaja kamu bisa sampai dengan 20.000.000.
  • Serta memiliki jaringan internet untuk menggunakan linkaja dalam melakukan pembayaran Akulaku, karena pembayaran akulaku lewat linkaja tidak dilakukan secara offline melainkan dengan sistem online

Langkah-Langkah Cara Pembayaran Akulaku Lewat Linkaja

Agar kamu dapat melakukan pembayaran kredit atau cicilan di Akulaku lewat linkaja dengan baik dan berhasil kamu dapat memperhatikan dalam langkah-langkah berikut dibawah ini;

  • Langkah pertama tentunya kamu sudah mendownload akun ewallet Linkaja dan sudah diupgrade ke layanan Linkaja Fullservice
  • Pastikan kamu mengetahui Jumlah tagihan dan jadwal jatuh tempo pembayaran yang tertera di Akulaku agar jumlah pembayaran tidak melebihi jumlah tagihan yang kamu ketahui
  • Sudah menyiapkan Nomor Virtual Akun Pembayaran Tagihan Akulaku
  • Selanjutnya yaitu Buka Aplikasi Akulaku kamu yang sebelumnya digunakan untuk kredit ataupun melakukan pinjaman uang
  • Setelah Aplikasi Akulaku terbuka maka dalam tampilan utama cari Tab Keuangan yang berada di bagian bawah
  • Jika tab Keuangan sudah terbuka maka selanjutnya kamu Klik Cek Tagihanku setelah terbuka klik lagi opsi menu Cek Tagihan
  • Selanjutnya pilih opsi Lunasi sekarang setelah itu maka kamu akan melihat informasi yang muncul mengenai jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan
  • Kemudian kamu harus meng klik tab lunasi sekarang
  • Kemudian klik lagi bayar sekarang selanjutnya kamu masukan jumlah nominal pembayaran tagihan Akulaku
  • Setelah kamu selesai memasukan jumlah nominal pembayaran lalu klik Bayar Sekarang
  • Kemudian Pilih Bank BNI Virtual Akun dalam pilihan Metode Pembayaran
  • Selanjutnya Copy Virtual Account Tersebut
  • Selanjutnya buka Aplikasi LinkAja
  • Setelah Aplikasi LinkAja terbuka maka kamu harus memilih menu Kirim uang
  • Lalu kamu klik menu Pilih Bank , sebagai bank tujuan untuk transfer ke Akulaku yaitu Bank BNI
  • Selanutnya Vaste nomor Virtual Account yang sebelumnya di copy setelah itu lalu klik lanjut
  • Kemudian masukan Jumlah tagihan Akulaku
  • Kemudian setelah itu kamu akan diminta Konfirmasi Pembayaran dengan masukan PIN LinkaAja
  • Setelah itu transaksi berhasil

Kelebihan Bayar Akulaku Lewat Linkaja

Dalam melakukan transfer Akulaku dengan menggunakan LinkAja maka kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, selain proses transaksi pembayaran bisa dilakukan dimana saja dengan sistem offline maupun online dengan menggunakan linkaja dalam pembayaran tagihan Akulaku maka kamu akan mendapatkan Cashback sebesar 10%.

Keuntungan lainnya yaitu kamu tidak akan dikenakkan biaya adminidtrasi dalam proses pembayaran, Kredit Akulaku lewat linkaja. Dengan begitu adanya layanan yang bekerja sama antara Akulaku dan Linkaja mejadi solusi masyarakat yang memberikan kemudahan Kredit ataupun dalam pembayarannya.

Kekurangan Bayar Akulaku Lewat Linkaja

Namun tidak heran jika ada Aplikasi penyedia pembayaran yang banyak memberikan keuntngan dan mudah digunakan dalam layanannya, namun masih memiliki sedikit ke kurangan, kekurangannya yaitu Masih sistem transfer dan belum didukung dengan sistem barcode atau layanan QRIS.

Meskipun pembayaran tagihan Akulaku dengan menggunakan ewallet Linkaja masih belum ada sistem scan barcode namun kelebihan dari pembayaran Akulaku lewat Linkaja tidak mengurangi nilai plus karena lebih banyak keuntungannya dibanding kekurangannya.

Akhir Kata

Dengan adanya layanan Pembayaran Akulaku lewat Linkaja yang mudah dan banyak memberi keuntungan karena selain mendapatkan Cashback juga gratis biaya admin dalam transaksi per tiap kali melakukan transfer pembayaran tagihan Akulaku. Dengan begitu tidaklah heran jika Linkaja banyak para nasabah.

Linkaja menjadi solusi bagi masyarakat karena pembayaran kredit atau cicilan tidak perlu harus ribet datang ke ATM ataupun Alfamaret. Demikian lah pembahasan dalam artikel kali ini, semoga dengan ada artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembacanya. Sekian kami ucapkan. Terimakasih

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: