Cara Bayar Alfamart Pakai Shopeepay Beserta Syaratnya

Cara bayar Alfamart pakai ShopeePay ternyata cukup mudah, kamu bisa memanfaatkan dompet digital Shopee untuk melakukan pembayaran belanjaan kamu di Alfamart. Tapi sayangnya tidak semua orang mengetahui caranya.

1 Fashion murah

Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak beberapa artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana caranya. Yuk simak artikel ini sampai akhir ya!

fashion muslim murah

Syarat Bayar Alfamart Pakai Shopeepay

Ada cara belanja hemat di Alfamart yang bisa jadi pilihan untuk belanja kebutuhan setiap harinya. Misalnya cara belanja hemat di Alfamart dengan menggunakan dompet digital Shopee yaitu dengan ShopeePay.

Kamu akan mendapatkan banyak penawaran promo Alfamart salah satunya promo JSM (jum’at, Sabtu, dan Minggu) setiap weekend.

Selain itu, kini cara belanja di Alfamart bayar pakai ShopeePay jadi lebih mudah dengan QRIS. Sebelum beranjak cara bayar Alfamart pakai Shopeepay kamu perlu mengetahui dulu apa saja syarat yang harus siapkan. Ini penjelasannya:

1. Memiliki Aplikasi Shopee

Nah, sebelum beranjak ke cara bayar Alfamart pakai ShopeePay maka syarat pertama yang harus kamu penuhi adalah memiliki aplikasi Shopee kamu bisa download aplikasi di Google Play Store.

1 Fashion murah

Setelah terdownload kamu bisa melakukan pendaftaran akun dan memiliki ShopeePay sebagai e-walletnya Shopee dan memiliki akun untuk melanjutkan pembayaran.

2. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Nah, selain melakukan pendaftaran akun di ShopeePay dan kamu harus memastikan jika akun Shopeepay kamu memiliki saldo. Jika kamu tidak memiliki saldo maka kamu bisa lakukan top up saldo terlebih dahulu.

Kamu bisa melakukan top up saldo secara mudah karena ada banyak cara top up bisa menggunakan mobile banking, internet banking, e-wallet lain atau ATM dan kamu bisa melakukannya di gerai yang menyediakan top up ShopeePay.

3. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Selain memiliki aplikasi Shopee dan juga memiliki saldo yang mencukupi kamu juga perlu pastikan bahwa kamu harus memiliki jaringan internet yang cukup stabil dimana kamu perlu memastikan jaringan lancar agar proses pembayaran kamu tanpa kendala.

4. Memiliki HP yang Cukup Support

Dan yang selanjutnya selain harus memiliki aplikasi memiliki saldo dan jaringan internet yang cukup stabil kamu juga perlu pastikan jika HP kamu dapat digunakan untuk download Shopee dan melakukan scan kode QR.

5. Mengunjungi Alfamart Terdekat

Karena ini menggunakan cara bayar Alfamart pakai ShopeePay jadi kamu perlu melakukan pembelian di Alfamart dan harus mengunjungi Alfamart dan melakukan transaksi pembayaran.

1 Fashion murah

Demikian beberapa syarat yang perlu kamu penuhi sebelum melakukan cara bayar Alfamart pakai ShopeePay maka mari kita simak bagaimana cara bayar Alfamart pakai ShopeePay ini penjelasan lengkapnya.

Cara Top Up Saldo ShopeePay

Pada dasarnya, cara mengisi Shopeepay di Alfamart sangatlah mudah karena kamu hanya perlu menyebutkan nomor pon sel yang didaftarkan sebagai akun pengguna Shopee yang kamu miliki.

Namun, terkadang ada kasus di mana nomor terdaftar berbeda dengan nomor ponsel yang digunakan. Maka dari itu, kamu harus memastikan kesesuaian nomor tersebut sebelum melakukan top up ShopeePay di Alfamart.

Karena tanpa saldo ShopeePay kamu tidak bisa menggunakan cara bayar Alfamart pakai ShopeePay maka dari itu jika saldo kamu kosong boleh isi saldo terlebih dahulu begini caranya:

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel yang kamu miliki
  • Kemudian setelah itu kamu pilih menu “ShopeePay” di halaman utaman dan klik “Isi Saldo”
  • Kemudian kamu bisa pilih “Alfamart/Alfamidi/Dan +Dan” dan klik “konfirmasi”
  • Pastikan jika nomor ponsel yang kamu tampilkan sesuai dnegan nomor yang terdaftar sebagai akun
  • Dan kamu dapat melakukan tangkapan layar (Screenshoot) di diperlukan
  • Kemudian kamu kunjungi gerai Alfamart
  • Beri tahu kasir bahwa akan lakukan top up
  • Informasikan nomot ShopeePay kamu
  • Tentukan jumlah nominal saldo yang ingin kamu top up
  • Bayar dan selesaikan transaksi
  • Periksa jika saldo sudah masuk

Cara Bayar Alfamart Pakai ShopeePay

Dan berikut beberapa langkah cara bayar Alfamart pakai ShopeePay, diantaranya adalah:

1. Isi Saldo ShopeePay

Nah, sebelum melakukan pembayaran lewat ShopeePay kamu pastikan saldo mencukupi atau jika kurang kamu bisa melakukan top up saldo terlebih dahulu jika saldo penuh maka skip saja langkah ini.

1 Fashion murah

2. Belanja di Alfamart

Kemudian setelah itu pilihlah barang belanjaan yang ingin kamu beli di Alfamart, dan supaya lebih hemat, kamu bisa melihat katalog diskon jika menggunakan pembayaran ShopeePay dengan mengunjungi Shopee.co.id/alfamart promo.

Dan selanjutnya kamu memilih belanjaan, langsung kamu bawa ke kasir ya dan disana kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay.

3. Klik Logo Scan pada Aplikasi ShopeePay

Nah, setibanya di meja kasir selanjutnya kamu bisa buka langsung aplikasi Shopeepay yang ada di ponsel yang telah kamu download. Setelah itu, kamu bisa klik logo pindai atau scan berupa bingkai persegi untuk mendapatkan QR Code.

Kamu bisa memilih menu “Saya” terlebih dahulu selanjutnya klik “ShopeePay” dan klik “Kode Bayar”.

4. Pilih QR Code

Setelah klik logo scan, maka akan muncul pilihan scan kode QR/barcode. Jika di Alfamart yang kamu kunjungi terdapat QR code maka kamu bisa pilih scan kode QR jika kamu tidak ada maka kamu pilih QR/Barcode saja.

5. Input PIN ShopeePay

Setelah itu, kamu bisa masukkan PIN ShopeePay milikmu berupa enam digit angka. Dan pastikan kamu ingat PIN ShopeePay jangan sampai lupa. Karena kalau lupa kamu tidak bisa melakukan pembayaran dan akan diarahkan untuk mengganti PIN ShopeePay.

1 Fashion murah

6. Tunjukkan QR Code Ke Kasir Alfamart

Nah, setelah input PIN ShopeePay selanjutnya kamu akan melihat atau muncul QR Code yang harus kamu tunjukan ke kasir Alfamart dan QR Code ini hanya berlaku 60 detik saja maka dari itu kamu harus pastikan jaringan bagus agar transaksi berhasil.

7. Simpan Struk Pemayaran

Setelah itu, kamu akan melihat saldo ShopeePay kamu berkurang karena terpotong apakah sesuai dengan total belanjaanmu kemudian kamu bisa simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Demikianlah langkah-langkah cara bayar Alfamart pakai ShopeePay bagaimana cukup mudah bukan? dan tentunya cara ini lebih praktis kamu tidak perlu membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran.

Kelebihan Bayar Alfamart Pakai ShopeePay

Berikut beberapa kelebihan yang perlu kamu ketahui ketika menggunakan cara bayar Alfamart pakai ShopeePay, diantaranya adalah:

  • Tidak perlu membawa uang kes dan menunggu kembalian
  • Akan mendapatkan banyak promo sesuai ketentuan berlaku
  • Lebih mudah dan praktis
  • Cukup beberapa detik dan klik langsung terbayar

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar Alfamart Pakai ShopeePay

Berapa minimal pembayarn di Alfamart menggunakan ShopeePay?

Untuk minimal belanja di alfamart menggunakan ShopeePay adalah Rp,10.000,-

Berapa maksimal pembayaran di Alfamart menggunakan ShopeePay?

Sedangkan untuk maksimal bayar belanjaan di Alfamart menggunakan ShopeePay adalah Rp.5.000.000,-

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu