Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay Syarat dan Keuntungannya

Cara bayar Alfamart pakai Gopay emang bisa? Bagi kamu kaum sat set yang ingin gerak cepat dalam melakukan pembayaran kini sudah bisa dong menggunakan aplikasi Gopay untuk bayar semua tagihan dan belanjaan kamu di Alfamart.

1 Fashion murah

Lantas bagaimana cara bayar Alfamart pakai Gopay? Kamu bisa menggunakan fitur terbaru Gopay yaitu kode bayar. Bagi kamu yang belum paham bagaimana caranya lebih bai simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan bagaimana cara lengkapnya.

fashion muslim murah

Syarat Bayar Alfamart Pakai Gopay

Transaksi pakai Gopay kini semakin mudah kini kamu dapat menggunakan fitur kode Gopay untuk melakukan pembayaran di gerai-gerai Alfa Group seperi di Alfamart, Alfamidi, Lawson & Dan+Dan serta Indomaret juga.

Sebelum beranjak ke bagaimana cara bayar Alfamart pakai Gopay alangkah baiknya kamu simak terlebih dahulu persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran menggunakan metode ini.

Dan berikut merupakan beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi Gojek

Nah, untuk syarat pertama ketika kamu akan melakukan cara bayar Alfamart lewat Gopay tentunya kamu perlu download terlebih dahulu aplikasi Gojek dan kamu daftarkan akun dengan nomor telepon dan email yang kamu miliki.

1 Fashion murah

2. Memiliki PIN Gopay

Setelah mendaftarkan akun kamu akan melakukan verfikasi pendaftaran dan mendapatkan PIN Gopay untuk melakuakn transaksi dan konfirmasi pembayaran nantinya.

3. Memiliki Saldo Gopay

Tidak hanya perlu memiliki aplikasi Gojek dan PIN Gopay kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan pembayaran belanjaan kamu di Alfamart dan pastikan saldo yang kamu miliki tersebut mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Jika saldo kamu kosong kamu bisa melakukan top up di gerai minimarket terdekat, atau transfer bank melalui mobile banking dan masih banyak cara top up lainnya sehingga saldo Gopay kamu terisi.

4. Memiliki Jaringan Internet

Selain memiliki aplikasi, PIN dan juga saldo Gopay syarat selanjutnya kamu juga perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil dalam melakukan cara bayar Alfamart pakai Gopay karena cara ini dilakukan secara online.

5. Memiliki HP yang Support

Dan syarat terakhir kamu juga perlu pastikan jika HP yang kamu gunakan untuk download aplikasi Gojek ini masih bisa digunakan dan tentunya hal ini bertujuan agar transaksi kamu dapat berjalan dengan lancar.

Demikian penjelasan mengenai syarat cara bayar Alfamart pakai Gopay yang perlu kamu penuhi atau persiapkan dan tentunya hal ini bertujuan agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

1 Fashion murah

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay

Nah, setelah mengetahui beberapa syarat yang perlu kamu penuhi ketika akan melakukan cara bayar Alfamart pakai Gopay langkah selanjutnya mari kita bahas beberapa langkah cara menggunakan metode ini.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk cara bayar Alfamart pakai Gopay dengan mudah, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pergi ke gerai Alfamart terdekat
  • Selanjutnya kamu bisa memilih beberapa barang yang akan kamu beli menggunakan aplikasi Gopay
  • Setelah itu kamu bisa pergi ke kasir dan mengutarakan maksud dan tujuan pembayaran kamu akan menggunakan Gopay
  • Selanjutnya kamu bisa buka aplikasi Gojek yang kamu miliki
  • Setelah itu kamu bisa masuk dan akan di hadapkan di menu utama aplikasi di sini kamu bisa pilih menu Gopay dan kemudian klik “Bayar”
  • Kemduian setelah itu pilih “Pakai Kode”
  • Kemudian kamu bisa memasukkan PIN Gopay yang kamu miliki lalu tunjukkan barcode kepada kasir Alfamart
  • Maka kasir akan memindai barcode
  • Dan kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan dan selanjutnya kamu bisa ambil struk pembayaran dan keluar dari Alfamart tersebut

Demikian beberapa langkah mudah untuk cara bayar Alfamart pakai Gopay selanjutnya mari kita bahas berapa batas minimum dan maksimum transaksi menggunakan Gopay di Alfamart hingga biaya adminnya.

Biaya Admin dan Batas Transaksi di Alfamart Menggunakan Gopay

Nah, selain mengetahui bagaimana cara bayar Alfamart pakai Gopay selanjutnya akan di bahas juga berapa biaya admin menggunakan transaksi ini. untuk biaya admin kamu akan dikenakan biaya Rp.2.000,- setiap kali melakukan transaksi.

Untuk minimum transaksi pembayaran dengan kode Gopay di Alfamart dan Indomaret adalah Rp.1000,- sedangkan maksimal transaksi menggunakan kode Gopay adalah Rp.500.000,-.

Jika kamu ingin melakukan pembayaran dengan nominal lebih dari Rp.500.000,-kamu bisa meminta kasir di Alfamart untuk memisahkan tagihan belanjaan kamu menjadi dua kali pembayaran.

1 Fashion murah

Berapa Lama Kode Pembayaran Kode Gopay

Nah, perlu kamu ketahui juga bahwa cara bayar Alfamart pakai Gopay menggunakan cara ini kamu akan dibatasi waktu. Kode Gopay hanya berlaku selama 90 menis saja. dan jika kamu melewati batas waktu tersebut.

Maka kode Gopay kamu tidak akan dapat digunakan kembali. Namun, jika hal tersebut terjadi kamu jangan khawatir kamu bisa menampilkan ulang kode Gopay dengan menekan tombol “minta kode baru”.

Keuntungan Bayar Alfamart pakai Gopay

Nah, perlu kamu ketahui selain mengetahui bagaimana cara bayar Alfamart pakai Gopay kamu juga perlu mengetahui apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan cara ini.

Dan berikut beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan, diantaranya adalah:

1. Bisa memilih produk berkualitas

Di Alfamart memang tak selengkap supermarket besarm namun kamu bisa cukup memperoleh produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, Alfamart juga bekerjasama dengan UMKM dalam menjual produknya.

2. Mendukung Lebih Banyak Penyerapan Tenaga Kerja

Di dalam satu gerai Alfamart saja sudah dibutuhkan beberapa tenaga kerja dengan banyak cabang Alfamart jadi membutuhkan banyak tenaga kerja yang sudah terserap sehingga mendapatkan pekerjaan.

1 Fashion murah

3. Menyumbangkan Keuntungan Untuk Ekonomi Lokal

Tahukah kamu sebuah study menunjukan bahwa perusahaan-perusahaan milik asing di suatu negara hanya memiliki andil 13,6% dalam pembangunan sedangkan perusahaan lokal justru banyak menyumbang dana mencapai 52%.

4. Lebih Banyak Promo Diskon

Berbelanja di alfamart mengguankan Gopay juga bisa mendapatkan promo cashcabck jika beruntung dan tentunya ini cukup menguntungkan penggunanya.

5. Lebih Praktis

Tak hanya itu cara bayar Alfamart pakai Gopay ini juga cukup praktis kamu tidak perlu meminta dan menunggu uang kembalian saat berbelanja karena cukup dengan kode QR pembayaran selesai sesuai dengan nominal pembayaran.

6. Menghemat Waktu

Dengan demikian pembayaran menggunakan cara ini semakin mudah cukup klik dan scen pembayaran berhasil dilakuakn sehingga hemat waktu.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay

Apakah bisa bayar Alfamart di bawah Rp.10.000,-?

Jawabannya adalah bisa, karena batas minimum belanja di Alfamart menggunakan Gopay adalah Rp.1000,- saja.

Jika melebihi batas maksimum pembayaran di Alfamarat menggunakan Gopay bagaimana?

Jika pembayaran di Alfamart kamu melebihi batas maksimal yaitu Rp.500.000,- maka kamu bisa memisahkan tagihan menjadi dua tagihan ke pihak Alfamart dan membayar secara bertahap.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu