Cara Bayar Bukalapak Paylater Pakai Dana Beserta Biayanya

Kita ketahui bahwa Bukalapak merupakan salah satu aplikasi e-commerce yang cukup terkenal di Indonesia. Hampir sama dengan e-commerce lainnya Bukalapak sekarang juga menyediakan fitur Paylater yaitu bisa belanja sekarang bayar nanti.

Kamu yang memiliki tagihan di Bukalapak Paylater tentunya memiliki kewajiban untuk membayar tagihan sesuai jatuh tempo pembayaran lantas bagaimana cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana? simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui jawabanya.

Syarat Bayar Bukalapak Paylater pakai Dana

Bagi pengguna Bukalapak tentunya sudah tidak asing lagi dengan Paylater Bukalapak, karena memang layanan Paylater banyak diminati. Selain cara penggunaannya juga mudah dan praktis hanya melalui smartphone kita bisa melakukan transaksi.

Dengan mengaktivasi fitur Bukalapak Paylater kamu bisa menikmati dari fitur tersebut. Dan tentunya kamu memiliki kewajiban untuk membayar tagihannya.

Sebelum beranjak ke cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana alangkah baiknya kamu simak terlebih dahulu syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran. Berikut syarat yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

1. Mengaktivasi Bukalapak Paylater

Nah, untuk syarat yang pertama ketika kamu ingin melakukan pembayaran Bukalapak Paylater pakai Dana kamu perlu aktivasi terlebih dahulu fitur Bukalapak Paylater dan memiliki limit yang bisa kamu gunakan.

Setelah kamu berhasil memiliki limit dan memilih sebuah barang dan menggunakan limit pinjaman kamu perlu membayar setiap bulannya sesuai tenor yang kamu pilih.

2. Memiliki Aplikasi Dana Premium

Selanjutnya setelah mengaktivasi Bukalapak Paylater kamu juga perlu memiliki aplikasi Dana untuk metode pembayaran yang akan kamu gunakan nanti dalam membayar tagihan Bukalapak Paylater.

Dan jangan lupa untuk meng-upgrade aplikasi Dana yang kamu miliki ke aplikasi Dana Premium agar semua fitur lebih lengkap.

3. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Kemudian setelah itu, kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi dimana saldo tersebut setidaknya bisa mencukupi untuk jumlah nominal tagihan yang harus di bayar berikut biaya adminnya.

Jika saldo Dana yang kamu miliki itu kosong kamu bisa melakukan top up terlebih dahulu untuk bisa melakukan pembayaran.

4. Memiliki HP yang Support

Dan tak kalah penting pastikan juga HP kamu support untuk beberapa aplikasi semisal mengunduh aplikasi Bukalapak dan juga aplikasi Dana dan pastikan agar tidak loading karena kapasitas HP penuh.

5. Dan memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan untuk syarat terakhir cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana kamu perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil karena cara ini merupakan sebuah cara online jadi butuh jaringan internet yang stabil.

Nah, itu dia beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana. Dan pastikan semuanya terpenuhi agar transaksi pembayaran dapat berjalan lancar.

Cara Bayar Bukalapak Paylater Pakai Dana

Cara bayar tagihan Bukalapak Paylater via dana sangatlah mudah dan cepat, yang terpenting adalah pastikan bahwa kamu sudah tersambung di Bukalapak jika sudah tersambung maka pembayaran tagihan Bukalapak Paylater akan cepat prosesnya.

Dan berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana, diantaranya adalah:

1. Buka Aplikasi Bukalapak

Untuk cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana yang pertama kamu perlu buka aplikasi Bukalapak yang kamu miliki selanjutnya setelah berada di beranda utama aplikasi kamu bisa buka menu “Akun”.

2. Pilih Menu Paylater

Kemudian setelah itu pada halaman akun silahkan kamu bisa pilih menu “Paylater” yang berada di bawah nama Akun yang kamu miliki.

3. Pilih Menu Bayar

Kemudian setelah kamu menemukan menu “Paylater” kamu klik dan halaman selanjutnya silahkan pilih terlebih dahulu cicilan/tagihan yang ingin kamu bayarkan dan jika begitu kamu bisa klik “Bayar”.

4. Pilih Metode Pembayaran

Dan untuk langkah selanjutnya silahkan kamu bisa pilih metode pembayaran menggunakan dana jika ingin menggunakan Dana sebagai alat pembayaran tagihan Bukalapak Paylater kamu. Dan selanjutnya kamu tinggal klik “Bayar Pakai Dana”.

5. Masukkan Kode OTP

Dan berikutnya kamu akan mendapatkan kode OTP pastikan bahwa nomor telepon kamu aktif dan selanjutnya kamu bisa masukkan kode yang masuk ke kontak pesan kamu.

Lalu setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran tagihan Bukalapak Paylater telah berhasil dilakukan, dan untuk memastikan pembayaran tagihan Bukalapak Paylater kamu berhasil.

Dan silahkan kamu bisa cek kembali di Paylater Bukalapak kamu dan biasanya pembayaran tagihan Bukalapak Paylater via Dana tidak akan memakan waktu yang cukup lama hanya butuh waktu beberapa detik saja.

Nah, itu dia beberapa langkah cara untuk melakukan pembayaran cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana bagaimana cukup mudah bukan? jika kamu ingin melakukannya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Keuntungan Bayar Bukalapak Paylater pakai Dana

Setelah mengetahui cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana kamu juga perlu mengetahui ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan cara bayar dengan menggunakan cara ini.

Berikut tim Mustakim Media telah merangkum beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan cara bayar ini, diantaranya adalah:

  • Keuntungan pertama yaitu prsoes pembayaran lebih mudah dan juga cepat
  • Pembayaran menjadi semakin praktis dan bisa langsung di lakukan di aplikasi Bukalapak secara langsung
  • Dapat membayar transaksi dengan metode pembayaran mix payment
  • Transaksi pembayaran tagihan dan pembelian produk lebih aman dan mudah
  • Belanja lebih mudah dan juga aman dengan menghubungkan Dana dan aplikasi Bukalapak
  • Jika terjadi gagal transaksi mudah melakukan refund barang

Kekurangan Bayar Bukalapak Paylater Via Dana

Selain kelebihan tentunya dengan cara ini juga kamu perlu mengetahui apa saja kekurangan dari menggunakan metode cara ini. ini dia penjelasan yang mungkin belum kamu ketahui, diantaranya adalah:

  • Kekurangan pertama menggunakan cara ini yaitu perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil dan kamu butuh kuota atau WIFI agar bisa tersambung dan menggunakan metode bayar ini
  • Selain perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil kamu juga perlu pastikan jika kamu perlu memiliki HP yang support yang bisa mengunduh beberapa aplikasi dan tidak loading
  • Rawan terkena hack apalagi bagi kamu orang yang awam dan mudah terperdaya maka dari itu berhati-hatilah menggunakan cara online

Nah, itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang akan kamu dapatkan ketika kamu menggunakan cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang sedang mencari informasi tersebut.

Biaya Admin Bayar Bukalapak Paylater Lewat Dana

Selain mengetahui kelebihan dan kekurangan dari menggunakan metode bayar ini kamu juga tentunya bertanya-tanya apakah menggunakan metode ini memiliki biaya admin?

Nah, perlu kamu ketahui bahwasanya jika kamu menggunakan cara bayar Bukalapak Paylater pakai Dana itu caranya mudah dan juga praktis selain itu kamu tidak perlu khawatir dengan biaya admin karena tidak dikenakan biaya admin alias gratis biaya admin.

Demikian penjelasan tim Mustakim Media semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan dipahami dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya: