Cara Bayar BPJS Kesehatan di Shopee dan Biaya Adminnya

Cara Bayar BPJS Kesehatan di Shopee masih merasa bingung? Padahal memang metode bayar iuran BPJS kesehatan bisa dilakukan di berbagai layanan. Namun jika kamu memiliki aplikasi Shopee maka kamu bisa gunakan shopee untuk bayar iuran BPJS.

1 Fashion murah

Untuk itu jika kamu penasaran mengenai metode pembayarannya, maka jangan lewatkan pembahasan materi nya pada artikel ini. Silahkan kamu pelajari metode nya dan juga beberapa penjelasan lainnya yang berkaitan dengan nya dengan membaca sampai akhir.

fashion muslim murah

Syarat Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee

Sebelum melakukan pembayaran iuran BPJS di aplikasi Shopee maka tentunya kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu beberapa syarat untuk lakukan metode pembayaran. Adapun syarat yang harus kamu siapkan diantaranya:

  • Sudah memiliki aplikasi Shopee di HP kamu
  • Terdapat Saldo yang cukup untuk bayar iuran BPJS Kesehatan
  • Siapkan Nomor Nomor Kartu BPJS yang akan di gunakan saat memasukkan Nomor Virtual Account
  • Jangan lupa dalam proses transaksi pastikan jaringan internet normal

Kode Virtual Account Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee

Jika sudah kamu persiapkan beberapa syarat diatas maka langkah selanjutnya melakukan proses pembayaran di aplikasi Shopee namun kamu akan diminta kode virtual account dalam proses lakukan pembayaran pada aplikasi.

Dan kode virtual account disini merupakan nomor Kartu BPJS yang kamu miliki. Dan jika dalam kode tersebut kurang angkanya maka akan dengan otomatis ditambahkan angka 0 oleh sistem karena kode virtual account berjumlah 16 angka acak.

Dan di aplikasi Shopee kamu bisa gunakan kode keluarga, teman atau orang lain untuk transaksi bayar iuran nya. Yang pentung kamu benar dalam mengisi Kode Virtual account yang tercantum.

1 Fashion murah

Cara Bayar BPJS Kesehatan di Shopee

Setelah kamu mengetahui pembahasan penting di atas langkah selanjutnya yaitu melakukan pembayaran pada aplikasi Shopee. Adapun langkah – langkah pembayaran yang harus kamu lakukan untuk bayar iuran BPJS di aplikasi Shopee adalah sebagai berikut ini:

  • Silahkan kamu buka aplikasi Shopee Kamu
  • Selanjutnya masuk pada menu Pulsa dan Tagihan
  • Selanjutnya kamu pilih menu BPJS
  • Lalu di halaman selanjutnya kamu diminta memasukkan kode Virtual Account. Maka masukkan nomor BPJS yang sudah kamu siapkan
  • Dan atur jumlah bulan yang akan kamu bayar lalu klik Lanjut
  • Akan muncul informasi tagihan, jumlah peserta yang harus di bayar dan data lainnya. Jika data yang muncul merupakan data kamu sendiri maka kamu tinggal klik menu Lanjutkan
  • Selanjutnya masuk pada menu metode pembayaran. Jika kamu memiliki koin Shopee maka bisa kamu gunakan untuk mengurangi pembayaran. Dan jika sudah benar maka klik menu Bayar Sekarang
  • Selanjutnya silahkan masukkan PIN Shopee
  • Dan jika pembayaran sudah berhasil biasanya akan muncul notifikasi tagihan BPJS kamu
  • Dan proses bayar tagihan BPJS yang kamu lakukan sudah selesai kamu tinggal cek saja tagihan BPJS nya

Dalam metode pembayaran sebenarnya jika kamu tidak memiliki saldo di Shopeepay, maka kamu bisa pilih pembayaran dengan layanan e-commerce yang kamu miliki dengan memilih pada menu Metode Pembayaran. Dan kamu bisa lakukan pembayaran dengan transfer Bank

Biaya Admin Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee

Setelah kamu mengetahui metode pembayaran BPJS dengan menggunakan aplikasi Shopee maka tentunya kamu harus mengetahui juga biaya admin dalam satu kali transaksi bayar BPJS menggunakan aplikasi Shopee.

Dan memang menggunakan Shopee untuk bayar iuran BPJS memang sangatlah murah yaitu hanya baya biaya admin nya sebesar Rp. 2.500,- dalam satu kali transaksi. Dan tentunya sangat rekomendasi bayar iuran BPJS dengan menggunakan aplikasi Shopee.

Keuntungan Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee

Setelah kamu mencoba pembayaran BPJS dengan menggunakan dengan Shopee tentunya akan berbeda dan memiliki kelebihan proses transaksi Bayar dengan layanan yang kamu gunakan. Dan begitu pula jika kamu menggunakan Shopee dalam proses pembayaran.

Dan kelebihan yang akan kamu rasakan saat menggunakan Aplikasi Shopee untuk bayar tagihan BPJS adalah sebagai berikut ini:

1 Fashion murah
  • Menggunakan metode pembayaran iuran BPJS di Aplikasi Shopee bisa dilakukan dimana saja, asalkan terdapat pulsa yang cukup dan juga jaringan internet yang normal
  • Bayar tagihan BPJS lewat Aplikasi Shopee biaya admin nya sangat murah karena hanya bayar admin Rp. 2,500,- per transaksi
  • Proses transaksi sangat mudah dan simpel serta cepat
  • Metode pembayaran yang sangat mudah dan praktis

FAQ | Pertanayaan Seputar Bayar BPJS Kesehatan di Shopee

Kenapa Pembayaran BPJS lewat Aplikasi Shopee Gagal?

Kegagalan dalam proses transaksi pembayaran bisa disebabkan oleh beberapa faktor. baik karena kelalaian pengguna atau bisa juga karena sistem dan bisa di sebabkan oleh:
– Salah memasukkan Kode Virtual Account
– Saldo yang kamu gunakan untuk bayar tagihan kurang dari nominal tagihan yang harus kamu bayar
– Jaringan Internet saat proses pembayaran sedang buruk
– Adanya perbaikan sistem di aplikasi Shopee

Artikel Menarik Lainnya: