Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI Beserta Biaya Adminnya

Cara bayar FIF lewat ATM BNI ini cukup mudah kamu cukup cari kode pembayaran kemudian menuju ATM dan melakukan pembayaran. Tapi, bagi kamu yang belum mengetahui caranya lebih detail kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

1 Fashion murah

Karena tim Mustakim Media akan menjelaskan syarat bayar, cara bayar, biaya admin tips menjaga keamanan ATM BNI hingga keuntungannya. Yuk, simak artikel ini sampai selesai ya!

fashion muslim murah

Syarat Bayar FIF Lewat ATM BNI

Seperti yang telah kita ketahui bahwa FIF merupakan salah satu perusahaan yang bekerja di bidang jasa layanan pembiayaan baik pembiayaan sepeda motor baru atau bekas dan pembiayaan multiguna untuk menjawab berbagai kebutuhan masyrakat.

Dan tentunya jika kamu merupakan salah satu nasabah FIF yang masih memiliki tagihan kamu memiliki kewajiban untuk membayar tagihan setiap bulannya. Dan bayar tagihan FIF ini cukup beragam.

Kamu bisa menggunakan m banking, internet banking, e-wallet, minimarket bahkan ATM. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara bayar FIF lewat ATM BNI. Namun sebelum itu, kita bahas dulu syaratnya.

Dan berikut beberapa syarat yang perlu kamu persiapkan ketika akan melakukan cara bayar ini, diantaranya adalah:

1 Fashion murah

1. Memiliki Kartu ATM BNI

Nah, untuk syarat pertama ketika kamu akan melakukan cara bayar FIF lewat ATM BNI selanjutnya kamu perlu memiliki kartu ATM BNI, dimana kartu tersebut tentunya kamu perlu menjadi nasabah Bank BNI.

Kamu bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu menjadi nasabah Bank BNI kamu bisa mendaftar dengan cara offline maupun online semua tersedia dengan mudah dan bisa sesuaikan dengan keadaan kamu.

2. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Nah, selain perlu memiliki kartu ATM BNI dan menjadi nasabah Bank BNI tersebut selanjutnya hal terpenting adalah kamu perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Dan kamu perlu memastikan jika saldo di ATM kamu ini sudah cukup untuk nominal tagihan FIF karena jika kurang maka pembayaran tersebut akan gagal.

3. Mengunjungi ATM BNI Terdekat

Selain itu, kamu juga perlu mengunjungi ATM BNI karena kamu akan melakukan pembayaran menggunakan ATM maka kamu perlu pergi ke ATM BNI terdekat kamu tidak perlu khawatir karena ATM BNI sudah banyak beredar di berbagai kota.

4. Mengetahui Nomor Kontrak dan Kode Perusahaan

Dan yang terakhir ini juga sangat penting tanpa ini kamu tidak akan bisa melakukan pembayaran yaitu nomor kontrak FIF dan nomor ini akan kamu dapatkan ketika kamu resmi menjadi nasabah FIF dan memiliki tagihan.

1 Fashion murah

Sedangkan untuk kode perusahaan ini sebetulnya akan kamu bisa lihat di mesin ATM BNI tinggal lihat kode perusahaan FIF agar pembayaran FIF dapat berhasil pastikan kodenya tidak salah.

Itulah beberapa syarat yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan cara bayar FIF lewat ATM BNI selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara bayar atau langkah-langkah cara bayarnya, simak terus artikel ini sampai selesai ya!

Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI

Setelah kamu mengetahui apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran menggunakan cara ini selanjutnya mari kita simak bagaimana cara bayar FIF lewat ATM BNI.

Dan ini merupakan beberapa langkah yang bisa kamu ikuti, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi ATM BNI terdekat dengan wilayah kamu berada sekarang
  • Setelah sampai di depan mesin ATM BNI kamu masukkan kartu ATM BNI yang kamu miliki selanjutnya kamu bisa memilih bahasa dan masukkan PIN ATM BNI yang kamu miliki
  • Jika sudah, lalu selanjutnya kamu bisa klik “Menu Lain” lalu “Pembayaran” tekan “Angsuran Kredit” dan tekan opsi “Pembayaran Lainnya”
  • Setelah sampai di tahap tersebut kamu tulis kode perusahaan FIF dan input nomor kontrak FIF contoh: kode perusahaan FIF 1004 dan langsung diikuti dengan nomor kontrak (10041019900123410)
  • selanjutnya kamu bisa tekan “Ya” jika semua data yang muncul benar milikmu
  • Kemudian setelah itu, selanjutnya akan muncul informasi mengenai besar angsuran dan beberapa data lainnya jika data tersebut benar kamu bisa klik “Ya” kembali
  • Dan setelah itu, kamu bisa pilih “Tabungan” sebagai transaksi pembyarannya. Jika sudah, maka akan muncul struk pembayarannya

Mudah bukan? nah, sekarang kamu sudah bisa melanjutkan proses pembayaran angsuran bulanan FIF di mesin ATM. Dan kode perusahaan FIF juga sebenarnya ada loh dituliskan di mesin ATM BNI sesuai informasi yang dimuat pada buku petunjuk.

Biaya Admin Bayar FIF lewat ATM BNI

Setelah mengetahui bagaimana cara bayar FIF lewat ATM BNI alangkah baiknya kamu juga pahami berapa biaya admin yang perlu dipersiapkan untuk biaya admin bayar FIF lewat ATM BNI.

1 Fashion murah

Menurut informasi biaya admin pembayaran Multifinance FIF mengacu pada kebijakan PT Federal International Finance (FIF) efektif per pebruari 2017 setiap transaksi pembayaran tagihan FIF multifinance melalui layanan e-channel BNI.

Didalamnya bisa ATM BNI, BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, BNI mobile banking dan agen 46) akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.4.000,-. Dan untuk informasi lebih lanjutnya silahkan kamu bisa menghubungi BNI Call 1500046.

Panduan Mengatur Keamanan ATM BNI

Nah, selain mengetahui bagaimana cara bayar FIF lewat ATM BNI berikut kamu juga perlu tahu bagaimana cara mengatur keamanan ATM BNI. Karena keamanan adalah hal yang sangat penting.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga keamanan ATM BNI kamu, diantaranya adalah:

  • Jangan berikan PIN kepada siapa pun bahkan ke petugas bank sekalipun
  • Selanjutnya kamu bisa aktifkan SMS banking karena dengan mengaktifkan SMS banking setiap kali ada transaksi ada laporan ke kamu
  • Selanjutnya selalu periksa riwayat transaksi kamu secara berkala
  • Pilih lokasi terpercaya
  • Selalu hindari menggunakan ditempat atau ATM yang gelap dan sepi
  • Pastikan tidak ada orang yang melihat kamu memasukkan PIN ATM kamu

Keuntungan Bayar FIF Lewat ATM BNI

Nah, selanjutnya mari kita bahas apa saja keuntungan bayar FIF lewat ATM BNI, ini penjelasannya:

  • Keuntungan pertama kamu tidak akan sulit menemukan ATM BNI apalagi di kota-kota besar
  • Selanjutnya menggunakan ATM juga biaya admin cukup ringan
  • Selain itu, bukti atau struk pembayaran bisa langsung kamu terima
  • Di ATM kamu juga bisa langsung tarik tunai dan transaksi lainnya

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI

Cara bayar FIF bisa lewat apa saja selain ATM BNI?

Kamu bisa bayar melalui kantor cabang, ATM BCA, ATM BRI, ATM Permata, ATM NISP. Kantor pos, Alfamart dan masih banyak lagi cara lainnya.

1 Fashion murah

Berapa denda keterlambatan bayar tagihan FIF?

Denda keterlambatan pembayaran FIF akan dibebankan kepada debitur sehari setelah tanggal jatuh tempo berakhir dan besarannya adalah 0,5% per hari dari pinjaman pokok.

FIF belum lunas apakah bisa pinjam lagi?

Kredit belum lunas nasabah FIF bisa ngutang lagi ke Bank Permata.

Artikel Menarik Lainnya: