Cara Bayar BSI Via ATM BCA Syarat Dan Biaya Adminnya

Cara Bayar BSI Via ATM BCA Syarat dan Biaya Adminnya

Cara Bayar BSI Via ATM BCA Syarat dan Biaya Adminnya

Universitas BSI atau Bina Sarana Informatika (BSI) adalah salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki cabang di beberapa daerah seperti Cikampk, Cikarang, Cilebut, Margonda dan Lainnya.

Dimana pembayaran kuliah kini bisa dilakukan secara transfer bank salah satunya melalui ATM BCA. Lantas bagaimana cara bayar BSI via ATM BCA? Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak langkah-langkah di bawah ini.

Syarat Bayar BSI Via ATM BCA

Bina Sarana Informatika memang sudah berubah nama menjadi Universitas Bina Sarana Informatika yang diresmikan pada tahun ajaran 2018/2019. Nama BSI sendiri memang sudah terkenal karena memiliki 6 akademi yang mengacu pada dunia kerja.

Sehingga kompetensi lulusan menjadi hal utama yang terus ditingkatkan BSI sekaligus dengan kualitas pendidikannya. Tak heran jika BSI menjadi salah satu perguruan tinggi terbesar dan miliki akreditasi baik.

Sebagai mahasiswa dari BSI tentunya kamu memiliki kewajiban untuk membayar uang kuliah. Di jaman serba modern ini pembayaran kuliah lebih mudah karena kamu dapat memanfaatkan berbagai fasilitas perbankan.

Dan salah satunya adalah menggunakan ATM BCA. Nah, sebelum beranjak ke pembahasan mengenai cara bayar BSI via ATM BCA kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat bayar menggunakan cara ini.

Berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran BSI di ATM BCA, diantaranya adalah:

1. Memiliki Kartu ATM BCA

Nah, untuk syarat yang pertama yang perlu kamu ketahui ketika kamu akan melakukan cara bayar BSI lewat ATM BCA tentunya kamu perlu memiliki kartu ATM BCA dan kamu merupakan salah satu nasabah dari Bank BCA.

Untuk menjadi nasabah dari Bank BCA ini cukup mudah kamu hanya perlu mendaftarkan diri baik langsung datang kantor cabang BCA hingga melalui aplikasi BCA mobil secara online.

2. Memiliki Saldo

Selanjutnya setelah itu, kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk bisa melakukan pembayaran uang kuliah yang kamu miliki dan pastikan jika saldo yang kamu miliki ini mencukupi untuk melakukan pembayaran.

3. Mengetahui Kode BSI

Tidak kalah penting kamu juga perlu mengetahui kode perusahaan BSI tempat kuliah kamu dan tentunya ini akan diinformasikan oleh pihak kampus sebelum melakukan pembayaran.

4. Mengetahui Nomor Mahasiswa

Tidak hanya itu ini hal wajib selanjutnya kamu sebagai mahasiswa tentunya harus hafal berapa nomor induk mahasiswa kamu karena hal ini juga dibutuhkan untuk transaksi melalui ATM nantinya.

5. Mengunjungi ATM BCA Terdekat

Dan terakhir karena cara bayar BSI via ATM BCA maka kamu perlu mencari ATM BCA terdekat yang ada di daerah kamu sekarang tinggal. Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran melalui ATM BCA pastikan semua syarat sudah terpenuhi dengan lengkap.

Cara Bayar BSI Via ATM BCA

Nah, jika semau syarat sudah terpenuhi dengan lengkap selanjutnya kamu bisa melakukan cara bayar BSI via ATM BCA. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak langkah-langkah berikut di bawah ini untuk caranya, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pergi mengunjungi ATM BCA terdekat dengan rumah kamu
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan kartu ATM di tempatnya dan jangan lupa untuk masukkan PIN ATM BCA yang kamu miliki
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa klik menu “Transaksi Lainnya”
  • Dan pada layar silahkan pilih menu “Pembayaran”
  • Selanjutnya muncul menu jenis pembayaran dan kamu bisa pilih “Layar Berikutnya”
  • Kemudian setelah itu, pada layar silahkan kamu pilih menu “Lain-Lain”
  • Lalu masukkan nomor rekening perusahaan input 3423007776 (kode BSI) lalu selanjutnya kamu bisa tekan “Benar”
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa masukkan nomor mahasiswa yang kamu miliki contoh (09872687894) dan kemudian klik “Benar”
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan jumlah pembayaran dan kemudian tekan “Benar”
  • Pada layar muncul informasi jenis pembayaran, nomor mahasiswa dan juga jumlah pembayaran jika sudah yakin benar
  • Selanjutnya kamu bisa tekan “Benar” untuk melanjtukan transaksi
  • Dan jika transaksi selesai maka akan keluar struk simpan sebagai bukti pembayaran yang sah.

Seluruh langkah di atas dapat dilakukan dengan mudah, namun pastikan kamu benar-benar memperlihatkan beberapa faktor seperti jenis pembayaran. Dan usahakan identitas diri dan nomor mahasiswa sudah sesuai agar pembayaran berhasil.

Biaya Admin Bayar BSI Via ATM BCA

Setelah mengetahui syarat dan juga cara bayar BSI via ATM BCA kamu juga perlu mengetahui berapa biaya admin menggunakan cara ini. jadi, untuk biaya admin menggunakan ATM BCA kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.6.500,- per transaksi.

FAQ | Pertanyaan Seputar Cara Bayar BSI Via ATM BCA

Apakah Menggunakan Bayar BSI lewat ATM BCA ada minimal transfer?

Iya, jadi untuk minimal transfer bayar melalui ATM BCA adalah Rp.10.000,- per transaksi jadi jika kurang dari ini kamu tidak akan bisa melakukan pembayaran.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Ini Negeri/Swasta?

Jadi, Universitas Bina Sarana Informatika adalah universitas swasta yang cukup berkualitas di Indonesia.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: