Cara Bayar Gojek Pakai Gopay Dan Cash Dengan Mudah

Cara Bayar Gojek Pakai Gopay dan Cash dengan Mudah

Cara Bayar Gojek Pakai Gopay dan Cash dengan Mudah

Cara bayar Gojek pakai Gopay dan cash tentu nya sudah lumrah diketahui oleh banyak pengguna aplikasi ojeg online, apalagi masyarakat perkotaan yang sudah melekat dengan aplikasi ojeg online ini. Yang apa-apa Gojek, apa-apa Gojek.

Banyak sekali layanan yang disediakan oleh pihak Gojek yang dapat membantu masyarakat dalam kegiatannya sehari-hari, sehingga kebiasaan melakukan pembayaran Gojek sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat.

Cara Bayar Gojek Pakai Gopay dan Cash

Pembayaran Gojek dapat dilakukan menggunakan 2 metode, yaitu dengan metode Gopay dan cash. Berikut cara bayar Gojek pakai Gopay dan cash.

1. Gopay

Melakukan pembayaran Gojek menggunakan Gopay bisa langsung kamu bayarkan secara online tanpa menggunakan uang cash. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pembayaran Gojek melalui Gopay.

1.1. Pilih Lokasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melakukan pembayaran menggunakan Gopay adalah menentukan lokasi pemesanan Gojek. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama buka aplikasi Gojek.
  • Kemudian pilih layanan yang ingin kamu gunakan, misalkan pilih “Go-Ride”.
  • Setelah itu pilih lokasi tujuan.
  • Kemudian pilih lokasi penjemputan.
  • Kemudian klik “Lanjut”.

1.2. Pemesanan Dan Pembayaran

Setelah selesai melakukan pemilihan lokasi, sekarang kamu tinggal menentukan pemesanan dan pembayaran menggunakan Gopay. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama lihat di bagian pembayaran ada tulisan Gopay atau belum, jika belum klik “Metode Pembayaran”.
  • Kemudian pilih “Gopay”.
  • Kemudian kamu pilih “Pesan Go-Ride”.
  • Setelah itu tinggal menunggu driver datang dan saldo Gopay akan otomatis terpotong jika layanan order sudah terpenuhi.

Harus diperhatikan, ketika melakukan pembayaran menggunakan Gopay, kamu tidak perlu memilih metode pembayaran karena akan otomatis pembayaran menggunakan Gopay.

2. Cash

Untuk melakukan pembayaran Gojek menggunakan cash, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut.

2.1. Pilih Lokasi

Har pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan pembayaran Gojek menggunakan cash adalah menentukan lokasi tujuan dan penjemputan terlebih dahulu, berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama buka aplikasi Gojek.
  • Kemudian pilih layanan yang ingin kamu gunakan, misalkan pilih “Go-Ride”.
  • Setelah itu pilih lokasi tujuan.
  • Kemudian pilih lokasi penjemputan.
  • Kemudian klik “Lanjut”.

2.2. Pemesanan

Setelah menentukan lokasi, kamu tinggal melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama lihat di bagian pembayaran ada tulisan Gopay, kemudian klik untuk mengganti metode pembayaran.
  • Kemudian pilih pembayaran “Uang Tunai”.
  • selanjutnya kamu pilih “Pesan Go-Ride” untuk menyelesaikan pesanan.
  • Setelah itu tinggal menunggu driver datang.

2.3. Pembayaran

Tahap terakhir yang harus kamu lakukan adalah melakukan pembayaran cash. Berikut langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama tunggu hingga driver datang.
  • Selanjutnya berangkat hingga ke lokasi tujuan.
  • Kemudian lakukan pembayaran secara tunai sesuai dengan biaya pembayaran yang ada di aplikasi Gojek.

Macam-Macam Metode Pembayaran Gojek.

Melakukan pembayaran di aplikasi Gojek, dapat kamu lakukan menggunakan 6 metode pembayaran selain dengan menggunakan Gopay dan Cash. Kamu bisa simak macam-macam metode pembayaran Gojek.

1. Gopay

Gopay merupakan metode pembayaran online pertama dari aplikasi Gojek dan merupakan salah satu e-wallet yang bisa melakukan transaksi pembayaran online. kamu bisa melakukan pembayaran Gojek dengan cara di atas.

2. Gopay Later

Gopay Later merupakan salah satu layanan cicilan dari aplikasi Gopay, jadi kamu bisa melakukan pembayaran secara cicilan menggunakan aplikasi ini.dengan cara mengganti metode pembayaran dengan cara Klik “Gopay Later”.

3. Kartu Kredit atau Debit

Kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit yang kamu miliki. Dengan menghubungkan terlebih dahulu kartu kreditmu di metode pembayaran dengan klik “Kartu Kredit atau Debit”.

4. LinkAja

LinkAja juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran di aplikasi Gojek ini. Hanya dengan mengganti metode pembayaran sebelum melakukan pemesanan dengan klik “LinkAja”.

5. Kantong Jago

Dengan menghubungkan rekening Bank Jago, kamu juga bisa melakukan pembayaran di aplikasi Gojek. Cukup dengan mengganti metode pembayaran, di pemesanan dengan pilih “Kantong Jago”.

6. Tunai

Metode pembayaran ini tentunya dapat kamu gunakan untuk membayar aplikasi Gojek dengan melakukan cara pembayaran di atas.

Dari cara bayar Gojek pakai Gopay dan Cash dapat kamu lakukan dengan mudah, bahkan tidak terlalu sulit dilakukan. Tidak hanya menggunakan pembayaran menggunakan Gopay dan Cash, pembayaran dengan metode lain juga mudah dilakukan.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Bayar Gojek Pakai Gopay dan Cash

Apakah Gopay Merupakan Metode Pembayaran Pertama Aplikasi Gojek?

Gopay merupakan metode pembayaran online pertama dari aplikasi Gojek.

Ada Berapa Metode Pembayaran yang Dapat Dilakukan Diaplikasi Gojek?

Melakukan pembayaran di aplikasi Gojek, dapat kamu lakukan menggunakan 6 metode pembayaran.

Apa Saja Metode Pembayaran Diaplikasi Gojek?

metode pembayaran Gojek dapat dilakukan menggunakan Gopay, Gopaylater, kartu kredit atau debit, LinkAja, Kantong Jago dan secara cash atau tunai.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: