Cara Bayar Angsuran BFI Lewat m Banking BNI Mudah Banget

Cara bayar angsuran BFI Lewat M Banking BNI kini bisa dilakukan untuk mempermudah pembayaran bagi Nasabah, tidak usah pergi ke kantor BFI langsung.

1 Fashion murah

Seperti yang kita ketahui, PT BFI Finance Indonesia Tbk merupakan Lembaga keuangan yang berdiri pada tahun 1982 sebagai Manufacturer Hanover Leasing Indonesia. Juga menjadi perusahaan terlama dan pertama di Indonesia.

fashion muslim murah

BFI bergerak pada produk Pembiayaan Modal, Investasi, dan Multiguna. sehingga banyak sekali yang menjadi Nasabah BFI. Untuk mempermudah bayar kini hadir cara bayar cicil BFI Lewat m-Banking BNI. Dibawah ini penjelasannya.

Syarat Bayar Angsuran BFI Lewat m Banking BNI

Cara bayar BFI kini bisa d lakukan lewat m-Banking BNI tentunya dengan ada layanan pembayaran tersebut mempermudah sekaligus memberikan kenyamanan bagi Nasabah BFI bisa bayar dimana saja.

Namun jika kamu ingin bayar lewat layanan tersebut maka kamu harus tahu syarat nya dan juga memiliki persyaratan nya. Dan persyaratan yang harus kamu penuhi yaitu:

  • Tercatat di BFI Sebagai Nasabah yang memiliki cicilan dengan adanya Nomor Kontrak pembayaran
  • Menjadi Nasabah Bank BNI dengan memiliki berbagai Layanan seperti Kartu ATM, m-Banking BNI dan lain sebagainya
  • Tentunya tahu cara bayar lewat m-Banking BNI

Kode Pembayaran Angsuran BFI BNI

Selain persyaratan yang harus kamu penuhi dan nomor kontrak angsuran BFI yang kamu miliki, hal penting untuk lakukan pembayaran yaitu tau kode pembayaran Angsuran BFI melalui BNI.

1 Fashion murah

Karena selain dari nomor kontrak, saat bayar harus menyematkan kode perusahaan. Dan kode BFI hanya lima digit angka yaitu “34903” baru di lanjut dengan Nomor Kontrak Pembayaran.

Maka jika akan bayar melalui layanan BNI, saat mencatat nomor pembayaran di kolom Nomor Rekening Virtual account yaitu 34903 + 10 angka No. Kontrak BFI

Cara Bayar Angsuran BFI Lewat m Banking BNI

Kali ini buat kamu yang penasaran cara melakukan pembayaran angsuran BFI lewat m Banking BNI dibawah ini. Namun kamu harus perhatikan dulu uraian di atas. Seperti persyaratan dan kode Perusahaan.

Jika persyaratan terpenuhi dan tahu kode perusahaan BFI saat akan bayar angsuran Lewat m-Banking BNI dijamin akan berhasil. Tinggal kamu ikut cara bayar dibawah ini.

  • Buka Aplikasi BNI Mobile di HP kamu
  • Lalu Login dengan User ID dan Password
  • Selanjutnya Pilih Menu Transfer
  • Lalu pilih menu Vitual Account Billing
  • Lalu Pilih rekening debit dan masukan nomor virtual account kamu pada menu input baru. Seperti yang di contoh kan tadi yaitu 34903 + 10 angka Nomor Kontrak pembayaran.
  • Lalu muncul tagihan yang harus di bayar sekaligus layar konfirmasi. Kemudian, Konfirmasi transaksi dengan masukan Password transaksi BNI
  • Maka proses pembayaran berhasil

Biaya Admin Bayar Angsuran BFI Lewat m Banking BNI

Namun pembayaran melalui layanan ini tentu akan memotong biaya admin transaksi pembayaran dan akan terpotong secara otomatis saat bayar angsuran.

Besar biaya admin yang akan di potong saat transaksi pembayaran yaitu sebesar Rp. 5000,- rupiah dalam sekali transaksi.

1 Fashion murah

Jadi jika akan bayar maka perhatikan juga biaya admin selain dari nominal yang harus kita bayar, agar dalam pembayaran berhasil.

Kelebihan Bayar Angsuran BFI Lewat m Banking BNI

Kamu pasti akan bisa menyimpulkan kelebihan Cara bayar angsuran BFI Lewat M Banking BNI setelah kamu mengetahui berbagai materi yang telah kamu baca di atas.

Dan tentunya kelebihan yang bisa di dapat yaitu:

  • Cara bayar yang mudah dilakukan, karena hanya dengan menggunakan HP
  • Bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun sebelum waktu jatuh tempo
  • Cara pembayaran m-Banking mudah sekali dilakukan asal tahu kode perusahaan dan No. Kontrak
  • Tak akan mengalami antrian pembayaran
  • Tak perlu cek tagihan karena pembayaran melalui rekening virtual account
  • Biaya admin yang cukup murah

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran BFI

Untuk tanggal jatuh tempo atau batas akhir pembayaran BFI yaitu sesuai diterbitkannya Surat Kuasa Penarikan, atau tanggal biasanya tanggal pencairan pinjaman.

Misal jika tanggal penerbitan nya jatuh pada tanggal 20 maka jatuh tempo nya juga pada tanggal tersebut bayar angsuran tiap bulan paling telat.

Harus kamu ketahui jika terlambat bayar di BFI kamu akan di kenakan denda keterlambatan pembayaran, atau jika kamu melampaui batas tanggal bayar yang telah di tentukan pihak kreditur dan disepakati debitur.

1 Fashion murah

Denda Telat Pembayaran BFI

Berbicara mengenai Lembaga Pembiayaan atau perusahaan Finance mengenai denda bukan merupakan suatu yang asing atau baru, karena perusahaan memberikan hal tersebut agar nasabah selalu rutin bayar.

Namun meski demikian masih banyak yang telat pembayaran, dan juga telat pembayaran terjadi bukan tanpa alasan, banyak alasan keterlambatan dalam pembayaran cicilan.

Rata taranya terjadi keterlambatan karena keadaan ekonomi kurang baik saat itu, uang terpakai keperluan yang lebih penting seperti sakit dan lainnya. maka denda 0,5% per hari jika mengalami keterlambatan pembayaran di BFI

Kesimpulan

Demikian uraian mengenai Cara Bayar Angsuran BFI Lewat m Banking BNI Mudah Banget. Dan dapat di simpul kan bahwa:

  • BFI merupakan lembaga keuangan yang membiayai produk permodalan, Investasi, dan Multiguna (Pembiayaan Kendaraan) atau dikenal Leasing di Masyarakat
  • Cara bayar BFI lewat m-Banking BNI sangat mudah asal memiliki Nomor Kontrak dan Kode Pembayaran
  • Kode Bayar BFI yaitu 34903 (Kode Perusahaan)
  • Biaya admin Bayar Lewat m-Banking BNI sebesar Rp. 5.000,-/ Transaksi
  • Tanggal Jatuh tempo sesuai dengan penerbitan surat kuasa atau biasanya sesuai dengan tanggal cair
  • Denda keterlambatan pembayaran BFI sebesar 0,5% per hari

Semoga dengan uraian ini kamu bisa faham dan dapat di aplikasikan saat pembayaran Lewat m-Banking BFI lewat BNI.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: